. Cara Melihat dan mengembalikan Foto Yang Sudah dihapus di HP Xiaomi - IME Android -->

Cara Melihat dan mengembalikan Foto Yang Sudah dihapus di HP Xiaomi

Konten [Tampil]

 Apa yang menarik? Ternyata ada cara mengembalikan foto yang sudah di hapus di Hp Xiaomi, anda dapat meilhatnya kembali.

Kabar baik Bukan, Bagi pengguna Xiaomi cukup beruntung. Dalam Fitur MIUI dibekali dengan adanya restore foto yang sudah terhapus secara tidak sengaja. Tetapi, pastikan anda sudah memiliki akun MIUI dan akun Google foto untuk melihat foto yang terhapus.

Cara melihat foto sudah di Hapus di Hp Xiaomi

Jadi sebagai catatan penting, Apabila ponsel Xiaomi anda dalam kondisi kosong tidak tertaut dengan akun google foto dan akun MIUI maka kemungkinan besar foto yang sudah di hapus tidak bisa dikembalikan.

Baca juga: Ini Dia Cara setting keyboard Xiaomi tambah Keren

Melihat Foto Yang Sudah dihapus di HP Xiaomi

Mungkin anda sudah penasaran dengan Cara Melihat Foto Yang Sudah dihapus di HP Xiaomi Terbaru, Baik terhapus karena sengaja atau tidak sengaja.

Prosesnya mudah, anda tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun karena dalam Xiaomi sudah dilengkapi dengan recovery foto yang sudah di hapus sengaja atau tidak sengaja.

Teknik ini dapat dterapkan di hp xiaomi 5a atau beberapa perangkat lain seperti Redmi 6a, Redmi 7a baik pada versi MIUI 11 Atau di MIUI 12.

Berbeda dengan komputer yang memakai sistem operasi Windows atau Linux yang sudah dibekali folder khusus tempat file terhapus, anda secara mudah menemukan letak recycle bin dan mengembalikan data terhapus disana.

Sedangkan pada ponsel Xiaomi dapat memanfaatkan beberapa fitur berikut untuk meliha foto sudah di hapus dan mengembalikannya, berikut langkahnnya:

Baca Juga: Cara menyembunyikan Foto Di Hp Xiaomi

1. Cara Melihat Dan Mengembalikan foto terhapus dari Fitur Backup MI Cloud

cara mengembalikan foto yang terhapus di hp xiaomi tanpa aplikasi melalui fitur dan layanan Micloud sebagai basis penyimpanan online yang dimiliki oleh pengguna ponsel dari tiongkok ini.

Sistem tersebut dapat dipakai saat anda merasa ada foto yang sudah hilang terhapus tidak sengaja dan hendak mengembalikanya.

Sehingga anda tidak memerlukan install aplikasi tambahan apapun. anda hanya dengan mengunjung aplikasi Galeri Xiaomi dan mulai melihat foto terhapus dan restore kembali. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah dibawah.

  1. Silahkan anda dapat mulai dengan masuk ke menu Galeri smartphone Xiaomi anda.
  2. Kemudian lanjutkan Pilih lambang tiga titik pada terdapat pada bagian atas
  3. Lalu Lanjutkan silahkan tap menu Trash Bin.
  4. Silahkan masukan id Mi Cloud pada pilihan yang tampil.
  5. Setelah berhasil anda akan melihat daftar video maupun foto yang terhapus,.
  6.  lAnda dapat melakukan restore dengan pilih foto yang akan dikembalikan.
  7. Kik Menu Recovery, Maka akan dikembalikan kedalam penyimpanan ponsel anda.
  8. Silahkan Cek galeri hp, anda akan menemukan foto yang sudah dipulihkan.
Sebagai pelajaran bersama, saat ini banyak berbagai berkas yang penting tersimpan dalam perangkat. Mulai dari gambar, file , video, yang notabene memungkinkan terjadi kesalahan dan berpotensi hilang.

Untuk Itu untuk pengguna Xiaomi , Kami menyarankan mengaktifkan fitur cadangkan ke Cloud gratis dari Xiaomi, berikut caranya:

  • Anda mulai dengan buka menu Galeri Xiaomi
  • Selanjutnya tklik tombol icon tiga titik lokasinya di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih Settings dan Hidupkan fitur Backup Otomatis
  • Dengan begitu sistem akan melakukan Sinkronisasi dalam posisi hidup, tap turn On
  • Pilih Auto Sync-Data, Selesai.

Setelah mengaktifkan Backup Mi Cloud, kamu juga perlu menonaktifkan Opsi Only Show local album supaya semua foto serta video terdapat dalam Xiaomi anda bisa di cadangkan otomatis oleh sistem.

Sudah pasti anda harus memiliki mi cloud, Jika belum punya silahan membuat akun mi cloud terlebih dahulu supaya kedepannya bisa memiliki data backup yang bisa di pulihkan kapan saja.

2. Lihat dan Kembalikan gambar dari Fitur Google Foto 

Pilihan kedua anda dapat Melihat Foto Yang Sudah dihapus di HP Xiaomi melalu layanan dari Google. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk kembalikan gambar terhapus , dengan catatan ponsel tersinkronasi email.

Berikut langkahnya..

  • Silahkan masuk ke Apps Google Foto di perangkat Xiaomi anda.
  • Lalu pilih Galeri foto, Tap Opsi Sampah Hapus.
  • Disana anda akan melihat daftar foto, Jika sudah temukan foto sudah dihapus, Klik dan tahan gambar tersebut.
  • Setelah muncul pilihan , Silahkan tap "Pulihkan"
  • Kemudian silahkan cek foto maupun video di Galeri.
  • Selesai.

Jika berkas gambar yang sudah terhapus tidak ditemukan disana maka kemungkinan sudah terhapus permanen. Tidak hanya itu, mereka mengalami kesulitan untuk mengakses Google Foto, ya.. anda harus terlebih dahulu pernah membuat gmail baru di ponsel tersebut.

Tidak hanya itu, saat akan mengaksesnya juga memerlukan koneksi internet ya.. Jadi apabila dalam kondisi offline tidak dapat menampilkan data backup dari Google foto.

Penutup.

Sehingga dapat disimpulkan dalam perangkat Xiaomi penggunannya dapat melakukan proses melihat foto dan mengembalikan yang sudah terhapus. 

Penggunaanya dapat dikerjakan pada perangkat model keluaran baru mapun tipe lama, karena dilakukan tanpa aplikasi tambahan dengan memanfaatkan akun mi cloud dan google foto.

Saat merasa anda kehilangan gambar kesayangan, pastikan anda sudah mengetahui cara melihat dan mengembalikan foto terhapus. Baik itu karena sengaja atau tidak sengaja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel