. Daftar Aplikasi kesehatan yang bisa dipasang di Hp - IME Android -->

Daftar Aplikasi kesehatan yang bisa dipasang di Hp

Konten [Tampil]

 Aplikasi kesehatan - kehidupan bukan hanya tentang harta , maupun segala kesenangan yang ada di dunia. Gaya hidup mempengaruhi kesehatan seseorang , sehingga dalam hal ini kita harus dapat seimbang antara berkerja dan membagi waktu untuk meluangkan perawatan.

Perawatan tubuh , menjaga agar tetap sehat dengan cara berolahraga secara rutin, mengkonsumsi makanan bergizi dan berfikir positif.

Peranan teknologi tidak hanya membawa pengaruh buruk loh, ..! Ya , selain gadget saat ini telah banyak menyita waktu , memanfaatkan smartphone juga dapat untuk berbagai keperluan.

Akses dan mendapatkan informasi, komunikasi , mendapatkan uang dari hp dengan cara jualan online hingga install aplikasi berbagai jenis.

Jenis aplikasi hp android memang sangat banyak, dan gratis! Ya , free. Meskipun ada juga berbayar.

Aplikasi kesehatan tidak kalah pentingnya. Banyak pengguna smartphone melupakan Kategori aplikasi yang menunjang kesehatan.

Pada prinsipnya aplikasi tersebut akan membantu kalian dalam mengolah gaya hidup maupun menentukan target tertentu untuk menjaga kebugaran.

Jenis aplikasi kesehatan.


Penasaran dengan apps kesehatan , ? Banyak kok , sangat cocok untuk kalian yang sedang membuat program diet , perawatan tubuh , kebugaran atau melakukan pemulihan.

Kesehatan mahal ? Tidak! Saya sedikit bersebrangan saat ada statemen menyatakan "Mahal" ,karena secara tidak langsung dapat diartikan kesehatan dapat di nilai dengan jumlah.

Saya lebih sepakat "Kesehatan itu tidak ternilai dengan harga", sehingga siapapun tidak dapat membeli kesehatan. Jadi kita hanya bisa menjaga kesehatan, menyembuhkan dari sakit ,meskipun ada harga yang harus dibayar untuk memperolehnya.

Jadi secara pengertian berbeda, antara dapat dibeli dan membutuhkan materi untuk menjaga dan memulihkan.

Peranan teknologi tidak hanya untuk kegiatan senang-senang saja, atau mendukung pekerjaan saja, tetapi kalian bisa memakai jenis aplikasi menjaga kesehatan seperti dibawah.

Baca juga, Aplikasi Uang teman Pinjol Sudah OJK

1. SehatQ

Aplikasi keshatan sehatq

Merupakan salah satu jenis aplikasi kesehatan dan kebugaran terlengkap yang bisa menjadi rujukan pengelola kesehatan keluarga. 
Kalian bisa melakukan chat langsung dengan dokter, membuat janji tatap muka konsultasi sesuai dengan kebutuhan dan jadwal kalian, informasi kesehatan , kebutuhan kesehatan.

Berbagai topik kesehatan yang dapat kalian peroleh  mulai dari Perawatan kulit, Periksa Gejala, pertumbuhan anak dan masalah lain.

2. Sworkit

Sworkit kesehatan

Aplikasi ini dapat dipasang ke platform iOS dan Android. Sworkit menerapkan kalian dapat meluangkan waktu untuk berolahraga meskipun hanya 5 menit dari pada tidak sama sekali.

Aplikasi ini mempunyai 160 jenis latihan fisik yang diperagakan oleh pelatih profesional. Memungkinkan kalian bisa berlatih berdasarkan bagian tubuh yang akan kalian olah dengan durasi waktu yang dapat di sesuaikan sesuai jadwal rutinitas kalian.

Sworkit adalah aplikasi yang tidak gratis , jadi sangat disayangkan jika melewatkan setiap sesinya.

Tetapi tenang saja , Sworkit juga menyediakan versi gratisnya. Perbedaan pada apl berbayar, kalian dapat menemukan jenis latihan lebih variatif, merancang dan modifikasi jenis latihan yang sesuai keinginan dan dapat menyimpan rekor.

Kalian tidak harus datang ke lokasi kebugaran karena dengan apps ini kalian bisa memulai latihan cukup di rumah saja.

Secara umum sworkit membantu kalian dalam melakukan program kesehatan sepeti diet , meningkatkan otot, felksibillitas dan lain sebagainya 

Baca juga, Aplikasi Pembukuan Usaha Gratis

3. Zipongo

Kalian bisa memasangnya pada smartphone android maupun iOS. Aplikasi ini membantu kalian memelihara pola makan perminggu dengan menyarankan beberapa resep.

Aplikasi ini merupakan hasil rancangan dari dokter di Boston medikal center bekerja sama dengan fitness forward dan memberikan akses ke semua orang lebih mudah terhadap gaya hidup sehat dan pola makan.

4. Lumosity Mobile

Merupakan aplikasi hasil rancangan neurologis yang di pakai sebagai alat bantu latihan meningkatkan kognitif seseorang.

Lumosity memakai sejumlah game sederhana dan menantang untuk melatih setiap bagian dari otak menjadi lebih aktif dan memberikan stimulus kesehatan.

Alat ini juga bisa dimodifikasi memberikan tingkat kesulitan dan melacak riwayat perkembangan otak kalian selama dalam permainan.

Tersedia dalam dua jenis platform yakni bisa dipasang di hp android dan iOS dengan versi berbayar dan gratis.

5. Alodokter

Aplikasi kesehatan Alodokter

Dapatkan akses fitur kesehatan lengkap dan informasi kesehatan dalam satu genggaman aplikasi. Hanya dengan download apps ini penggunanya dapat mulai chat langsung dengan dokter, belanja kebutuhan kesehatan, hingga asuransi.

Fitur chat dokter didukung oleh 20ribu lebih dokter umum, psikolog berpengalaman, dokter spesialis yang siap memberikan jawaban konsultasi anda dan siap membuatkan resep obat yang dibutuhkan.

Setiap dokter yang bertugas didalam aplikasi ini telah tersertifikasi dan dijamin terpercaya dan tanggap respon dengan cepat.

Membuat Jadwal  Konsultasi, pengguna dapat membuat janji jadwal konsultasi dengan dokter pilihan berpengalaman di berbagai rumah sakit dan klinik tersebar di seluruh indonesia. Kamu bisa mendapatkan jadwal yang pasti dan perkiraan biaya yang akan dikeluarkan untuk kebutuhan.

Mengakses berbagai informasi penting lengkap dari beragam topik kesehatan yang telah disajikan secara mudah dipahami yang sudah disusun dan disunting oleh team dokter.

Dan masih banyak lagi fitur lain yang menarik untuk diperoleh untuk menjaga kesehatan.

6. Drugs.com

Berkat drugs.com kalian dapat mengakses infromasi lengkap seputar kesehatan dan obat-obatan terpercaya.

Kalian bisa melakukan daftar obat yang sedang dikonsumsi dan menerima informasi medis terkait penggunaan obat tersebut.

Aplikasi ini menyediakan beragam database terkait jenis obat yang ada. Kalian dapat mengidentifikasi obat yang dirasa tidak familiar 

7. Breathe2Relax

Apps ini memungkinkan kalian dapat melakukan management stres dan menjalankan latihan pernapasan memperbaiki mod , mengurangi stres, kontrol amarah.

Aplikasi ini dapat dipakai secara mandiri sebagai solusi stres sehari hari dengan terapi dokter.

8. SAM: Self Help for Anxiety Management

Aplikasi yang dirancang untuk membantu pengguna mengelola kecemasan dengan memasukan rekaman, tingkat kecemasan serta mengidentifikasi pemicu yang berbeda.

Apps ini meliputi 25 pilihan self-help membantu pengguna dalam beradaptasi dengan tanda gejala fisik maupun mental dari kecemasan. Pengguna SAM bisa memodifikasi profil pribadinya serta mengizinkan untuk berbagi cerita secara anonim ke sesama pengguna SAM lainnya.

9. Noom Weight Loss Coach

Noom’s Healthy Weight yakni Program mengkombinasikan pedometer dan instruktur gizi menjadi satu aplikasi. Noom dibekali fitur daftar makanan maupun kegiatan olahraga yang dapat di modifikasi sesuai dengan keseharian.

Hal ini dilakukan secara bersamaan dengan mencatat riwayat perjalanan kalian setiap hari. Noom Juga memberikan informasi artikel seputar kesehatan maupun resep masakan sehat. Daftar makanan di database mereka akan dibedakan oleh warna dan mengajarkan pengguna makanan sehat wajib dikonsumsi dan yang tidak direkomendasikan.

10. halodoc

halodoc

Aplikasi ini merupakan platform yang sangat bagus, membantu kalian dapat mencari berbagai informasi terkait berbagai menyangkut kesehatan.  Kalian dapat berbicara dengan dokter langsung, infomasi rumah sakit dan cek lab, layanan kesehatan lengkap dalam bentuk digital.

Fitur dalam aplikasi ini meliputi:

  • Chat dokter, Kalian bisa konsultasi langsung terkait kesehatan langsung dengan dokter umum , Spesialis, kapan saja dan dimana saja.
  • Belanja produk kesehatan, kalian bisa memperoleh kebutuhan kesehatan seperti vitamin , perawatan kulit dan lain sebagainya di aplikasi halodoc. Privasi aman dan produk akan dikirim langsung ke rumah.
  • Kalian juga bisa pesan dokter konsultasi tatap muka langsung di rumah sakit mitra halodoc. Mendapat slot khusus menghindari antrian panjang dan  antrean administrasi khusus memakai aplikasi ini.

Itulah beberapa daftar aplikasi kesehatan yang bisa kalian gunakan untuk melakukan program menjalani hidup yang lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel