. Cara kunci galeri foto di hp Vivo dengan password - IME Android -->

Cara kunci galeri foto di hp Vivo dengan password

Konten [Tampil]

Cara kunci galery foto di hp Vivo - Ada dua opsi menyelamatkan merahasiakan gambar yang ada di ponsel, menghapus atau memproteksi.

Mengamankan, pada prinsipnya menyembunyikan privasi atau menghilangkan sehingga siapapun tidak bisa melihat. Namun jika foto tersebut penting sebaiknya sih jangan di hapus , tetapi di amankan dengan kunci galeri.

Nah setelah terkunci maka galeri ponsel tidak bisa di akses secara sembarangan, harus melewati kode verifikasi keamanan yang berbentuk pola atau password.

Opsi mengamankan dengan Cara kunci galeri di hp Vivo terbilang paling aman di bandingkan dengan menghapus. Pasalnya apabila telah terhapus secara permanen sudah tidak bisa di buka kembali, karena telah hilang.

Pentingnya mengunci galeri adalah terkait pentingnya rahasia , apapun yang ada pada geleri ponsel adalah privasi.

Sebagai pengguna smartphone tentu tidak tau apa yang akan terjadi terhadap perangkat. Kemungkinan pindah tangan bisa saja terjadi, entah bersifat sementara atau selamanya.

Contohnya di jual, atau hilang, di pinjam teman tentu sangat riskan terhadap penyalahgunaan terhadap file gambar atau video di smartphone.

Cara kunci galeri foto dan video di hp Vivo.

Cara kunci galeri hp vivo

Ada berbagai tipe proteksi terhadap aplikasi galery ponsel, menggunakan password,pola atau pin maupun memanfaatkan fingerprint.

Untuk kamu pengguna Vivo yang sudah di bekali fitur sidik jari tentu bisa juga di gunakan sebagai pengunci galeri. Jadi ketika akan membuka harus melakukan pemindai sidik jari terlebih dulu.

Ada dua kemungkinan mengunci Galery foto dan video di hp Vivo yang bisa di lakukan. Dengan menggunakan fitur bawaan , atau memakai aplikasi eksternal.

Keduanya sama aman nya, serta sama mudahnya. Berikut langkahnya.

Baca juga, Cara mengunci WhatsApp

Cara Mengunci aplikasi foto hp Vivo tanpa aplikasi.

Pada teknik pertama pengguna ponsel Vivo bisa memanfaatkan fitur bawaan. 

Saya kira ini adalah pilihan terbaik mengunci galeri hp Vivo karena penggunanya tidak perlu meng-install aplikasi apapun.

Caranya, 

  • Buka "setelan ponsel".
  • Pilih "keamanan"
  • Berikutnya untuk menentukan jenis pola atau password, silahkan "privasi dan enkripsi".
  • Buat pola atau pin baru yang akan di pakai sebagai pengunci galeri.
  • Selanjutnya ,pilih Galeri untuk menentukan di kunci.
Aktifkan galeri dengan cara slide tombol dari abu-abu menjadi biru. Hal itu menandakan sudah aktif.

Setelah selesai silahkan kembali ke home screen , silahkan buka menu aplikasi galery maka akan terkunci dan harus memasukan sandi pada saat akan membuka nya.

Itulah cara yang pertama, namun bagi kamu pemilik ponsel yang belum di bekali dengan fitur lock apps , maka bisa memakai aplikasi External.

Baca juga, Cara cek tipe Smartfren Vivo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel