. Cara Mengaktifkan Fast Charge / Quiq Charging Xiaomi (Cas super Cepat) - IME Android -->

Cara Mengaktifkan Fast Charge / Quiq Charging Xiaomi (Cas super Cepat)

Konten [Tampil]

Cara mengaktifkan Fast Charging Xiaomi -  Baterai adalah komponen hardware smartphone yang sangat penting dalam menunjang kinerja ponsel. Menjadi satu satunya sumber daya dan tampungan yang di distribusikan ke semua lini hardware sehingga ponsel dapat beroperasi.

Karakteristik baterai secara singkat dapat di seluruh simpulkan mampu menampung, dapat di charge ulang, bisa habis , dapat rusak. Dalam hal ini ketika hp Xiaomi yang kita miliki baterai sudah habis, maka pengguna dapat melakukan pengisian ulang dengan cara di charge.

Mengenal teknologi charging pada smartphone. Secara konsep terdapat dua sistem pengisian, yakni pengisian standar dan yang kedua fast charging.

Istilah pengisian cepat pada ponsel ini cukup beragam ,yakni tergantung dari merek ponsel. Seperi Oppo yang menamakan teknologinya VOOC Charging, atau ponsel lainya dengan Fast Charging, Quiq Charging dan lain-lain.

Sama halnya Xiaomi yang telah merilis beberapa tipe ponsel yang sudah di bekali dengan Quiq charge. Hal ini memungkinkan pengguna dapat mengisi daya secara cepat penuh tanpa menunggu lama.

Fast charging Xiaomi.

Tidak semua tipe hp Xiaomi di lengkapi dengan fitur fast charging. Namun hal tersebut tetap dapat di lakukan , yakni cas baterai dengan singkat  melalui "Tips Cas Hp Xiaomi Menjadi cepat."

Tips tersebut tentu dapat di lakukan pada perangkat yang belum mempunyai fitur Quiq Charging , seperti Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi 6A,maupun tipe lainya.

Sehingga dapat di simpulkan bahwa Quiq charge secara eksplisit tentukan dal model dan tipe hp yang sudah di tentukan oleh vendor yang biasanya tertulis dalam spesifikasi hp.

Fitur fast charging Xiaomi yang sudah dibuat oleh vendor adalah fitur yang memungkinkan memberikan kemampuan mengisi daya secara cepat. Fitur bawaan tersebut secara telah terukur, tidak merusak ketahanan baterai, mempengaruhi kualitas baterai.

Mengaktifkan fitur Fast Charging Xiaomi.

Tidak serta Merta semua hp dapat memiliki kemampuan Quiq Charging. Semua telah terukur , sehingga adapun yang bisa di lakukan oleh pengguna pada device yang belum mendukung pengisian daya secara cepat adalah "Mengoptimalkan pengisian".

Tidak di pungkiri, dalam kurun waktu tertentu perangkat terkadang mengalami masalah "Di Cas lama penuh".

Hal itu berlaku untuk handphone yang telah di dukung Quiq charge maupun tidak. Jika hp dirasa mengalami masalah pengisian daya( Lama ) maka kamu bisa memastikan terlebih dulu.

Pastikan baterai dalam kondisi sehat, apabila memungkinkan silahkan kalibrasi baterai terlebih dulu.

Tujuannya supaya performa baterai menjadi optimal kembali. Kecuali jika sudah rusak, maka tidak ada pilihan lain kecuali mengganti dengan baterai Xiaomi yang asli.

Baca juga

  1. Mengatasi smartphone tidak dapat di charge
  2. Tips baterai Xiaomi menjadi irit

Nah dari berbagai hal yang mampu menghambat fitur Quiq Charging , kamu juga dapat mengaktifkan fast charging dengan memastikan beberapa poin berikut:

1. Unit / Device Xiaomi Fast Charging.

Faktor pertama aktifkan fast charging adalah di pengaruhi oleh gadget itu sendiri. Tidak serta Merta semua tipe ponsel dapat mempunyai fitur fast charging, Karena fitur ini bekerja berdasarkan dari chipset atau prosesor perangkat yang ada didalamnya.

Sehingga bisa di katakan "Apakah hp Xiaomi anda sudah support Quiq Charging atau belum".

Sehingga jika device belum mempunyai fitur fast charge , tentu tidak dapat mengaktifkan perintah tersebut. 

Menjadi sebuah perintah pengisian daya biasa. Umumnya pada ponsel yang sudah mendukung pengisian cepat , maka pada saat isi daya terdapat Logo fast charging Xiaomi sepeti di bawah:

Logo fast charging Xiaomi

Bagaimana apabila smartphone Xiaomi belum mempunyai fitur fast charging, apakah bisa mempunyai fitur tersebut?

Jadi bisa di simpulkan tidak ada Cara membuat HP jadi Fast Charging, namun hanya sekedar Mengoptimalkan. Yakni menjadikan lebih cepat penuh dengan beberapa tips.

2. Adaptor Charger

Pada poin kedua yang bisa menjadikan fitur Quiq Charging aktif atau tidak berfungsi adalah terletak pada bagian adaptor.

Bisa saja kamu memiliki ponsel yang sudah fast charging, tetapi pengisian daya tetap lama. Contohnya Fast Charging Redmi Note 8 Pro tidak Berfungsi, maka bisa pastikan :

  1. Adaptor original bawaan yang sudah di dukung pengisian daya cepat.
  2. Adaptor masih dalam kondisi normal.
  3. Tidak meminjam adaptor ponsel lain.

Adaptor cas adalah bagian kepala cas yang menjadi sumber daya mengaliri kapasitas tegangan yang akan di suplai ke baterai.

Artinya untuk mengaktifkan Quiq charge Xiaomi , kamu harus memastikan kepala adaptor yang tepat.

Cara mengetahui adapter fast charging terbilang mudah. Kamu bisa memastikan deskripsi tulisan yang ada pada kepala cas.

Ciri ciri adaptor Quiq Charging biasanya tertulis pada bagian output tegangan bervariasi. Yakni 5v,9v,12v.

Adaptor fast Charging Xiaomi

Perubahan tegangan tersebut di kontrol oleh prosesor yang ada didalam kepala adaptor yang berfungsi mengatur suplai tegangan

3. Kabel data.

Merupakan sebuah media menyalurkan tegangan pengisian daya dari adaptor ke baterai. 

Pada prinsipnya ,proses fast charging adalah teknik memberikan distribusi daya ke baterai dalam jumlah besar. Semakin besar yang di salurkan maka semakin cepat terisi pula baterai.

Kabel memiliki peranan yang penting ,namun tidak jarang pengguna melupakan hal tersebut. Banyak yang menganggap semua jenis kabel data Sama, padahal tentu berbeda.

Proses mengalir arus / daya yang besar maka sudah pasti membutuhkan media atau penampang kabel yang besar juga (Wire).

Apabila luas penampang yang di gunakan kecil ,hal ini menyebabkan dispansi daya. Atau hilangnya arus listrik berubah menjadi panas.

Hal itu juga buruk ,menimbulkan listrik lebih boros jika memakai jenis kabel yang tidak tepat.

Ciri-ciri kabel yang mendukung fast charging biasanya memiliki jenis karat yang lebih besar. Secara tekstur kabel lebih kaku.

Sekian pembahasan menarik tentang cara mengaktifkan fast Charging Xiaomi dengan memenuhi syarat dan ketentuannya.  Maka dapat di pastikan mengatasi Quiq cas tidak berfungsi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel