. Hp Samsung dan Perkembanganya - IME Android -->

Hp Samsung dan Perkembanganya

Konten [Tampil]
Perjalanan perkembangan Hp Samsung Dari Awal hingga saat Ini.

IME android - Samsung smartphone yang saat ini menjadi kebanggaan penggunanya bukan tanpa perjalanan panjang sehingga menjadi salah satu hp dengan penjualan terlaris di Indonesia.
Beberapa tahun lalu mereka mungkin secara penjualan masih kalah dengan nokia, namun berkat perkembangan teknologi yang semakin berkembang kini nama Samsung bertengger menjadi salah satu ponsel yang membanggakan penggunanya.

Ya,Semua ini berkat dengan sistem operasi android yang menjadi penggerak utama di dalam nya yang kini dikenal dengan smartphone.

Ponsel pintar yang mampu menjadi alat komunikasi sekaligus menjadi alat penunjang bisnis dengan banyak sekali aplikasi yang dapat di download gratis melalui playstore.

Berkat Sistem operasi Open source dan bebas melakukan install aplikasi , para pengembang aplikasi berlomba lomba membuat produk digitalnya yang dapat menyesuaikan dengan penggunanya.

Secara umum ponsel pintar yang kita miliki dapat kita install dengan berbagai jenis aplikasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Samsung smartphone menjadi pelopor Ponsel pintar di kancah pasar Indonesia yang saat itu kepopuleranya tenggelam oleh para kompetitornya seperti , Nokia, Sony Ericsson, Motorola, Siemens berubah drastis.

Kebutuhan masyarakat terus berkembang sehingga smartphone terus mengikuti budaya,.entahlah ini terbalik atau tidak tetapi keduanya sangat berkaitan.

Di era saat ini tuntutan kecepatan menjadi hal utama,kecepatan menerima informasi dan kecepatan mencari informasi kini dijawab oleh beberapa hp android yang tidak hanya dimiliki Samsung saja.
Sebut saja beberapa ponsel pintar besutan dari tiongkok seperti Xiaomi, Oppo, Vivo dan lain sebagainya.


Perjalanan Hp Samsung di Hingga Terbaru.


Flashback Hp Samsung dan perkembanganya.

Merek dari asal Negara Korea selatan ini memang sudah terlanjur populer di Indonesia meskipun banyak competitor baru berdatangan dengan menawarkan harga hp murah namun pecinta Samsung ponsel tidak dapat alihkan begitu saja.

Bukan hanya model atau desain yang elegan , namun yang paling kuat dalam benak masyarakat Indonesia adalah kualitas yang dimilikinya sudah teruji tangguh.

Pada tahun 2012 riset IDC menunjukan bahwa ponsel Samsung telah bertanggung jawab atas 42% semua pengiriman Hp android di sepanjang tahun. Kesuksesan yang diraihnya berkat Galaxy dengan beberapa varian seperti tablet ,smartphone yang telah diciptakannya.
Perkembangan tipe Hp Samsung

Evolusi dari ponsel biasa yang hanya dilengkapi dengan aplikasi standar dan hanya untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan saja kini menjadi ponsel pintar yang mampu berfungsi untuk apapun termasuk mencari uang ( Bisnis Online Support) Atau lebih tepatnya sebagai penunjang bisnis.

Semua itu bukan tanpa sejarah perkembangan,semua itu merupakan melalui proses panjang,dan berikut beberapa perkembangan seri hp Samsung yang telah beredar di seluruh dunia.

Baca juga : Daftar harga Hp samsung lengkap Semua Tipe [ Update ]

Jenis HP Samsung smartphone Dan perkembanganya

Di artikel saya kali ini ,bukan membahas tentang harga Hp samsung secara spesifik ,namun dari perjalanannya kita perlu tahu banyak hal yang berubah dari ponsel ini dan mengalami banyak perkembangan.

2001 Oktober - Samsung SPH-I300 

Harga hp samsung
Foto :Engadget

Meskipun bukan ponsel pertama buatan Samsung namun disinilah tipe hp yang memulai perjalanan ponsel pintar.Bukan menggunakan sistem operasi android ,masih menggunakan Sistem operasi Palm namun sudah didukung dengan layar sentuh.Jika dibandingkan dengan era ponsel saat itu ini sudah menjadi hp canggih yang memberikan warna baru dalam berkomunikasi.

November 2006 Samsung SGH-i607 BlackJack

Samsung SGH-i607 BlackJack
Foto : Cell2get
DI era ini masih belum lahir Galaxy,hadirnya Blackberry menjadi warna baru yang membuat pengguna ponsel ramai-ramai untuk memilikinya.Sistem Operasi Blackberry memiliki banyak kelebihan kala itu,dengan fitur aplikasi chat BBM nya mengalihkan biaya pembayaran Pesan (SMS) yang awalnya setiap kali pengiriman menjadi kuota internet.

Sekali lagi masyarakat pandai berhitung dalam urusan uang,dinilai menggunakan kuota jauh lebih hemat disinilah chat BBM mulai booming di barengi penjualan ponselnya.

Tidak membuat kalah begitu saja,lahirlah Samsung SGH-i607 BlackJack dengan desain yang terinspirasi Dari BlackBerry dengan konsep keypad QWERTY.
Gaya yang berbeda,dari konsep sebelumnya.. 

Tidak mau melawan arus,mengikuti arus harus dilakukan dan memulainya dengan menggunakan sistem operasi windows.

Adopsi windows ke dalam ponsel merupakan hal yang sangat keren kala itu, umumnya digunakan hanya komputer saja sehingga pengguna merasa memiliki alat canggih yang mencerminkan dengan gaya hidup di era-nya.

Untuk penggunaan ponsel sedikit menyerupai yakni dengan nama Samsung  BlackJack.


2008 Juni lahir Samsung Instinct 

Harga Hp samsung lama
Foto : Amazon

Inovasi terus saja dilakukan,pada tahun 2008 samsung mencoba memberikan nuansa baru dengan menggunakan layar lebar.Tentu sudah mendukung layar sentuh meskipun belum se-responsif saat ini yang sudah menggunakan Layar Super AMOLED.

Sekali lagi ini merupakan bagian dari perjalanan sejarah hp Samsung yang masih menggunakan sistem operasi JAVA.Secara fitur sudah lebih baik dibandingkan dengan tipe sebelumnya,koneksi internet pun sudah dapat dilakukan oleh penggunanya sehingga segala macam informasi sudah mampu diterima kapanpun dan dimanapun.


2008 Bulan Desember Lahir Samsung Omnia SCH-i910 

Hp samsung lama
Foto:Viewpoints

Jika anda yang sudah berumur,atau setidaknya lahir di era 80an maka seusia anda sempat mengenal dengan Samsung Omina yang saat itu menjadi hp keren milik Samsung yang bertengger dengan para kompetitor.
Mencoba keberuntungannya menggunakan sistem operasi windows phone dengan menggunakan antarmuka TouchWiz yang memiliki banyak fitur canggih yang mendukung overlay widget.
Perkembangan tidak hanya terjadi pada Sistem operasi saja,namun dari sisi desain nya sudah mengalami banyak perubahan ,spesifikasi layar,kamera dan kapasitas bahkan secara spesifikasi sudah banyak perkembangan.

April 2009 Samsung Galaxy i7500

Harga Hp samsung galaxy

Mulai dari sini Samsung mengeluarkan Galaxy Seri Nya yang menjadi produk unggulan dengan dibekali sistem Operasi android.Ponsel ini menggunakan Versi android 1.5 Cupcake dengan dibekali kamera yang cukup besar yakni 5MP. Bukan hanya itu,Galaxy i7500 Juga telah dibekali jenis layar AMOLED dengan layar 3.2 Inci dengan resolusi 320x480.

Revolusi smartphone sedang berlangsung yakni dapat anda lihat dengan CPU Qualcomm MSM7200 528Mhz Dipadudkan dengan GPU Adreno 130 untuk grafiknya serta memori internal 8GB.
RAM 128MB saat itu sudah cukup besar dan kapasitas baterai 1500mAh yang sudah cukup mumpuni untuk penggunaan seharian.


2010 Juni - Samsung Galaxy S 


Berikutnya lahir pada di bulan juni sebagai generasi penerus Galaxy i7500yang sudah dibekali dengan banyak kelebihan serta memiliki layar yang lebih lebar dari sebelumnya.
Layar 4inci dengan Resolusi 400 X 800 menggunakan super AMOLED dengan sistem operasi 2.1 Éclair yang selanjutnya di update ke Versi android 2.3.

Memiliki RAM 512MB secara kecepatan memiliki kecepatan yang lebih baik dan didukung dengan penyimpanan internalsebesar 8GB serta 16GB jauh lebih besar.

Ponsel ini ditenagai dengan Chipset Cortex-A8 1GHz dengan kartu grafis PowerVR SGX540 untuk mendukung rendernya. 


2011 Bulan April - Samsung Galaxy S2

Hp samsung Jadul

Dengan ukuran layar yang lebih besar lagi Samsung terus merambah memperbesar layar yang digunakan dengan 4.3inci .Tenaga utama untuk performanya juga mengalami peningkatan dengan CPU exynos 4210 1.2GHS Dual Core serta kapasitas RAM 1GB.

Ponsel ini memiliki performa yang sangat baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya,dengan kartu grafis menggunakan GPU Mali-400MP4 yang mampu memberikan visualisasi gambar jernih dan cukup detail,

Samsung Galaxy S2 Merupakan salah satu ponsel premium di masanya yang dimulai pada bulan april 2011 dengan android 2.3.4 memiliki desain elegan bahkan ponsel ini dapat di upgrade dengan OS V 4.1 Jelly Bean.

Bukti perjalanan yang terus melakukan inovasi perbaikan dan memberikan kepuasan pelanggan Hp Samsung S2 tersedia versi 16GB dan 32GB memungkinakan penggunanya dapat menyimpan file dalam jumlah yang cukup banyak.

Kapasitas baterai jika sebelumnya memiliki kapasitas 1500 mAh ,kini pada S2 dibekali dengan 1650mAh dengan kamera 8MP yang mampu menghasilkan kualitas video 1080p.


2012 Mei Rilis Samsung Galaxy S3 

harga hape samsung

Kembali memperkenalkan galaxy S series dengan tipe Samsung Galaxy S3 yang telah menggunakan layar cukup besar dengan tipe Super AMOLED lebar 4.8 inci.
Pada Jaman Nya memang sangat populer ponsel dengan ukuran besar,terlebih lagi dengan beberapa tren penggunaan tab.

Resolusi yang dimilikinya 720 X 1280 yang mampu memberikan tampilan lebih baik dan puas dalam penggunaan,memutar video nonton youtube dan lainya.

Ponsel S3 ditenagai dengan CPU Exynos 4412 quad-core 1.4GHz, GPU Mali-400MP4 yang didukung dengan RAM 1GB untuk melakukan multitasking menjadi lebih ringan.
Pertama diluncurkan dengan Versi android ICS 4.0.4 dan kamera utama 8MP yang sudah menghasilkan foto dan video yang cukup baik pada eranya.

Memori Internal 16GB,32GB serta 64GB tentu menjadi media penyimpanan internal yang cukup besar di tambah dengan slot MicroSD bagi pengguna yang membutuhkan kapasitas lebih besar lagi.

Kapasitas baterai juga badak,ya ini istilah dalam tongkrongan yakni dengan 2.100mAh yang mampu menopang daya untuk bertahan selama seharian tanpa harus melakukan charging secara berulang ulang.


2013 Bulan April - Samsung Galaxy S4 (April 2013)

Hp Samsung S4 Murah

Dianggap menjadi produk yang laris dengan keberuntungan dari versi S series dengan layar lebar 10inch mengikuti arus perkembangan yang populer ponsel dengan layar lebar dengan teknologi super AMOLED.

Kameranya sudah memiliki kualitas yang sangat baik dengan 13MP dan membawa sistem operasi versi 4.4.2 Jelly bean dan kapasitas baterai 2600mAh tentunya mampu bertahan selama seharian dalam penggunaan.

Spesifikasi yang yang terbilang gahar yakni menggunakan CPU Exynos 5410 Octa-Core dengan speed clock hingga 1,6GHz. Ponsel ini di bekali dengan GPU PowerVR SGX 544MP3 Untuk menangani urusan grafis .

Dalam hal ini performa HP Samsung Galaxy S4 terbilang sangat baik dibandingkan dengan para pendahulunya.Dengan bermodalkan RAM 2GB dan didukung dengan media penyimpanan yang besar yakni dengan 16GB, 32GB atau 64GB yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan banyak file di dalamnya.

Kelebihan pada ponsel ini yang tidak dimiliki pada tipe sebelumnya
Serta disematkan sensor yang mampu membaca mata Anda, mengukur kelembaban dan sebagainya.


2014 Febuary Samsung Galaxy S5

harga hp samsung s5

Dengan dibekali CPU 2.5GHz dengan layar yang berukuran 5.1inci dan jenis layar Super AMOLED 1080p memungkinkan mampu menampilkan gambar dan visualisasi detail dan tajam.
Seperti pada umumnya ponsel berkelas pada umumnya tidak menggunakan layar IPS dan lebih memilih menggunakan Super AMOLED karena dinilai mempunyai kelebihan salah satunya hemat baterai.

Kameranya juga sudah mengalami perbaikan ,pada Samsung S5 memiliki 16MP yang memungkinkan menghasilkan gambar dan video yang cukup baik.

Dilengkapi juga dengan teknologi Auto Fokus serta kapasitas baterai cukup besar 2800 mAh yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan selama seharian.

Salah satu ponsel flagship Samsung yang menawarkan banyak kelebihan dan harga cukup mahal,disertai dengan teknologi IP67 yang memungkinkan ponsel ini tahan terhadap[ air dan debu.


2015 Apil - Samsung Galaxy S6 / Galaxy S6 Edge


Terus berkembang hingga saat ini meskipun di bandrol harga hp Samsung cukup mahal namun penjualan-nya masih sangat baik di pasar bisnis Indonesia.Tetapi perusahaan asal tiongkok ini memang tidak melupakan pasar pangsa bawah ,yakni tersedia banyak varian Hp Samsung Murah yang dapat dijangkau oleh pengguna dengan budget minim.

Samsung S6 terdiri dua varian yakni dengan standar dan versi edge yakni dengan perbedaan layar datar dan melengkung.Dengan layar panel QHD 5.1inci.

Secara performa hp ini masih dapat bertahan dan bersaing dengan beberapa varian ponsel saat ini,seperti yang dapat kita lihat dengan Chipset Exynos 7420 Octa-core yang menggunakan empat Core 2.1Ghz serta Empat Core 1.5GHz yang memungkinkan kinerja ponsel sangat gesit.

Didukung dengan kartu grafis GPU mali Mali-T760MP8 sebagai rendering yang mampu memberikan render yang sangat baik.Dalam hal multitasking menggunakan RAM 3GB.

Melalui Android versi 5.02 Lollipop yang dapat di Upgrade menjadi Versi 7.0 serta menempatkan kamera Wide-level 16 MP dan teknologi OIS- enhanced 28mm dan kualitas video 4K .Kamera Selfie 5MP adalah spek kamera yang cukup baik untuk selfie di masanya dan kapasitas baterai 2.550mAh.

Menariknya pada versi edge di bagian samping layar melengkung cukup menjadi perhatian,yang disusul dengan tipe S7.


2016 Maret - Samsung Galaxy S7 / Galaxy S7 Edge


Dua varian yang sama yakni mewakili tipe layar antara yang datar dan melengkung serta lebar layarnya.Varian Edge pada S6 Dan S7 merupakan menjadi identitas jenis layar secara konsep datar dan memiliki lekukan pada bagian sampingnya.

Perbedaan lainya pada Samsung S7 adalah lebar yang digunakan yakni 5.1Inci untuk yang datar dan pada Edge dengan bentangan 1440 X 2560 QHD tipe super AMOLED dengan ukuran 5.5inci.
Spek kamera pun dengan 12MP terkesan lebih rendah dari S6 tetapi aparatur yang dimilikinya f/1.7 26mm dengan kemampuan mendeteksi fasa Autofocus serta terdapat peningkatan stabilisasi gambar optic yang memungkinkan hasil 

Pada sektor dapur pacu ditenagai dibekali dengan chipset Exynos 8890 octa-core (Snapdragon 820 Versi AS) dipadukan dengan GPU Mali-T880 MP12 serta RAM 4GB yang memiliki performa sangat baik dalam penggunaan meskipun aplikasi gaming sekalipun.

Kapasitas bacteria 3000mAh serta memori internal cukup besar 32GB dan 64GB.Di samping itu ponsel ini sudah di bekali dengan teknologi pengisian cepat memungkinkan mampu terisi penuh dengan cepat.

Selain tampilanya yang mewah hp ini juga dibekali dengan bodi logam dan kaca pada bagian belakang.
Kelebihan Samsung S7 adalah dengan Teknologi Sertifikat IP68 yang memungkinkan ketahanannya terhadap air dan debu.


2017 Bulan April - Samsung Galaxy S8 / Galaxy S8 Plus


Smartphone Samsung terus berkembang mulai dari spesifikasi dan teknologi dengan kebutuhan saat ini kecepatan dalam memperoleh informasi dan melakukan pekerjaan hingga lahirlah varian Samsung yang lainya.

Samsung S8 dan S8 Plus menjadi pilihan bagi anda yang memiliki kebutuhan tinggi karena ponsel ini memiliki performa yang sangat baik dengan spek hp cukup tinggi.
Dari sisi desain juga mempunyai perbedaan yang sangat mencolok,dari model edge layar melengkung kini kembali ke standart dan masih dan menghilangkan tombol fisik dan disematkan langsung ke dalam layar.

Memiliki resolusi 1440 X 2960 dan aspek rasio 18.5 :9 dengan bentangan layar 5.8 inci dan 6.2inch cukup lebar dan nyaman dalam genggaman.

Tidak serta merta lalu meninggalkan beberpa kelebihan dari generasi sebelumnya,dengan sertifikat IP68 pula ponsel ini di bekali.Potensi kerusakan hp kena air

Tampilan desain memiliki banyak perbedaan dari seri sebelumnya,dari masing masingnya memiliki kamera 12 mP dan RAM 4GB , ditenagai Chipset Exynos 8895 octa-core ( Snapdragon 835 di AS) yang sangat gesit dalam memberikan performanya.Untuk Kartu grafis bekerja untuk rendering di bekali dengan GPU Mali MP 20.

Spesifikasi Hp Samsung yang satu ini memang tidak mengecewakan dan sangat mumpuni digunakan hingga tahun ini 2019 dan bersaing dengan beberapa merek / kompetitor lainya.

Kapasitas Baterai 3000 mAh memungkinakan dapat bertahan selama seharian untuk penggunaan tampungan dayanya.


Samsung Galaxy A Series Tahun 2018.


Selanjutnya pada tahun 2018 yang memaksa samsung untuk terus series dalam pengembangan desain ,spesifikasi dan kapasitas baterai yang disematkan.

Terlihat sangat mencolok pada sisi desain dan kamera yang di bawahnya,dengan menggunakan dual kamera ponsel besutan 2018 juga sedang trend memiliki layar full display.

Bahkan pada kamera dari beberapa tipe ponsel sudah menggunakan triple kamera,sebut saja Samsung A7 memilki kamera tiple yang memungkinan mendapatkan gambar maupun video yang sangat baik.24MP dengan Aparatur  f/1.7, 27mm (wide) dan kedua  8 MP, dengan Aperture   f/2.4, 18mm Serta 5 MP Aparatur   f/2.2 sebagai dept sensor.
layak diperhitungkan untuk hasil jepretnya yang nyaris seperti DSLR,kualitas video  1080p@30fps (gyro-EIS), 1080p@240fps, 720p@960fps ini akan memberikan kepuasan pada penggunanya.

Tidak berhenti di situ,kita lihat pada sektor kamera depan di bekali dengan 24MP dengan aparatur  f/2.0, 26mm (wide) hasil selfie pun sangat detail dan bening.

Beberapa jenis Hp samsung A series pada Tahun 2018 seperti Samsung A6 /A6 Plus ,Samsung A7,Samsung A8 /A8 Plus,Samsung A9.

Selain A series juga lahirnya J series yang memiliki   harga relatif lebih murah seperti,Samsung J2,Samsung J4 /J4 Pro dan samsung J6 / J6 Plus.


Hp Samsung 2019

terus berkembang dan spesifikasi yang tinggi dengan konsep layar full display dengan poni di bagian layar disematkan kamera selfie pada tahun ini.

galaxy terus berkembang sehingga keluaran samsung A series 2018 pun masih dilanjutkan di tahun ini,bukan hanya A series saja bahkan tipe M series pun menjadi bentuk dari kesempurnaan dari perkembanganya.

Baca juga : Harga dan spesifikasi Samsung A30 2019 RAM 4GB

Demikian artikel kami tentang beberapa perkembangan dari Hp samsung dari masa ke masa secara singkat,sebenarnya jika kita lihat dari tipe yang dikeluarkan pastinya sangat banyak sekali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel