. Oppo A3s vs Samsung J4 Plus , Mana spesifikasi yang lebih bagus dan Murah - IME Android -->

Oppo A3s vs Samsung J4 Plus , Mana spesifikasi yang lebih bagus dan Murah

Konten [Tampil]
IMEandroid - Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang. Namun, dengan begitu banyaknya pilihan smartphone di pasaran yang beredar dari berbagai merek, membuat kita seringkali bingung memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Dalam artikel ini, kita akan membandingkan dua smartphone entry-level yang saat ini cukup populer di pasaran, yaitu Oppo A3s Vs Samsung J4 Plus.

Harapannya artikel ini dapat mewakili pertanyaan pembaca Imeandroid.com ketika ingin mengecek perbedaan dan perbandingan dari kedua ponsel. Nah, Mana yang lebih bagus .. Mari Kita simak penjelasannya.

Perbandingan Spesifikasi Full Oppo A3s vs Samsung J4 Plus Bagus Mana

Oppo A3s vs Samsung J4 Plus


Berikut adalah tabel perbandingan spesifikasi full Oppo A3s vs Samsung J4 Plus:

SpesifikasiOppo A3sSamsung J4 Plus
Baterai4230 mAh3300 mAh
Kamera BelakangDual 13 MP + 2 MP13 MP
Kamera Depan8 MP5 MP
RAM2 GB / 3 GB2 GB
Penyimpanan Internal16 GB / 32 GB16 GB
ChipsetQualcomm Snapdragon 450Qualcomm Snapdragon 425
Fitur KeamananFingerprintFace Recognition
Fitur TambahanWi-Fi Direct-

Oppo A3s vs Samsung J4 Plus Lebih bagus mana?

Berdasarkan tabel perbandingan spesifikasi di atas, kita dapat melihat bahwa Oppo A3s bebekal adanya baterai lebih besar, kamera belakang ganda, dan fitur fingerprint yang lebih tradisional. Namun, Samsung J4 Plus memiliki kamera depan yang lebih baik, fitur face recognition yang lebih modern, dan harga yang sama dengan varian RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB dari Oppo A3s.

Sedangkan dari hal lain bisa anda lihat beberapa spesifiasi lain seperti versi Chipset, Kamera utama dan fitur lain seperti diatas.

Baca Juga: Perbandingan harga dan Spek Realme 2 dan Oppo A3s

Harga Oppo A3s dan Samsung Galaxy J4 Plus

Berikut adalah tabel perbandingan harga Oppo A3s vs Samsung J4 Plus:

VariasiOppo A3sSamsung J4 Plus
RAM 2 GB / 16 GBRp 1.399.000Rp 1.499.000
RAM 3 GB / 32 GBRp 1.699.000-

Berdasarkan tabel perbandingan harga di atas, Oppo A3s dengan varian RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB lebih murah Rp 100.000 dibandingkan dengan Samsung J4 Plus dengan varian yang sama. Namun, Oppo A3s dengan varian RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB lebih mahal Rp 1.699.000.

Hasil Skor Performa Oppo A3s dan  Hp Samsung J4 Plus

Berikut adalah tabel perbandingan skor performa Oppo A3s vs Samsung J4 Plus:

Skor PerformaOppo A3sSamsung J4 Plus
Antutu Benchmark72.76346.124
GFXBench4.4 fps (onscreen)4.6 fps (onscreen)
Geekbench 4Single-Core: 773, Multi-Core: 3.658Single-Core: 661, Multi-Core: 1.786

Kalian dapat melihat tabel perbandingan skor performa di atas, Oppo A3s menghasilkan nilai pengujian skor performa yang lebih tinggi jika dibandingkan smartphone Samsung J4 Plus dalam semua pengujian, kecuali dalam pengujian GFXBench.

Hal ini dinilai bisa mewaikili gambaran dari kemampuan yang bisa dilakukan dari kedua ponsel. Tapi perlu diingat bahwa skor performa hanyalah satu faktor dalam menentukan kinerja sebuah smartphone, dan pengalaman pengguna sehari-hari bisa jadi berbeda tergantung dari preferensi dan penggunaan masing-masing pengguna.

Baca juga: Kelebihan dan kekurangan samsung J4 Plus

Jaringan Samsung J4 Plus dan oppo A3s

Berikut adalah tabel perbandingan jaringan Oppo A3s vs Samsung J4 Plus:

JaringanOppo A3sSamsung J4 Plus
4G LTE Ya Ya
Wi-Fi Ya Ya
Bluetooth Ya Ya
NFC Tidak Tidak

Terbilan sebanding dari spesifikasi jaringan di atas, Oppo A3s dan Samsung J4 Plus sama-sama mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth. Namun, keduanya tidak dilengkapi dengan fitur NFC.

Baca Juga: Hp Samsung dan Perkembanganya

Kesimpulan

Setelah melihat perbandingan spesifikasi, harga, skor performa, dan jaringan Oppo A3s vs Samsung J4 Plus di atas, dapat disimpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun, secara keseluruhan, Oppo A3s menawarkan spesifikasi yang lebih baik dan performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan Samsung J4 Plus. Selain itu, Oppo A3s juga lebih terjangkau dibandingkan dengan Samsung J4 Plus pada varian RAM 2 GB / 16 GB. Namun, jika kamu mencari smartphone dengan kamera belakang ganda dan layar yang lebih besar, Samsung J4 Plus bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel