. Cara Hapus dan Menonaktifkan Google TV di Hp Vivo - IME Android -->

Cara Hapus dan Menonaktifkan Google TV di Hp Vivo

Konten [Tampil]

Google TV di Hp Vivo adalah platform smart TV yang dikembangkan oleh Google. Ini didasarkan pada sistem operasi Android dan terintegrasi dengan layanan Google seperti Google Assistant, Google Play Store, dan Chromecast. 

Jika kalian memiliki perangkat Vivo dengan Google TV, maka kalian dapat menggunakannya untuk mengakses beragam konten, termasuk film, acara TV, musik, dan banyak lagi. 

Selain itu anda juga dapat menggunakan Google Assistant untuk mengontrol TV dan perangkat terhubung lainnya, mencari konten, dan melakukan berbagai tugas.

Cara hapus dan menonaktifkan Google TV di Hp Vivo

Cara hapus aplikasi Google TV di Hp VIVO

Apliasi Google TV awalnya diluncurkan sebagai Aplikasi Play Movies dan TV yang bisa didownload di playstore. Memberikan erbagai macam fitur menarik yang bisa digunakan oleh pemilik ponsel android ,terutama yang suka menonton serial TV.

Di dalam Aplikasi Google TV Ini dapat melihat berbagai tawaran menonton dari berbagai genre judul film dan program acara televisi dari Disney+ , Dan masih banyak lagi termask HBO Max.

Karena beberapa alsan sehingga pengguna berfikir ingin menghapusnya. Bagi Pemilik HP Vivo juga diantranya adalah karena yang menyita memori penyimpanan sehingga mengharuskan untuk menghapus.

Baca Juga: Cara Mematikan Suara Google di HP Vivo

Bahkan pada beberap tipe Smartphone android tidak dapat menghapus Google TV, membutuhan cara khusus sehingga hanya bisa dinonaktifkan saja.  Salah satunya adalah pemilik ponsel vivo yang mengalami kesulitan untuk menghapus google TV.

Umumnya terpasang dan masuk kedalam Daftar aplikasi sistem sehingga tidak bisa secara langsung menghapus aplikasi google TV di Hp Vivo mereka.

Namun untuk alternatifnya, Supaya tidak berjalan dan memakai ruang simpan dan penggunaan kuota, kalian bisa menonaktifkan.

Baca juga: Cara mematikan Mode Penyimpanan USB Vivo

Cara Menonaktifkan Google TV di Handphone vivo

Cara menghapus google TV di Hp Vivo memang tidak di izinkan langsung oleh sistem, sehingga anda bisa mengikuti langkah dibawah untuk proses menonaktifkannya:

  1. Masuk ke halaman Settings
  2. Kemudian silahkan Buka  Apps
  3. Ketuk Opsi Klik See all apps
  4. Temukan , Kemudian Pilih Google TV
  5. Disana anda akan melihat berbagai info aplikasi Google TV, Silahkan klik tombol Uninstall Updates atau Disable.
  6. Lakukan Konfirmasi> Selesai

Tentunya sudah mengetahui bahwa versi Funtouch OS umumnya memiliki tampilan antarmuka yang berbeda dari setiap generasinya.

Mungkin saja , langkah diatas akan ditemukan dalam metode berbeda namun tidak menutup kemungkinan tidak jauh berbeda.

Baca Juga: Cara mematikan Notifikasi HP Vivo

Apakah bisa menghapus aplikasi Google TV di Hp VIVO?

Sebenarnya bisa saja menghapusnya secara permanen. Namun ini terbilang beresiko karena cara uninstall aplikasi Google tv di hp vivo memerlukan teknik khusus.

Biasanya kalian memerlukan akses root, sehingga disini kalian akan melakukan upaya membuka sistem sebagai super user.

Kami tidak menyarankan untuk menggunakan teknik tersebut.  Karena ini terbilang beresiko dengan berbagai ancaman lain yang disebabkan oleh root hp android vivo kalian.

Sedangkan cara lain menghapus aplikasi Google TV tanpa root, biasanya perlu memakai mode debugging. 

Baca Juga: Cara Ngecas Hp Vivo Yang Benar

Yakni sebuah mode yang dirancang untuk developer apps dalam melakukan pengujian dan memperbaiki kesalahan dari pengembangan aplikasi yang sedang dibangunnya. Melakukan tahap uji coba, memperbaiki dan maupun menguji hingga layak untuk dirilis.

Kalian dapat memanfaatknnya, melakukan hapus Google TV di hp merek. Namun Langkahnya tidak mudah, prosesnya memakai laptop / PC dengan memerlukan apliasi ADB driver, hingga perangkat tersambung dan terdeteksi di sana.

Selain itu, langkah ini tidak dianjurkan oleh mereka yang belum memahami aplikasi sistem.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel