. Tips dan trik android nougat menjadi lebih maksimal total [Intip Rahasia] - IME Android -->

Tips dan trik android nougat menjadi lebih maksimal total [Intip Rahasia]

Konten [Tampil]
Mengoptimalkan Android nougat 7.0, semua sudah tahu bahwa sebelum oreo terbit maka terlebih dulu nougat,

.. tips dan trik android nougat akan saya jelaskan dengan sesuai pengetahuan. Dimana android versi ini juga di sebut sebut sebagai versi yang boros baterai. 

Android nougat adalah  versi sistem operasi yang digunakan smartphone apapun merek tersebut. Apabila kita bicara tentang versi android tentu kita mengesampingkan merek dari smartphone tersebut.Apapun mereknya samsung,SONY,Asus. 


Cara Memaksimalkan Android Versi Nougat.

Untuk dapat memaksimalkan android versi nougat anda bisa melakukan beberapa hal berikut yang wajib anda coba,dengan begitu Hp anda menjadi lebih maksimal dan tambah tampan.

Cara Mempercepat OS Android Nougat


Trik dan tips android versi nougat
Nougat
Disebut sebut sebagai versi yang cukup mengkonsumsi daya lebih banyak dari pada versi sebelumnya, karena adanya Sistem yang bekerja pada background service cukup banyak.

Nah salah satu trik agar konsumsi daya menjadi lebih hemat pada hp yang menggunakan Os nougat Anda dapat meng nonaktifkan latar belakang .

Caranya silahkan anda masuk ke developer option seperti yang anda lihat gambar diatas terlihat beberapa aplikasi yang berjalan tanpa sepengetahuan, pastinya mengkonsumsi daya dong..

Silahkan anda bisa meng_stop beberapa aplikasi yang sedang aktif sesuai keinginan anda. 

Tips mudah Mengakses Pengaturan 

Tips dan trik android Versi Nougat
Tips dan trik android versi Nougat
Android V 7.0  memiliki sedikit perbedaan mengakses "pengaturan" dibuat lebih mudah , pada menu pengaturan utama di hidden pada tepi kanan di layar smartphone.

Nah dengan begitu, kemudahan dalam mengakses pengaturan kapanpun dengan mudah dan cepat.Dengan melakukan swipe di layar utama, dengan begitu menu setting akan tampil dengan secara horizontal.

Tambahkan bahasa selain bahasa indonesia pada Google
Trik android nougat
Tips Dan trik android

Apabila kita ahli bahasa selain bahasa indonesia pada bagian bwh menu talk, kita bisa tambahkan bahasa kedua yang anda kuasai sehingga hasil pencarian Google akan muncul dalam 2 bahasa 

Nah kelebihan apabila kita  membuka web, situs tersebut maka browser tidak perlu menawarkan untuk melakukan translate lagi. 

Cara menghapus jenis bahasa tersebut hanya dengan pilih tiga titik pojok kanan atas lalu pilih remove. 

Cara Melakukan Optimalkan Daya Baterai 
cara optmasi baterai android versi Nougat
Cara optimasi baterai Android 

Ketika smartphone kondisi mode Standby, aplikasi tidak konek dengan internet, artinya penggunaan processornya berkurang. Hal ini bertujuan menghemat baterai pada hp anda sehingga menjadi lebih hemat. 

Tetapi, pada mode ini mempunyai kekurangan. 

Di beberapa Aplikasi pihak tambahan selain  seperti pesan maupun,  aplikasi navigasi menjadi tidak dapat mengirim pemberitahuan . Hal ini membuat anda menjadi terlambat mengetahui apabila terdapat pesan. 

Cara mengnonaktifkan fungsi optimasi baterai caranya dengan pencet dan tahan icon baterai, kemudian menu optimasi baterai muncul pada pojok kiri atas screen.

Fungsi ini akan menampilkan seluruh Apl dan anda dapat memilih App yang tidak bekerja dengan sempurna . Dengan Pilih "Don't Optimize" dan silahkan test gunakan kembali aplikasinya sebagai mengecek apakah metode tersebut berhasil.

Cara setting Fitur quick setting

Tips dan trik android nougat

Pada android Versi 7.0 kita dapat mengatur pengaturan cepat sesuai keinginan kita, bagi pemilik HP samsung hal ini memang bukan sesuatu yang baru soalnya samsung memang sudah memiliki pilihan tersebut.Tapi untuk pengguna dari merek lain pilihan tersebut terhitung masih baru,

Kita akan suguhkan 5 pilihan pada menu utama notif , yang daftar susunan opsi pintasanya dapat diedit, bagian yang akan ditampilkan bebas untuk ditampilkan sesuai keinginan kita.  
Hanya dengan gerakan swipe menggunakan 2 jari, atas ke bawah pada layar maka halaman quiq setting akan tampil. 


Menampilkan Notifikasi tanpa ada suara

Tips dan trik android nougat

Android lollipop di th 2014 telah memperkenalkan sistem notifikasi pada saat itu, dan terus ditingkatkan dengan beberapa perbaikan yang sudah dilakukan. Dengan adanya perbaikan lebih lanjut sekarang kita bisa menonaktifkan notifikasi dari beberapa aplikasi yang berbeda. 

Cara settingnya juga mudah dengan pencet serta tahan notifikasinya, selanjutnya pilih opsi pemberitahuan tanpa suara. Pada pengaturan tersebut juga dapat melakukan filter aplikasi berdasarkan konfigurasi notifikasi masing masing dengan sesuai keinginan anda. 

Di android nougat terdapat juga fitur notifikasi baru lainya dimana anda bisa langsung membuka dan membalas pesan yang masuk langsung dari notifikasi yang muncul tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dulu. 


Cara Menggunakan Fitur Split Screen android nougat. 

Tips dan trik android nougat

Satu diatara kelebihan Android Nougat adalah dengan  fitur multitasking, yang sudah didukung dengan kemampuan Split Screen atau kata lain pembagi layar. 

Dengan adanya fitur Split Screen kita dapat menampilkan dua aplikasi yang sedang berjalan secara bersamaan pada layar smartphone kita.

Contohnya, ketika kita mau menonton video di YouTube, tetapi juga ingin melakukan membuka aplikasi di waktu yang sama. 

Dengan adanya   fitur split screen kita bisa tetap menonton video dengan bersamaan menjalankan aplikasi lainya.  Caranya, buka aplikasi YouTube, jalankan video di kiri bawah layar, tekan tombol "Recent," dan pilih silahkan aplikasi lain.


Anda Salah menekan aplikasi yang akan dipilih? 

Cukup Tekan tombol "Home "dan pilih aplikasi dengan cara yang biasa. Aplikasi tersebut akan muncul di setengah layar smartphone.

Apakah area nya terlalu kecil? 

Caranya Pindahkan bar aplikasi sedikit lebih ke ata,sudah tidak perlu menggunakan fitur pembagi layar lagi? Tarik bar aplikasi yang Anda inginkan untuk tetap terbuka ke ukuran penuh. Mudah, kan?

Penggunaan yang Lebih Aman
Bagi yang menyukai game pokemon GO di smartphone anda sebenarnya tidak merasakan masalah jika ada yang ingin bermain Pokemon GO , tapi Anda tidak ingin aplikasi tersebut ada di home screen.

.....................................................................
Baca juga
Urutan versi android dari awal hingga saat ini
......................................................................

Ada cara untuk mengatasi ini di Android Nougat! 


Pertama Jalankan aplikasi, selanjutnya tekan tombol "Recent" di kiri bawah,selanjutnya geser kotak dialognya ke atas lalu tekan ikon pin di kiri bawah.

Pin tidak tersedia? 

Apabila anda tidak menemukan pin Anda perlu mengaktifkan fungsi pin di pengaturan keamanan Anda.

Mengenai cara kerja dari fitur tersebut akan ditampilkan penjelasannya di layar.
Pada prakteknya, smartphone akan dapat berada dalam mode "standby," jadi layar tidak perlu di-setting seperti ini secara permanen.

Jika Anda kembali menonaktifkan mode standby, hal itu akan muncul secara otomatis di aplikasi yang telah di-pin.

Cara Mengaktifkan File Enkripsi Untuk Startup yang Lebih Cepat dan Keamanan yang Lebih Baik di nougat.
Pada android nougat pada pengaturan pabrik, Anda akan menemukan enkripsi file. Meskipun enkripsi file tidak sering terdengar, tapi hal ini memiliki banyak implikasi positif.

Salah satu hal paling berguna, cuma data Anda sebagai pengguna yang dienkripsi, hal ini memberikan keamanan, jadi Anda tidak perlu memasukkan pola pembuka kunci atau PIN selama proses boot.

Jadi, ketika smartphone Anda secara tidak sengaja harus di-restart, alarm waktu Anda setidaknya tetap berfungsi dan Anda tidak akan bangun kesiangan.

Sayangnya, penghapusan keseluruhan tetap diperlukan untuk beralih dari enkripsi full disk ke enkripsi file.

Nah semoga bermanfaat tips dan trik android versi nougat. 

Sumber :http://jurnalapps.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel