. Cara root hp android paling mudah bisa di lakukan siapa saja - IME Android -->

Cara root hp android paling mudah bisa di lakukan siapa saja

Konten [Tampil]

Tutorial Root hp - Cara root hp android akan menjadi pembahasan kali ini, meskipun Root hp android bukan sebuah keharusan atau wajib akan tetapi bagi mereka yang membutuhkan bisa saja dianggap perlu untuk melakukannya.

Banyak dampak akibat melakukan root smartphone baik dampak positif (kelebihan)  ataupun dampak negatif (kekurangan).
Cara root hp
Root hp android

Bagaimana root Hp android yang benar. 

Hp android yang di root biasanya memiliki tujuan khusus seperti tweak dan lainya, memang menjadi kelebihan tersendiri bisa dibuat sedemikian rupa sesuai dengan keinginan.

Kelebihan dan kekurangan hp android yang di root sebaiknya anda pahami terlebih dulu apabila akan memutuskan melakukan root hp yang sudah di anggap seperti anak tetangga.

Setelah mendalami kelebihan dan kekurangan hp root maka bisa anda lanjutkan untuk memutuskan melakukan tidak, tetapi untuk artikel kali ini yaitu cara root hp android.

Me-root hp android itu sulit gaes!! 

Benarkah sulit??  Atau sebaliknya tetapi apapun itu entah sulit atau gampang yang pastinya sistem operasi android itu bisa dilakukan root.


Sulit rooting smartphone. 

Bagi anda yang merasa sulit melakukan, artinya sudah pernah mencoba akan tetapi berujung gagal.

Untuk itu sebelum meroot ponsel harus paham dengan hp yang akan di root.

Karena selain merk dan sistem operasi yang digunakan, perangkat juga menjadi pengaruh besar faktor gagal.

3 Point penting yang harus diperhatikan supaya berhasil root.

1.Sistem operasi yang digunakan. 

Harus kita paham dalam root hp adalah sistem operasi, sistem operasi yang digunakan pada hp berbeda beda untuk saat ini yang paling terbaru adalah "pie".

Mengapa harus paham dengan sistem operasinya?  Karena pemilihan tools root akan disesuaikan dengan jenis versi OS yang digunakan.

Arti Ya sudah jelas bahwa untuk melakukan root tidak serta merta sembarangan menggunakan aplikasi root (Harus menyesuaikan jenis OS).

Kesimpulan : Setelah anda mengetahui jenis sistem operasi dan Jenis hp, berikutnya yang memilih aplikasi root yang tepat untuk hp dan sistem operasi yang digunakan. 
Untuk sistem operasi mulai dari lollipop, marshmallow, nougat, oreo lebih disarankan melakukan root menggunakan pc. 

2.Merek smartphone yang akan root. 


Setelah paham dengan sistem operasi smartphone ada hal penting lain yang harus dipahami sebelum root yaitu "merek".

.. kenapa merek atau jenis smartphone begitu penting dalam ikut andil menentukan faktor keberhasilan proses root?


  • Setiap merek ponsel dengan pabrikan yang berbeda memiliki security sistem yang berbeda. Contohnya pada Andromax A Versi dewa  yang sejauh ini masih sangat sulit untuk melakukan root, bahkan resiko broken permanet menjadi resiko utamanya.
  • Merek yang berbeda pastinya spesifikasi hardware yang berbeda juga sehingga jenis cpu pun sangat mungkin berbeda walaupun menggunakan sistem operasi yang sama.
  • Teknik yang berbeda berdasarkan merek contohnya pada beberapa merk Xiaomi, membutuhkan melakukan unlock bootloader terlebih dulu agar bisa di lakukan root. 


3.Aplikasi root yang di gunakan

Sistem operasi sudah, merek smartphone sudah maka dilanjutkan dengan pemilihan tools atau aplikasi yang cocok. Ada cara root smartphone



Root hp android tanpa pc. 

Root hp android tanpa pc yaitu teknik yang dilakukan langsung pada perangkat tanpa bantuan pc.

Yaitu cukup menggunakan aplikasi root yang cocok dengan smartphone dan jenis sistem operasi yang digunakan.

Root smartphone menggunakan pc. 

Yang paling paling besar kemungkinannya berhasil adalah menggunakan alat bantu pc atau laptop, cara ini terdengar sulit padahal kalau kita paham prosesnya justru akan lebih menyenangkan.

Baca juga Aplikasi aplikasi Root lengkap


Langkah atau proses root smartphone.

Setelah semua sudah dapat dipastikan maka tinggal langkah rooting, hanya dengan beberapa langkah saja hp anda sudah dipastikan berhasil di root. Dengan catatan beberapa point diatas sudah perhatikan dengan benar.

Sudah paham caranya?

Untuk detail prosesnya sudah saya buat artikelnya, seperti dari merek samsung, asus, xiaomi, dan banyak lagi. Karena kebutuhan root dari masing masing merek memiliki perlakuan yang sedikit berbeda.

Secara umum mungkin tujuannya sama saja tetapi merek yang berbeda, perlu teknik yang lebih spesial,alangkah baiknya untuk tutorial root bisa anda baca selengkapnya menyesuaikan merek masing masing.

Baca juga
Cara root hp oppo a37f tanpa pc
2 tahap wajib untuk root hp xiaomi
Cara root hp samsung J5 via ODIN

Penutup
Demikian artikel saya kali ini tentang cara root hp android, dengan memahami langkahnya secara teknis pasti tidak akan ada yang namanya gagal root. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel