. Cara Cek Smartfren Gangguan Dengan Mudah - IME Android -->

Cara Cek Smartfren Gangguan Dengan Mudah

Konten [Tampil]

Pastinya Anda akan merasa sangat terganggu, apabila Anda menggunakan provider, kemudian provider tersebut sedang mengalami gangguan.

Masalah memang dapat terjadi di semua provider, Dalam hal ini bisa saja terjadi karena beragam Faktor, Perbaikan, Bencana alam dan Lain sebagainya. Apapun Provider yang dipakai, termasuk Smartfren. Ya, gangguan tersebut kerap terjadi di waktu yang acak, dan membuat suatu layanan menjadi tidak dapat dipakai.

Contoh layanan tersebut di antaranya adalah panggilan, pesan singkat dan internet.

Lantas apa yang harus dilakukan ketika Smartfren sedang gangguan? Bagaimana cara cek smartfren gangguan, Memastikan sedang gangguan atau tidak? Silahkan Anda simak di sini.

Cara Mengecek Smartfren Sedang Gangguan atau Tidak

Cara cek Smartfren Gangguan

Cara termudah untuk mengecek kualitas layanan Smartfren apakah masih normal atau tidak, Anda dapat mencari informasinya melalui sosial media. Baik itu Twitter, Instagram maupun Facebook.

Anda dapat mencari postingan mengenai informasi kualitas jaringan yang diberikan customer service. Ataupun Anda juga dapat mencari komentar-komentar yang dibuat sesama pengguna Smartfren.

Apabila tidak ada komentar maupun postingan terkait gangguan, bisa jadi gangguan tersebut hanya terjadi di wilayah Anda saja.

Anda dapat mencoba mencari teman sesama pengguna Smartfren, kemudian tanyakan padanya apakah jaringan serta layanan kartu Smartfrennya normal atau tidak.

Baca Juga : Cara mengecek sisa Pulsa Smartfren

Ciri Smartfren Gangguan

Ciri Smartfren gangguan seperti yang sempat dibahas sebelumnya. Yaitu layanan yang tidak berfungsi sebagaimana harusnya.

Yang paling sering adalah layanan panggilan, pesan singkat serta internet yang tidak bisa berjalan. Ataupun bisa juga suara yang putus-putus ketika dalam panggilan, pesan singkat yang tidak bisa terkirim, dan jaringan internet yang tidak tersambung.

Mengutip dari salah satu halaman situs Uplotify.id, Smartfren gangguan juga dapat menyebabkan voucher Smartfren menjadi tidak masuk.

Dalam kondisi tertentu, kadang voucher tersebut tidak bisa dipakai lagi. Seperti sudah terpakai, padahal Anda sebagai pengguna belum mendapatkan pulsa maupun data dari vouchernya.

Apa yang Harus Anda lakukan Saat Smartfren Sedang Gangguan?

Anda tidak perlu diam saja ketika Smartfren sedang gangguan. Ada banyak tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah gangguan tersebut.

Lantas apa saja tipsnya? Ini dia.

Baca Juga: Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

1. Hubungi Customer Service Smartfren

Hubungi customer service Smartfren ketika Anda sedang mengalami gangguan layanan. Dengan menghubungi CS, diharapkan Anda dapat dibantu untuk mengatasi masalahnya.

Cara menghubungi CS Smartfren ada beberapa. Baik itu melalui sosial media, melalui kontak telepon dan lain-lain. Silahkan cek artikel daftar kontak customer service Smartfren.

2. Ganti Mode Jaringan

Jangan terpaku dengan 1 mode jaringan saja saat sedang menggunakan kartu Smartfren. Silahkan ganti-ganti sesuai dengan keadaan.

Misalnya Anda menggunakan jaringan 4G namun Smartfren tidak dapat dipakai, silahkan coba ubah jaringan tersebut ke CDMA apabila mendukung.

3. Nyalakan Matikan Mode Airplane

Tentu Anda sudah tahu mode airplane yang terdapat pada HP. Mode ini dapat membantu Anda mengatasi masalah jaringan Smartfren yang sedang gangguan.

Caranya cukup simpel, yaitu dengan mengaktifkan mode airplane, kemudian nonaktifkan kembali setelah beberapa waktu dinyalakan.

Menyalakan mode airplane ini ditujukan untuk menyegarkan jaringan pada HP.

4. Tunggu Beberapa Waktu

Tips terakhir yang harus Anda lakukan adalah menunggu beberapa waktu. Jika memang ketiga tips sebelumnya tidak berhasil.

Anda harus menunggu, alasannya adalah saat provider gangguan, teknisi tentunya membutuhkan waktu untuk memperbaiki jaringan.

Lama tidaknya tidak pasti. Namun Anda harus memastikan bahwa Anda sudah menghubungi customer service Smartfren seperti yang sudah disebut sebelumnya.

Menarik Lainnya: Cara menonaktifkan Kartu Smartfren

Itulah pembahasan singkat cara cek Smartfren Sedang gangguan atau tidak. Ya , Dengan memastikan hal tersebut maka akan membuat anda lebih tenang dan dapat memutuskan tindakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel