. 10 Aplikasi translate inggris indonesia Terbaik Teknologi AI - IME Android -->

10 Aplikasi translate inggris indonesia Terbaik Teknologi AI

Konten [Tampil]

IMEandroid.com - Aplikasi translate bahasa Inggris Indonesia adalah alat memungkinkan pengguna ponsel cerdas dapat menterjemahkan teks maupun suara dari satu bahasa ke bahasa lain.

Download dan install, Melancarkan Percakapan, menambah kosakata translate bahasa inggris ke indonesia. 

Biasanya sifat Aplikasi ini menggunakan teknologi penerjemahan otomatis menyediakan hasil lebih cepat dan akurat tidak seperti penggunaan kamus konvensional. 

Saat ini terdapat banyak aplikasi translate tersedia gratis dan bisa didownload, dipasang pada Ponsel android dan iOS.

Bahkan tidak hanya untuk perangkat seluler , Kalian juga bisa menggunaanhya di desktop.

Semua pengguna memungkinkan bisa menterjemahkan teks dalam bahasa apa pun yang mereka butuhkan termasuk bahasa inggris indonesia.

Secara umum Aplikasi Translate Bahasa adalah aplikasi penerjemah dengan input teks atau suara. 

Aplikasi Translate Bahasa Inggris Indonesa

Aplikasi translate inggris indonesia

Keberadaan aplikasi penerjemah bahasa inggris indonesia atau ke dalam bahasa lain ini sangat berguna bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

Setidaknya dapat membantu memahami teks dalam bahasa Inggris kedalam terjemahan sesuai bahasa yang diinginkan.

Beberapa apps Translate Bahasa Inggris ke Indonesia menyediakan penerjemahan suara real-time dan hasil teks, Hal itu dapat mempermudah pengguna ketika menginginkan bahasa asing.

Baca juga: Cara mengubah bahasa di Hp Oppo

Manfaat Aplikasi Translate Bahasa Inggris ke indonesia

Secara umum manfaatnya tidak hanya berlaku untuk apps penerjemahan bahasa inggris indonesa saja, namuan keberadaan aplikasi tersebut memiliki beberapa peranan besar seperti.

  1. Membantu pembelajaran bahasa > Dengan adanya Aplikasi translate ini dapat membantu pengguna smartphone dalam belajar bahasa Inggris memahami dan memperbaiki kemampuan mereka dalam bahasa tersebut.
  2. Memudahkan komunikasi > Peranan apl ini membantu orang yang tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan orang  asing.
  3. Mempermudah pemahaman teks asing > Tentunya hal ini memungkinkan pengguna dalam memahami teks bahasa Inggris yang mungkin sulit dipahami tanpa adanya penerjemahan.
  4. Membantu pekerjaan yang berkaitan penggunaan bahasa asing > Dalam sebuah pekerjaan sudah tidak heran jika akan menemukan bahasa inggris. Dengan begitu membantu seorang profesional yang membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris, seperti penerjemah, diplomat, atau pekerja pariwisata.
  5. Membantu travel > Memakai Aplikasi terjemahan bahasa ini membantu wisatawan yang tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik untuk berkomunikasi dengan orang setempat dan memahami petunjuk dan informasi dalam bahasa Inggris.

Tentunya secara garis besar apl tersebut memiliki fungsi penting dalam keperluan komunikasi.

Baca Juga: Aplikasi Bahasa Inggris terbaik

Aplikasi translate bahasa inggris ke indonesia

Aplikasi menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia memungkinkan pengguna untuk mengetahui arti dari teks atau suara dari bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia. 

Ini sangat berguna bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik, atau untuk membantu memahami teks dalam bahasa Inggris saat belajar.

Ada beberapa aplikasi translate bahasa Inggris ke Indonesia yang tersedia, baik untuk perangkat seluler maupun desktop, seperti Google Translate, Microsoft Translator, dan iTranslate. 

Berikut penjelasannya . 

Baca juga: Cara mengganti bahasa di Google play

1. Google Translate

Aplikasi terjemahan Bahasa inggris ke indonesia
Versi Android Menyesuaikan
Download 1.000.000.000+
Rating Google Play store 4.3
Size File 45 MB
Pengembang Google LLC

Download Google Translate

Google Translate paling populer secara luas bisa diakses memakai aplikasi maupun online tanpa install. Layana gratis dari google Ini memungkinkan pemilik ponsel cerdas bisa menterjemahkan tulisan maupun suara dari satu bahasa ke bahasa lain, termasuk bahasa Inggris ke Indonesia.

Didukung dengan teknologi penerjemahan otomatis yang canggih, Google Translate mampu menghasilkan penerjemahan yang cepat dan akurat.

Pada Aplikasinya memiliki fitur seperti kamera real-time, mampu untuk menterjemahkan teks dalam bahasa apapun yang mereka temukan dalam dunia nyata. Google Translate tersedia secara gratis untuk digunakan melalui perangkat seluler dan desktop.

Fitur aplikasi google translate

  • Penerjemahan teks, download dan install dan mulai dapat memasukan teks yang ingin diterjemahkan dengan cepat dan mudah.
  • Penerjemahan suara, semua orang dapat berbicara dalam bahasa asing dan aplikasi akan menterjemahkan suara mereka ke bahasa yang ditentukan.
  • Kamera real-time, Selain itu kalian juga bisa menggunakan kamera perangkat seluler mereka untuk menterjemahkan teks dalam bahasa apa pun yang mereka temukan dalam dunia nyata.
  • Berbagai bahasa, Google Translate menawarkan penerjemahan dalam lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Jepang, Prancis, Jerman, dan bahasa lainnya.
  • Kamus offline, anda juga bisa mengunduh paket bahasa dan mengakses penerjemahan offline tanpa koneksi internet.
  • Integrasi aplikasi, Google Translate tersedia sebagai aplikasi seluler dan dapat dengan mudah digunakan melalui peramban web atau aplikasi Google.
  • Keakuratan penerjemahan, didukung oleh teknologi penerjemahan otomatis canggih. Memastikan arti terjemahan akurat dan memperbaiki penerjemahan jika dibutuhkan.

Baca Juga: Aplikasi Suara Google Untuk Konten


2. Triplingo

Aplikasi translate terbaik

Triplingo penerjemah multibahasa untuk mengartikan bahasa asing berupa teks, suara, dan bahkan gambar dari satu bahasa ke bahasa lain.

Ini menjadi alaternatif ketika kalian akan belajar bahasa inggris atau bahasa lain. Membantu mengingat dan mengetahi maupun komunikasi.

  • Menerjemahkan teks, Kalian bisa input teks yang ingin diterjemahkan dan aplikasi akan mengeluarkan penerjemahan teks.
  • Translate suara, Mengucapkan bahasa asing dan aplikasi akan menterjemahkan suara ke bahasa yang ditentukan.
  • Penerjemahan gambar,  selain itu Triplingo memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar yang berisi teks dalam bahasa asing dan menterjemahkan teks tersebut ke bahasa yang ditentukan.
  • Tersedia Berbagai bahasa, Triplingo menawarkan penerjemahan dalam lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Jepang, Prancis, Jerman, dan bahasa lainnya.
  • Kamus offline,  Triplingo memungkinkan pengguna untuk mengunduh paket bahasa dan mengakses penerjemahan offline tanpa koneksi internet.
  • Konversasi real-time, Dengan aplikasi translate Triplingo memungkinkan kalian untuk melakukan konversasi real-time dengan penerjemah profesional yang memahami bahasa yang dibutuhkan.
  • Integrasi aplikasi, Triplingo tersedia sebagai aplikasi seluler dan dapat dengan mudah digunakan melalui peramban web.

Itulah jenis alat yang kedua yang bisa kalian gunakan saat akan melakukan pembelajaran bahasa memakai aplikasi triplingo.

Baca Juga: Cara translate lirik lagu dan menampilkan otomatis

3. iTranslate

iTranslate

Pengembang iTranslate
Android versi Minimal 6.0
Download 50.000.000+
Rating 3.8
File Size 130MB
Download

Jenis Aplikasi translate tersedia untuk beberapa perangkat seluler, termasuk iPhone dan iPad. Menggunakan iTranslate siapapun bisa menterjemahkan teks dan suara dari satu bahasa ke bahasa lain, termasuk bahasa Inggris ke Indonesia. 

Aplikasi ini menawarkan penerjemahan suara real-time dan hasil teks, serta menyediakan beberapa fitur tambahan seperti kamus, suara sintetis, dan kamus offline.

Layanan penggunaan iTranslate juga menawarkan beberapa paket berbayar yang memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur tambahan dan lebih banyak bahasa.

iTranslate menjadi salah satu jenis aplikasi translate memiliki multibahasa untuk menterjemahkan teks dan suara dari satu bahasa ke bahasa lain. 

Fitur utama dari iTranslate meliputi:

  • Penerjemahan suara real-time,  Setelah download dan Install maka dapat berbicara dalam satu bahasa dan aplikasi akan menterjemahkan suara mereka ke bahasa yang ditentukan.
  • Penerjemahan teks, Kalian juga bisa pakai mode input  teks ingin diterjemahkan dan aplikasi akan mengeluarkan penerjemahan teks.
  • Kamus multibahasa,  iTranslate menyediakan kamus multibahasa lengkap dan bisa mencari terjemahan dari kata atau frasa dalam bahasa apa pun.
  • Suara sintetis, kerennya Aplikasi memiliki suara sintetis. Yakni membacakan penerjemahan teks dengan begitu kalian bisa mempelajari bahasa baru dengan cara yang efektif.
  • Kamus offline, kelebihan lainnya yakni adanya paket berbayar sehingga anda bisa mengakses kamus dan penerjemahan offline tanpa koneksi internet.
  • Berbagai bahasa, temukan penerjemahan dalam lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Jepang, Prancis, Jerman, dan bahasa lainnya.


Dengan fitur-fitur ini, iTranslate menjadi aplikasi translate yang berguna dan efektif bagi siapa saja ketika akan mengetahui arti bahasa asing dalam berbagai situasi, baik untuk belajar bahasa baru, bepergian, atau bekerja dalam bidang yang membutuhkan kemampuan berbahasa asing.

4. Naver Papago-AI Translator

Naver Papago-AI Translator
Pengembang NAVER Corp.
Download 10.000.000+
Size File 79 MB
OS Versi Android 5.0

Selanjutnya juga kalian bisa memakai Naver Papago AI Translator, platfom aplikasi android sebagai alat penerjemah bahasa dikembangkan oleh Naver. 

Never sebuah perusahaan teknologi informasi asal Korea Selatan.

Dengan Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menterjemahkan teks, suara, dan gambar dari satu bahasa ke bahasa lain. 

Berikut adalah beberapa fitur utama yang dapat kalian temukan pada aplikasi Naver Papago AI Translator:

  • Penerjemahan teks, Cukup tulis teks yang ingin diartikan dan aplikasi akan mengeluarkan hasil penerjemahan teks.
  • Translate suara,  Pengguna dapat berbicara dalam bahasa asing dan aplikasi akan menterjemahkan suara mereka ke bahasa yang ditentukan.
  • Menerjemahkan bhasa di gambar, pada Naver Papago AI Translator  dibekali adanya fitur mengambil gambar yang berisi teks dalam bahasa asing dan menterjemahkan teks tersebut ke bahasa yang diinginkan.
  • Bahasa Lengkap,  Naver Papago AI Translator menawarkan penerjemahan dalam lebih dari 15 bahasa, termasuk bahasa Inggris, Korea, Jepang, dan Mandarin.
  • Teknologi AI, Aplikasi ini memakai teknologi AI yang canggih untuk memastikan hasil translate akurat dan alami.
  • Mode Konversas, dengan  Naver Papago AI Translator anda bisa melakukan konversasi real-time dengan penerjemah profesional yang memahami bahasa yang dibutuhkan.
  • Integrasi aplikasi, Naver Papago AI Translator mampu sebagai aplikasi seluler dan dapat dengan mudah digunakan melalui peramban web.

Baca Juga: Review Aplikasi Papago Ai Translator

5. Easy Language Translator

Easy Language Translator

Download 100.000+
Pengembang Bluelight star apps
Android versi Minimal 5.0
Ukuran file 10 MB
Rating Google Play 3.7

Sama dengan jenis lainnya, Easy Language Translator adalah aplikasi penerjemah bahasa yang dapat digunakan saat kalian memiliki kesulitan menerjemahkan bahasa inggris ke indonesia.

Berikut adalah beberapa fitur yang bisa kalian temukan dalam Easy Language Translator:

  • Penerjemahan Teks dan suara, Penggunanya  dapat memasukkan teks maupun suara yang memiliki bahasa asing dan akan diterjemahkan 
  • Translate tulisan di Gambar,  Easy Language Translator dapat dipakai untuk mengambil gambar yang memiliki teks dalam bahasa asing dan menterjemahkan teks tersebut ke bahasa yang ditentukan.
  • Dukungan Bahasa lengkap, Easy Language Translator menawarkan penerjemahan dalam lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa Inggris, Prancis, Jerman, dan Mandarin.
  • Memakai Teknologi AI, Aplikasi ini menerapakan teknologi AI untuk memastikan hasil translate akurat dan alami.
  • Integrasi Aplikasi, Easy Language Translator tersedia sebagai aplikasi seluler dan dapat dengan mudah digunakan melalui peramban web.
  • Mode Konversasi yang bisa  untuk melakukan konversasi real-time dengan penerjemah profesional yang memahami bahasa yang dibutuhkan.

Baca Juga: Cara mengubah bahasa google translate

6. Microsoft Translator

Microsoft Translator

 
Pengembang Microsoft Corporation
File Size 68 MB
OS Android Minimal 5.0
Rating Play Store 4.7
Jumlah Unduhan 50.000.000+

Download
Sudah kenal pastinya dong dengan Microsoft Translator ? Merupakan sebuah aplikasi untuk menerjemahkan bahasa yang dikembangkan oleh Microsoft. 

Memakai apl ini memungkinkan semua pengguna smartphone menterjemahkan teks, suara, dan konversasi dalam bahasa yang berbeda dengan cepat dan mudah. 

Berikut adalah beberapa fitur yang ada didalam Microsoft Translator:

  • Penggunaan Teks, Pengguna dapat memakai teks yang ingin diterjemahkan dan aplikasi akan menghasilkan arti dari teks tersebut secara cepat.
  • Memakai Suara, Microsoft Translator setelah proses instal selesai, kalian bisa   berbicara dalam bahasa asing kemudian di translate menjadi bahasa yang diinginkan.
  • Konversasi , Apps mempermudah kalian saat melakukan konversasi real-time dengan penerjemah profesional yang memahami bahasa yang dibutuhkan.
  • Tersedia Bahasa dari berbagai negara, Microsoft Translator menawarkan mengarikan semua bahasa lebih dari 60 bahasa, termasuk bahasa Inggris, Prancis, Jerman, dan Mandarin.
  • Dukungan Teknologi AI, dengan Microsoft Translator yang menerapkan teknologi AI sehingg hasil translate lebih akurat.
  • Integrasi Aplikasi, Microsoft Translator tersedia sebagai aplikasi seluler dan dapat digunakan melalui peramban web, Office, dan aplikasi lainnya.
  • Bisa digunakan dalam Mode Offline,  Salah satu kelebihan Microsoft Translator adalah bisa diakses dan dipakai untuk mengartikan bahasa asing secara offline.

7. SayHi

Aplikasi Terjemahan SayHI

Pengembang SayHi - An Amazon Company
File Size 12 MB
Android OS 5.0
Rating Playstore 4.7
Unduhan Pengguna 1.000.000+
Download

SayHi adalah sebuah aplikasi penerjemah yang memungkinkan pengguna untuk menterjemahkan teks dan suara dalam berbagai bahasa. 

Dalam penggunaan Aplikasi untuk menerjemahkan bahasa, temukan opsi menarik mengubah bahasa real-time.

Dengan hal itu maka pengguna dapat melakukan konversasi dengan orang yang berbicara bahasa yang berbeda dengan mudah. 

Fitur-fitur lain dari SayHi meliputi mengubah bahasa melalui teks maupun suara dengan dukungan lebih dari 100 bahasa, integrasi dengan suara dan teks, dan mode offline. 

Dengan fitur-fitur ini, SayHi menjadi aplikasi penerjemah yang berguna bagi mereka yang bepergian, belajar bahasa baru, atau membutuhkan penerjemahan dalam situasi sehari-hari.

Sama kerennya , Aplikasi SayHi Terjemahan memiliki rating sangat bagus, yakni 4.7 yang sudah diulas oleh ribuan penggunanya. Sangat cocok dipakai oleh semua kalangan, pelajar, Mahasiswa, pekerja kantoran atau orang-orang yang sedang belajar melancarkan bahasa asing.
 

8. Terjemah Suara Instan

Aplikasi Terjemahan suara instan
Pengembang Erudite
Android versi Minimal 5.0
Unduhan Pengguna 1.000.000+
Ukuran file 8 MB
Rating Google Play 4.8

Download
Apliasi lainnya yang bisa dipakai untuk konversi bahasa inggris menjadi bahasa indonesia adalah "terjemahan suara instan". 

Telah memiliki reputasi yang sangat baik, telah di download lebih dari 1jt dan mendapat ulasan pengguna 4.8.

Aplikasi ini bisa berjalan pada versi android cukup minimal, yakni Android versi
5.0 atau ke yang lebih tinggi.

Dikembangkan oleh Erudite dengan ukuran berkas relatif kecil, anda bisa download dan install pada ponsel meskipun memiliki spesifikasi rendah.

Pada alat ini mendukung mode input translate memakai suara maupun teks yang bisa di konversi menjadi 70 Bahasa tersedia.

Mode percakapan dan teks yang bisa kalian temukan dalam 40 Bahasa , gratis. Memakai teknologi kecerdasan buatan yang mampu melakukan intonasi sangat baik dan cocok untuk anda yang sedang belajar bahasa inggris atau bahasa asing lain.

9. Yandex Translate

Yandex translate

Pengembang Intertech Services AG
Rating Google Play 4,4
File Size 26 MB
Versi OS Minimal Android 5.0
Download 10 jt+

Download

Yandex juga dikenal menjadi salah satu Search engine, sama dengan google yang menyediakan fitur terjemahan bahasa.

Selain memakai browser terbaik ponsel, kalian juga bisa memakai aplikasi yandex ketika akan mengubah bahasa indonesia ke Bahasa inggris dan sebaliknya.

Download dan instal, tersedia perubahan bahasa dari beragai negara dengan metode input tulisan atau menggunakan suara. 

10. DeepL Translate

DeepL Translate
Pengembang DeepL SE
Rating Google Play 4,6
Download 1Jt+
Android versi Minimal 8.0
File 20 MB

Download

Aplikasi yang bisa kalian gunakan beriutnya adalah DeepL Translate yang tela di download oleh jutaan pengguna dan di Ulas 69,9 rb ulasan mendapatkan rating 4.6.

Memungkinkan siapapun bisa mengubah bahasa inggris indonesia melalaui metode tulisan maupun suara. Kapasitas filenya tebilang kecil yakni hanya 20MB saja, namun untuk standar minimal OS android yang dimiliki sebaiknya versi 8.0.

Penutup

Itulah beberapa jenis aplikasi translate inggris indonesia yang bisa kami rekomendasikan. Kalian tidak perlu memilih semuanya, cukup download dan install salah satu apps yang bisa anda gunakan.

Keberadaan alat ini tentu sangat penting, terutama bagi kalian yang sedang belajar melancarkan bahasa, melakukan perjalanan ke luar negeri atau hal lain menyangkut pekerjaan dan mendapat penggunaan bahasa inggris.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel