. Cara Cek Kuota Smartfren Terlengkap - IME Android -->

Cara Cek Kuota Smartfren Terlengkap

Konten [Tampil]

Cek Kuota Smartfren –  Provider smartfren merupakan layanan telepon seluler yang terbilang melekat dengan internet murah. 

Awalnya kartu-nya di kenal sebagai nomor CDMA namun kini telah beralih menjadi GSM sehingga hp apapun sudah bisa memakai. Jaringan internet juga udah baik, ya kini provider tersebut terus melakukan perluasan jaringan.

Kebetulan saya tinggal di Tegal dengan jangkauan jaringan relatif sulit karena berada di desa yang cukup pelosok , dikelilingi bukit namun kenyataannya kini sinyal smartfren sudah kuat.

Nah meskipun sesekali terkadang mengalami kendala yakni loading, hal ini yang menyebabkan saya harus cek kuota Smartfren memastikan masih memiliki paket data.

Ya , tentunya dengan berbagai produk dan jenis layanan nya menjadikan provider ini di kenal. Yang paling melekat adalah harga paketnya murah.

Kuota menjadi kebutuhan yang sudah tidak bisa di lepas begitu saja. Di era milenial saat ini sudah bisa di katakan semua ponsel terhubung dengan jaringan internet.

Semua aktifitas manusia sudah di bagi dua, yakni kegiatan dunia nyata dan dunia maya. Kini menghasilkan uang juga telah menjadi hal wajar melalui saluran internet.

Tidak jarang ibu rumah tangga bisa dapat jutaan rupiah setiap bulan hanya dengan modal hp , pastinya berkat internet.

Saya sendiri sangat setuju, bahwa kita sama sama konsumsi paket data dan mengapa tidak berfikir bagaimana internet menghidupi kita. Pilihannya adalah menjadi Smart People, memanfaatkan teknologi untuk mendongkrak ekonomi.

Kelemahannya adalah sering kali tidak kontrol pemakaian kuota, tidak cek sisa kuota dan terlanjur terlewat kehabisan.

Tentu terkadang menjadi merepotkan, karena tiba-tiba koneksi mati disebabkan oleh paket data smartfren yang di miliki ternyata sudah habis.

Cara cek kuota Smartfren sangat mudah kok, ya ini lah yang akan saya bahas sebagai informasi di pagi ini.

Cara cek kuota smartfren.

Pemakaian pulsa dan serta paket data memang sering kali tidak terkontrol, lalu payahnya adalah, pada saat kuota telah habis maka pulsa reguler akan secara otomatis digunakan. Sehingga hal ini menjadi masalah tersendiri, pulsa habis, paket data Habis!.

Pernah gak sih ? jadi tidak mengecek sisa paket data internetan jalan terus padahal ternyata kuota yang kita miliki sudah habis. lalu tiba-tiba koneksi terhenti setelah mengecek ternyata paket data sudah habis beserta dengan pulsa reguler.

Hal ini cukup menjengkelkan!

Nah disinilah pentingnya mengecek pulsa smartfren dan kuota yang di miliki, hal ini sebagai antisipasi pembelian ulang supaya tidak memakan pulsa utama.

Jelas lebih irit beli paket dari pada internetan menggunakan pulsa, Gak mau kan tiba-tiba koneksi terputus karena paket dan pulsa habis digunakan secara otomatis?

Saya sendiri tidak tau bagaimana cara kerjanya,namun begitulah yang sering terjadi ketika paket data sudah habis maka pulsa lah sasarannya. Setidaknya apabila mau habis apa tidak bisa ya kasih notifikasi sebelum memakan pulsa.

Tapi ya sudah lah,suka atau tidak maka tidak ada cara lain kecuali harus sering kontrol pemakaian dengan Cara cek paket smartfren dan mengetahui sisa paket yang dimilikinya. 

Baca juga, Daftar Harga Paket internet Smartfren

Penggunaan internet menggunakan nomor Smartfren memang menjadi opsi terbaik , pasalnya selain harganya murah jaringan internetnya juga kencang Provider ini juga telah mampu berjalan pada basis pita internet 4G. 

Kebutuhan paket data menjadi salah satu yang tidak bisa di lewatkan, pengguna ponsel cerdas mempunyai ketergantungan dengan internet. Kalau tidak percaya , silahkan saja matikan paket data selama seminggu , apa tidak gusar.

Bahkan bukan hanya smartphone, penggunaan internet juga sangat di butuhkan oleh pengguna komputer. Hal ini juga menjadikan alasan pemakai komputer mengharuskan pakai modem.

Smartfren adalah penyedia jasa layanan komunikasi yang terbilang masih muda di bandingkan dengan par pendahulu nya, Telkomsel,XL axiata,Indosat. Berbagai produk yang sudah di rilisnya seiring dengan meningkatnya pengguna internet dan pengguna Smartfren diantaranya modem WiFi 4G LTE , Smartphone , maupun layanan lainya.

Ada dua jenis paket internet yang di miliki , smartfren unlimited dan smartfren volume based yang membedakan keduanya yakni perolehan besaran kuota dalam pembelian.

Jenis Paket data Smartfren Unlimited adalah kuota data internet yang dapat di gunakan secara bebas tanpa pembatasan dan pembagian jenis. Jadi menggunakan tipe data ini lah yang menjadi primadona tanpa mengkhawatirkan pulsa utama terpakai.

Yang jadi permasalahan adalah masa aktif,sehingga dalam hal ini pengguna harus mengecek sisa kuota dan memperhatikan masa aktif untuk memperpanjang sebelum berakhir.

Jenis paket kuota Smartfren Volume based merupakan paket data yang telah diatur berkapasitas kuota dan masa aktif nya. Sehingga ketika batasan tersebut telah habis pengguna tidak bisa terhubung dengan internet dan beresiko pulsa utama yang ada akan terpakai.

Pengguna paket ini harus sering kontrol mengecek kuota , memastikan sisa paket masih ada dan masa berlaku masih aktif, Dan pastikan kamu juga mengetahui cara beli kuota smartfren untuk melakukan perpanjangan.

Nah bagaimana cara mengecek sisa kuota pada kartu Smartfren, berikut metode yang bisa kamu gunakan.

Artikel lain, Cara cek Kuota TELKOMSEL

Cara mengecek kuota internet kartu smartfren.

Ada beberapa cara yang bisa menjadi pilihan anda untuk mengetahui masa aktif dan sisa paket data pada nomor kamu dan cara pertama dapat kamu coba.

Cara cek kuota Smartfren

1. Cara Cek Kuota Smartfren via SMS

Teknik ini memang kurang di minati pasal nya untuk mendapatkan informasi sisa paket data pada nomor Smartfren kita harus mengirim pesan permintaan.

Selain itu cara ini juga terbilang ribet, ya karena kita harus mengetik pesan terlebih dulu. Di sisi lain kelebihannya adalah tidak tergantung terhadap koneksi jaringan internet sehingga buat kamu yang sudah terlanjur habis paket data nya maka cek kuota via sms.

Caranya,

  1. Pertama buka aplikasi pesan SMS pada perangkat.
  2. Tulis pesan dengan Format " CEK" Kirim Ke 995
  3. Tunggu pesan balasan dari Operator no 995.

Informasi balasan berisi info paket , penggunaan , sisa dan informasi masa aktif yang sedang digunakan ponsel anda.

Baca juga, 

Cara mengetahui Nomor Smartfren

Contoh Kode Nomor Smartfren

Mengecek Masa aktif kartu Smartfren

2. Cara Mengecek Kuota Smartfren via kode Dial Up.

Selain menggunakan pesan singkat kamu juga bisa memanfaatkan kode dial. Ini adalah layanan yang hampir semua provider miliki, selain dipakai cek pulsa , cek nomor smartfren maupun info lain dial up juga bisa digunakan untuk melihat sisa paket data.

Kode dial masing-masing operator berbeda-beda, nah pada smartfren yakni menggunakan kode *995#.

Caranya,

Buka menu Panggilan pada smartphone anda , lalu ketik *995# lalu tekan call.

Selanjutnya akan terdapat pesan Pop Up yang berisi infomasi paket,Sisa kuota data,masa aktif dan lain sebagainya.

Cara ini cukup efektif dan cepat, hanya dengan menggunakan kode USSD yang menjadi primary key operator sebagai perintah atau permintaan pengguna untuk mendapatkan informasi paket.

3. Cara Cek Paket Data Smartfren via Aplikasi MySmartfren

cek kuota via aplikasi my smartfren

Metode yang ketiga adalah menggunakan aplikasi mysmartfren yakni salah satu aplikasi keren untuk penggunanya mendapatkan berbagai informasi terkait perdana yang dimilikinya.

Bukan hanya untuk cek sisa kuota saja melainkan aplikasi ini juga bisa di pakai untuk cek nomor smartfren yang kamu gunakan.

Selain itu penggunanya juga bisa membeli paket, mendapatkan info jenis paket, info promo dan lain sebagainya dengan melalui satu aplikasi. Di sana kamu bisa isi kuota smartfren melalui pembelian menggunakan pulsa.

Sayangnya aplikasi hanya bisa di gunakan ketika kamu masih mempunyai paket, sehingga dalam hal ini salah satu kelemahan nya adalah jika sudah terlanjur kuota habis maka seseorang tidak bisa mengaksesnya.

Singkatnya dalam satu apps mengecek pulsa smartfren, cek kuota,cek bonus,beli paket,info promo,cek masa aktif dan lainya.

Cara mengecek sisa paket :

  1. Pertama download dan install mysmartfen di ponsel anda melalui google play.
  2. Daftar menggunakan nomor hp dan login.
  3. Kemudian pilih menu "internet package", maka di sana kamu bisa melihat sisa kuota dan masa aktif yang kamu miliki.


4. Cara Melihat sisa Kuota Smartfren Via Web Resmi

cara cek paket smartfren dengan aplikasi

Selanjutnya kamu juga bisa mengecek sisa paket data nomor smartfren melalui laman situs resmi my.smartfren.com. Teknik ini sangat cocok untuk mereka yang tidak install aplikasi dan hanya menggunakan kartunya sebagai modem maupun koneksi internet PC.

Sama hal nya dengan memakai aplikasi , melalui situs resmi juga mengharuskan untuk mendaftarkan dan menjadi user smartfren terlebih dulu.

Nah untuk anda yang sudah memiliki id dan password-nya maka tinggal kamu input dan login untuk mendapatkan informasi terkait produk dan layanan. 

Caranya, Cukup login ke situs resmi dan pilih menu Detail untuk mendapatkan info paket data yang anda miliki.

Setelah itu kamu akan mendapati pesan jendela pop up yang berisi tentang nama paket, masa berlaku,akses internet dan kapasitas dan lainya.

Penutup

Demikian ulasan kami tentang cara cek kuota smartfren maupun berbagai informasi lain didalamnya seperti cek nomor, masa berlaku dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel