. Membahas mengenali Kelebihan dan kekurangan samsung J4 Plus - IME Android -->

Membahas mengenali Kelebihan dan kekurangan samsung J4 Plus

Konten [Tampil]
IME android - Kelebihan dan kekurangan Samsung J4, Setelah saya membahas tentang spesifikasi Samsung J4 Plus maka sedikit kita bahas lagi tentang yang review yang lagi detail lagi.

Setiap produk pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing hal ini berlaku tidak untuk samsung saja melainkan hampir semua produk.

Perbandingan antara j series sebelumnya mungkin yang dapat terlihat jelas dari sisi ukuran layar yang hanya menggunakan 5.5 dengan hadirnya J4+ maka melakukan upgrade dengan layar yang lebih lebar .

Buat anda yang menyukai desain smartphone yang lebar, ini menjadi pilihan yang menarik.

Tidak hanya itu, dengan 6.0 Inc  layarnya serta menggunakan teknologi  resolusi HD + HD 720 x 1480 Pixel, mampu memberikan kenyamanan penggunaan dengan tampilan visual yang jernih dan detail.

Mungkin itu menjadi kelebihan, Samsung J4 Plus salah satunya dipadukan dengan desain yang elegan.

Dengan mempertimbangkan tetap nyaman di genggaman dan cocok digunakan untuk segala usia , baik mahasiswa, bisnis owner maupun pelajar.

Tidak hanya dari desain saja, melakukan upgrade dari sisi hardware sendiri merupakan memberikan pilihan pengguna untuk memiliki Hp dengan performa yang lebih cepat dari sebelumnya.

Kebutuhan teknologi yang cepat memang menjadi sebuah tuntutan yang saat ini terjadi di era digital.

Samsung J4 Plus 2018 ini mencoba memberikan jawaban, Hp dengan harga murah namun memberikan kualitas dan performa premiumnya.
samsung j4 Plus review

Kelebihan dan kekurang Samsung J4 Plus


Jika kita bandingkan dengan pendahulunya mungkin cukup banyak yang yang bisa dibahas.

Dari sisi desain mungkin hal yang paling terlihat adalah ada ukuran layar yang lebih besar dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Secara desain tampak seperti sama , hanya ini akan menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki budget lebih  maka dapat memilih opsi Samsung J4 plus.
Baca juga : Cara mengatasi memori internal cepat penuh (Samsung All Type)

Spesifikasi singkat dari samsung J4+

Teknologi dan Jaringan saat ini masih menjadi primadona di indonesia dengan jaringan terbaiknya saat ini GSM / CDMA / HSPA / LTE (4G).Meskipun sudah banyak beredar tentang hadirnya internet 5G sudah di molai , namun belum tersedia di indonesia.

Tidak bisa kita pungkiri, 4G masih menjadi yang terbaik untuk masalah kecepatan internet untuk smartphone saat ini di negara kita.

Menyuguhkan dengan Body / Dimensi 161.4 x 76.9 x 7.9 mm (6.35 x 3.03 x 0.31 in) tanpa mengesampingkan dalam kenyamanan genggaman pengguna, berat sekitar 178 g (6.28 oz) tentu bukan suatu beban yang patut diperhitungkan untuk sebuah upaya efisiensi tenaga.

Seperti pada umumnya penggunaan kartu SIM card, yang saat ini hampir seluruh smartphone konsentrasi dan melakukan migrasi dari single sim ke Dual Simcard dual  On standby.

Seperti yang telah saya katakan di atas untuk lebar 6 inci dengan resolusi HD plus didampingi teknologi IPS  16M warna serta aspek rasio 18, 5:9 . Ini akan memberikan kenyamanan dan ketajaman gambar dalam melakukan visualisasi.

Sudah tidak di ragukan lagi untuk urusan platform yang di gunakan , Kelebihan android Oreo  yang sudah banyak di rasakan oleh pengguna android yang secara umum mengatakan lebih baik dari N.

Dapur pacu menggunakan Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 bersanding dengan GPU Adreno 308 mampu menghasilkan responsif ditambah lagi untuk urusan multitasking di dampingi dengan RAM 3GB.

Ini merupakan sebuah kolaborasi yang dapat menghasilkan kelebihan samsung J4 + tersendiri.

Secara umum untuk pemakaian standar tidak akan mengalami masalah dari sisi kecepatan. Tidak menutup kemungkinan ini mampu digunakan untuk bermain game dalam beberapa tipe game online android yang standar (meskipun ini tidak direkomendasikan).

Sebagai media penyimpanan internal di bekali dengan 32 GB untuk Ram 2/3 serta 16 GB RAM 2 GB menjadi pilihan yang dapat disesuaikan dengan budget .

Tidak kalah pentingnya pada kamera, jika kita hendak melakukan pembelian ponsel maka setelah menanyakan dapur pacu dan RAM pastinya menanyakan spesifikasi kamera.

Jaman Now, siapa yang tidak ingin menggunakan kamera bagus pada Hpnya, bahkan bebeapa kebutuhan anak muda yang mampu menghasilkan uang hanya modal hp, seperti menjadi youtuber menggunakan kameranya untuk merekam video.

Kamera yang  di bekalkan dengan tipe single 13 MP tentunya mampu menghasilkan gambar yang bening meskipun tidak sebagus dengan Hp dual kamera, triple kamera.

Dilengkapi dengan Port USb 2.0 dan OTG memungkinakan penggunanya dapat melakaukan tranfer file ke flashdisk atau dari FD dengan mudah .


Kekurangan J4 plus 2018

Pada kamera depan menggunakan lensa hanya 5MP memungkinkan mendapatkan hasil selfie yang kurang maksimal pada redup cahaya. Saat ini kebutuhan pengguna banyak sekali melakukan aktivitas penggunaan kamera depan seperti selfi, melakukan Vlogging dan masih banyak lagi.

Belum dilengkapi dengan teknologi fast charging sehingga untuk melakukan pengisian daya relatif lebih lama dibandingkan dengan beberapa smartphone baru yang sudah menggunakan teknologi pengisian daya cepat.

Kapasitas baterai relatif kecil, untuk pemakaian wajar mungkin ini tidak akan mengalami masalah dengan kehabisan baterai. Kebutuhan saat ini dalam penggunaan smartphone selalu dalam kondisi terhubung secara terus menerus dengan internet sehingga membutuhkan daya extra.

Jika kita bandingkan dengan beberapa brand smartphone lain, maka dapat kita lihat banyak dari mereka yang menawarkan kapasitas baterai diatas 4000 mAh.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini tentang melakukan review dan beberapa kelebihan dan kekurangan samsung J4 , artikel ini saya buat sebagai pembelajaran. Tidak ada jaminan yang terdapat pada artikel ini adalah 100% benar.

Pastikan melakukan cross check untuk mengetahui kebenaranya di melalui spesifikasi samsung J4 + 2018 langsung pada produknya.Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel