. Cara mengatasi hp android kena air [Cara Tepat HP Kena Air ] - IME Android -->

Cara mengatasi hp android kena air [Cara Tepat HP Kena Air ]

Konten [Tampil]
Mengatasi Hp kena air - Salah satu musuh utama dari elektronik adalah air, Hp yang terkena air tawar tidak menutup kemungkinan mati total.

Nah menurut hasil pencarian yang telah saya lakukan untuk kata kunci "cara mengatasi hp kena air hujan" terbilang cukup banyak.

.. mudah mudahan pada artikel saya kali ini tentang solusi hp yang kena air laut, atau air beras dapat teratasi.

Cara mengatasi hp kena air dengan mudah.


Cara atasi hp kena air
Cara mudah

Beras!!! 

Anda pasti mengerti beras, ya beras!  Makanan pokok yang kita makan setiap hari, setelah proses penanakan menjadi konsumsi kita sehari hari.

Nah disamping itu menjadi alternatif mengatasi hp yang masuk air, benarkah!!!?? 

Langkah awal untuk mengatasi hp yang masuk air. 


Jangan di nyalakan atau di hidupkan, hal ini tanpa tawar menawar.

Ketika smartphone terkena air segera matikan sebagai langkah awal. Hal ini untuk menghindari terjadinya konsleting /arus pendek yang dapat menyebabkan kerusakan hardware atau komponen.

Biasanya berdampak ke, LCD mati, speaker mati atau, layar error. Dampak lebih buruk lagi yakni mati total karena short.

Baca juga, Penyebab hp panas dan baterai cepat habis. 

Langkah Kedua : Lepas komponen


Langkah kedua adalah dengan melepas semua perangkat yang bersifat removable atau bisa dilepas,seperti baterai, memori card, sim card dan biarkan terbuka.

Setelah melakukan pencegahan terjadinya karat dengan mencuci menggunakan alkohol, akan tetapi hal ini saya tidak rekomendasikan untuk di lakukan sendiri. 

Untuk orang awam mungkin cukup di lepas saja dulu semua komponen di atas.

Langkah ketiga : Tahap pengeringan. 


Setelah tahap diatas sudah dilakukan, maka lanjutkan tahap pengeringan. Cara mengeringkan dapat menggunakan alat bantu kompresor (jangan terlalu besar angin nya) karena memungkinkan angin yang dibawa mengandung air. 

Cara mengeringkan hp terkena air juga tidak direkomendasikan menggunakan hair dryer, karena angin yang dihasilkan mengandung panas dikhawatirkan dapat merusak komponen.

Keempat : Letakan hp di dalam beras. 


.. mudah bukan??

Tapi kita lihat seberapa efektif dan berhasil, lakukan setelah dikeringkan dengan kompresor. Rendam di beras menjadi salah satu solusi

.. Memang  mengatasi hp terkena air dengan beras sedikit anu ya.

Tapi dari sifat beras yang menghisap udara lembab sekitar maka hal ini menjadi layak untuk dicoba. 

BERAS!?? 

Betul beras..  Anda bisa ambil dan di pisahkan ke kantong plastik lalu masukan hp anda kesitu selamanya...  Ups!!  Selama 2 hari saja, tujuanya adalah sisa air yang berada di dalam smartphone dapat   serap oleh beras.

.. beras merupakan benda padat yang memiliki daya serap terhadap cairan sekitarnya. (konon) 

Ini salah satu upaya memperbaiki hp kena air, salah satu ide yang patut kita coba sebelum memutuskan dibawa ke tempat service.

Apa lagi bagi anda yang sering berada di jalan. Banyak dicari cara mengatasi hp kena air hujan, apapun itu pokoknya berkaitan dengan hp terkena air, kecuali air laut..  Air laut cukup lebih berbahaya karena rasa asin memang tajam terhadap metal /komponen elektronik.

Baca juga, Ciri ciri IC eMMC lemah dan cara mengatasinya. 

Cara Memperbaiki HP Android Mati Total Terkena Air

Memperbaiki smartphone samsung, nokia, asus yang masuk air, apapun mereknya kurang lebih sama saja untuk cara mengatasinya.

Walaupun hp android kek,symbian ke, hp apapun ketika kena air adalah membutuhkan perlakuan sama saja, karena secara konsep adalah elektronik. 

Yang membedakan antara satu dengan dan lain hanya sistem operasi yang digunakan. Untuk perlakuan yang perlu dilakukan ketika hp anda kecebur air, kena air penangananya hampir sama.

Menangani hp yang mati total terkena air dengan menggunakan metode ini adalah alternatif penanganan awal.

Sebelum memutuskan untuk membawa ke service center alangkah baiknya bisa mencoba solusi diatas. 


Jangan coba coba di nyalakan ketika masih basah!!

Apabila hp sudah terlanjur konslet dan mati total maka pengeringan sudah tidak berlaku hanya bisa kita perbaiki di service center dengan mengganti komponen yang sudah rusak akibat arus pendek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel