. Contoh dan Kode nomor smartfren - IME Android -->

Contoh dan Kode nomor smartfren

Konten [Tampil]

 Daftar kode awalan nomor Smartfren - Setiap provider memiliki nomor awalan yang berbeda beda. Dalam hal ini semua jenis produk mempunyai karakteristik dan Indentity yang mewakili dari provider maupun jenis kartu.

Ya pada kesempatan kali ini pastinya buat kamu yang memiliki rasa penasaran 0888 kartu apa, atau 0881 provider apa , akan terjawab.

Kartu SIM adalah  chip yang mempunyai identifikasi nomor dapat di hubungi. Yakni subscriber Indentity modul yang diletakan atau di tanam kan pada ponsel genggam maupun modem.

Manfaat atau fungsinya sangat luar, yakni memiliki nomor unik yang mampu menjadi sambungan terhubungnya pengguna ponsel dengan pengguna lain maupun mengakses internet.

Secara keseluruhan di sebut juga dengan nomor hp. Setiap pengguna yang ingin memilikinya harus membeli dan mengaktivasi menggunakan id yang sah.

Sehingga keberadaan nya memang sangat vital. Menjadi kunci dari komunikasi panggilan suara, pesan singkat dengan menggunakan pulsa.

Selain itu kebutuhan internet juga bisa dengan cara mengaktifkan atau membeli paket data. Jika dulu seseorang hanya bisa internetan hanya memakai PC atau komputer, tetapi di zaman smartphone kini sudah bisa mengakses nya hanya dengan telepon pintar.

Kuota data Smartfren juga bisa di jangkau dengan harga yang murah, memiliki masa waktu dan batas sesuai dengan kriteria jenis paket internet Smartfren produk yang telah di beli.

Nah nomor telepon Smartfren ..

Memiliki baris angka yang tidak di miliki atau sama dengan pengguna lain. Namun secara karakteristiknya pada umumnya terdapat 4 digit nomor awalan yang sama persis.

Nomor tersebut biasa di sebut sebagai prefix, yang menjadi indentitas provider maupun jenis kartu yang di gunakan.

Nomor awalan tersebut dapat menjawab rasa penasaran pengguna lain , nomor apa, provider apa maupun kartu apa.

Kode awalan nomor Smartfren biasanya di awali dengan angka nol "0" dan di ikuti "88" pada di gitu ke dua dan ketiga.

 Smartfren merupakan operator atau provider penyedia layanan jaringan telepon seluler yang sudah cukup populer di Indonesia. Merupakan perusahaan milik Sinar mas grup.

Contoh nomor smartfren

Baca juga , Cara cek nomor Telkomsel

Kode nomor Smartfren.

Produk dari provider Smartfren cukup beragam , yakni memiliki ciri ciri yang bisa di identifikasi dari 4 digit pertama.

Sama dengan kode nomor Telkomsel, atau prefix XL axiata yang masing masing memiliki kode tersendiri sebagai identitas jenis kartu dan provider.

Sifatnya adalah temporary sehingga bisa saja sewaktu waktu menjadi nonaktif atau terblokir. 

Sedangkan cara pemeliharaan ya sangat mudah, hanya dengan cek nomor Smartfren berdasarkan masa aktif yang di miliki lalu memperpanjang nya melalui pengisian pulsa maupun paket data.

Dengan seperti itu penguna dapat menikmati layanan akses jaringan baik 4G, 2G sebagai akses ke panggilan suara atau internet.

Nomor awalan kartu Smartfren.

Di pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa contoh nomor Smartfren sebagai awalan atau prefix yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Dari sini kamu bisa mengetahui nomor apa, kartu apa tetapi bukan untuk cek nomor dari mana, dari wilayah mana.

Sepeti yang telah saya terangkan diatas, bawah kode nomor smartfren empat angka pertama adalah prefix , sedangkan jika nomor yang menjadi kode area adalah HLR.

HLR Kepanjangan dari home location register menjadi salah satu kunci untuk mengetahui nomor asal registrasi nya. Biasanya penempatan no nya berada pada digit ke 5 sampai ke 8.

Contoh nomor smartfren ( Prefix)

Langsung saja ,kamu bisa mengetahui berbagai jenis prefix kode no smartfren yang di pakai pada telepon seluler atau modem mifi.

Sebenarnya sangat mudah bagi penguna telepon seluler pada saat ingin mengetahui no smartfren. Karakteristik nya sangat mudah di kenali.

Ciri-cirinya di awali dengan tiga digit pertama yakni 088, lalu diikuti angka ke tiga diantara 0-9. Jadi contohnya 088 lalu angka ke tiganya 1 , menjadi (0881) dan lain sebagainya.

Setiap nomor memiliki masa aktif yang terbaik menjadi dua hal, masa aktif pulsa dan kartu. Sehingga bisa saja terblokir karena tidak di isi pulsa.

No awalan Provider kartu
0881Smartfren
0882Smartfren
0883Smartfren
0884 Smartfren
0885Smartfren
0886Smartfren
0887Smartfren
0888Smartfren
0889 Smartfren

Faktor nya cukup beragam, ada yang karena tidak tau nomor nya. Entah lupa atau tidak menyimpan nya, namun tenang saja karena meskipun demikian bisa cek ulang.

Baca juga cara cek nomor smartfren lewat sms

Penutup

Demikian artikel terkait dengan kode dan contoh nomor smartfren. Semua bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel