. Xiaomi Mi 8 Pro, Spesifikasi dan Harga - IME Android -->

Xiaomi Mi 8 Pro, Spesifikasi dan Harga

Konten [Tampil]

 Xiaomi Mi 8 Pro adalah sebuah smartphone yang dirilis oleh perusahaan teknologi asal China, Xiaomi, pada tahun 2018. Namun hingga kini spesifikasinya masih sangat layak untuk penggunaan sehar hari.

Ya, tentu saja khas dengan Xiaomi diemas elegan, Perangkat ini dilengkapi dengan layar AMOLED 6,21 inci. Disamping itu pada sektor dapur pacunya disematkan prosesor Snapdragon 845 dan kapasitas RAM 6GB

Sedangkan untuk menampung berbagai berkas, Xiaomi Mi 8 Pro dibekali adanya penyimpanan internal 128GB. Dalam kebutuhan mengabadikan momen pengguna, kalian akan dimanjakan dengan adanya kamera belakang ganda 12MP + 12MP, kamera selfie 20MP, serta baterai 3.000mAh.

Baca Juga: Jenis Jenis Layar smartphone

Spesifiasi Xiaomi Mi 8 Pro

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 pro

Berikut adalah spesifikasi dari Xiaomi Mi 8 Pro:

Layar Layar AMOLED 6.21 inci dengan resolusi 1080 x 2248 piksel, rasio 18.7:9, dan Gorilla Glass 5
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo (dapat diupgrade ke Android 10)
Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver)
GPU Adreno 630
RAM 6GB
Penyimpanan internal 128GB
Kamera belakang Dual kamera 12MP (f/1.8, 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF) + 12MP (f/2.4, 1/3.4", 1.0µm), autofocus dual-pixel, 2x optical zoom, LED flash, HDR, panorama, dan kemampuan merekam video 4K
Kamera depan Kamera 20MP (f/2.0, 0.9µm), HDR, dan kemampuan merekam video 1080p
Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat Quick Charge 4+
Konektivitas Dual-SIM, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth 5.0, NFC, GPS, dan port USB Type-C
Sensor Pemindai sidik jari di layar, akselerometer, giroskop, sensor jarak, dan kompas
Dimensi 154.9 x 74.8 x 7.6 mm
Berat 177 gram

Xiaomi Mi 8 Pro juga memiliki fitur-fitur seperti pemindai wajah, pembukaan kunci dengan sidik jari di layar, dan pengisian daya cepat Quick Charge 4+. Ponsel ini juga dilengkapi dengan bodi belakang dari bahan kaca yang memberikan kesan elegan dan premium.

Harap dicatat bahwa spesifikasi dapat berbeda tergantung pada wilayah dan model ponsel tertentu.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi 11 Pro

Ulasan Xiaomi Mi 8 Pro

Secara keseluruhan, Xiaomi Mi 8 Pro adalah ponsel yang memiliki performa dan fitur yang sangat baik dengan harga yang terjangkau. Desainnya dibungkus elegan dan layar AMOLED-nya yang menakjubkan memberikan tampilan visual memukau. Dukungan lensa utama ganda 12MP + 12MP dan kamera selfie 20MP menghasilkan foto dan video yang baik dengan fitur-fitur AI yang menarik.

Pada sektor Performa Mi 8 Pro sangat baik berkat adanya dapur pacu  Snapdragon 84 powerful untu segala medan apps, RAM 6GB, serta internal storeage 128GB yang cukup besar. 

Selain itu Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti pemindai sidik jari di layar dan pemindai wajah yang akurat dan cepat.

Tidak dipungkiri, kelemahan Mi 8 Pro adalah baterainya yang hanya berkapasitas 3000mAh dan tidak dapat dilepas alias memakai baterai tanam. 

Meskipun memiliki pengisian daya cepat Quick Charge 4+, baterainya mungkin tidak cukup tahan sepanjang hari bagi pengguna yang sangat aktif. 

Baca Juga: Spesifikasi Xiaomi K30 5G

Kelebihan Xiaomi Mi 8 Pro

Dalam beberapa poin selain harga Xiaomi Mi 8 Pro Murah, Juga dinilai memilii beraga keunggulan yang menjadi alasan masih sangat layak digunakan hingga saat ini. Tidak hanya kebutuhan komunikasi saja, namun berkat spesifikasinya Xiaomi mi 8 Pro tangguh dalam berbagai kebutuhan.

Beberapa kelebihan dari Xiaomi Mi 8 Pro antara lain:

  • Desain - Mi 8 Pro hadir dengan desain mewah dan premium dengan bodi belakang transparan yang memperlihatkan komponen internalnya.
  • Layar -  Layar AMOLED 6,21 inci yang jernih dengan resolusi tinggi dan rasio aspek 18,7:9 memberikan tampilan visual memukau.
  • Kamera - Kamera belakang ganda 12MP + 12MP menawarkan kualitas gambar baik untuk kebutuhan Foto dan Video dan didukung dengan fitur AI scene recognition, sedangkan kamera selfie 20MP dengan AI Beautify dapat menghasilkan foto selfie yang indah.
  • Performa - Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 yang powerful, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 128GB, Mi 8 Pro mampu memberikan kinerja yang baik dalam menjalankan aplikasi dan game berat.
  • Keamanan - Xiaomi Mi 8 Pro dilengkapi dengan pemindai sidik jari di layar dan pemindai wajah yang cepat dan akurat.
  • Baterai - Meskipun memiliki baterai berkapasitas 3000mAh, Mi 8 Pro dapat bertahan sepanjang hari dengan pengisian daya cepat Quick Charge 4+.
  • Harga - Xiaomi Mi 8 Pro menawarkan spesifikasi dan fitur yang unggul dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan ponsel flagship dari merek lainnya.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Redmi 8A

Kekurangan Xiaomi Mi 8 Pro

Beberapa kekurangan dari Xiaomi Mi 8 Pro antara lain:

  • Baterai - Kapasitas baterainya hanya 3000mAh yang mungkin tidak cukup tahan sepanjang hari bagi pengguna yang sangat aktif. Selain itu, baterai tidak dapat dilepas, sehingga pengguna tidak dapat mengganti baterai yang rusak.
  • Tidak memiliki headphone jack - Xiaomi Mi 8 Pro tidak memiliki jack audio 3.5mm, sehingga pengguna harus menggunakan adapter atau earphone nirkabel untuk mendengarkan musik.
  • Privasi - Beberapa pengguna mengeluhkan tentang kebijakan privasi Xiaomi yang kurang transparan, sehingga dapat menjadi masalah keamanan data bagi pengguna.
  • Tidak ada slot kartu microSD - Mi 8 Pro tidak dilengkapi dengan slot kartu microSD, sehingga pengguna tidak dapat memperluas penyimpanan internal bawaan.
  • Tidak memiliki sertifikasi IP - Meskipun Mi 8 Pro dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, ponsel ini tidak memiliki sertifikasi IP yang menjamin ketahanan terhadap air atau debu.

Harap dicatat bahwa beberapa kekurangan ini mungkin tidak menjadi masalah bagi beberapa pengguna, tergantung pada kebutuhan dan preferensi pribadi.

Baca Juga: 

Harga Xiaomi Mi 8 Pro

Harga Xiaomi Mi 8 Pro bervariasi tergantung pada wilayah dan negara tempat Anda tinggal serta apakah Anda membeli secara online atau offline. Namun, secara umum, Xiaomi Mi 8 Pro dijual dengan harga sekitar $400 hingga $500. Harga tersebut dapat berubah seiring waktu dan dapat berbeda di setiap toko atau penjual.

Baca juga: Spesifikasi Mi Mix 2

Penutup

Xiaomi Mi 8 Pro merupakan ponsel pintar yang menawarkan spesifikasi dan fitur unggul dengan harga relatif terjangkau dibandingkan dengan ponsel flagship dari merek lainnya. 

Membawa Desain elegan, layar AMOLED-nya menakjubkan, Lensa Utama ganda 12MP + 12MP, performa tangguh, dan fitur-fitur keamanan yang baik menjadikan Xiaomi Mi 8 Pro sebagai pilihan menarik bagi konsumen.

Namun, ada beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan, seperti baterainya mungkin tidak cukup tahan sepanjang hari bagi pengguna yang sangat aktif, kebijakan privasi Xiaomi dinilai kurang transparan, dan tidak adanya slot kartu microSD.

Secara keseluruhan, Xiaomi Mi 8 Pro smartphone yang bagus dengan spesifikasi dan fitur unggul dengan harga erjangkau. Jika Anda mencari ponsel dengan performa unggul, kamera Bening dan tajam, dan fitur-fitur pendukung lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel