. Cara screenshot vivo y12 dan Y21 ( Screenshot panjang,dan dengan 3 Jari) - IME Android -->

Cara screenshot vivo y12 dan Y21 ( Screenshot panjang,dan dengan 3 Jari)

Konten [Tampil]

Cara screenshot vivo y12 ~ Melakukan tangkapan layar adalah fitur wajib yang harus disematkan oleh vendor smartphone sehingga penggunanya dapat menyimpan gambar tampilan ponsel tanpa harus foto ulang.

Memang bukan suatu hal penting yang mempengaruhi performa ponsel,yakni sebuah fitur tambahan untuk mereka yang ingn mengabadikan pecakapan whatsapp,fb,ig maupun permbahan websiter untuk membagikanya dalam bentuk gambar.

Vivo mempunyai banyak varian ponsel pintar yang di bandrol dengan harga yang relatif murah,salah satunya Y12.

Smartphone ini terbilang mempunyai spek yang cukup baik dibandingkan dengan hp vivo y21,dapat kita lihat dari perbandingan RAMnya .Jika Vivo Y12 Membawa RAM 3 GB justru y21 Hanya mempunyai RAM 1 GB.

Bagaimana Cara screenshot Vivo Y12 dan Y21 ?

Melakukan tangkapan layar pada hp Vivo Y12 Atau Y21 Mempunyai cara yang sama, selain masih dalam satu produsen yang sama juga teknik yang digunakan pun sama. 

Secara umum cara screenshot hp vivo Y12 dan Y21 dapat dilakukan melalui 3 cara mudah. Yang pertama dengan tombol fisik kombinasi,kedua melalui mengusap 3 jari ke layar dan ketiga menggunakan fitur bawaan S Capture.

Dan meskipun caranya sedikit berbeda tujuan dan hasilnya sama,mengambil gambar tampilan layar menjadi jpg yang bisa dibagikan.

Halaman apapun bisa,termasuk chat fb, tampilan halaman website dan termasuk tampilan menu perangkat. Bagaimana cara lengkapnya screenshot hp vivo, berikut simak tata caranya.
Cara screenshot hp vivo lengkap Y12 dan Y21 dengan 3 jari dan s capture

#1. Memencet Kombinasi Tombol

Cara screenshot vivo Y21 maupun Y12 yang pertama adalah menggunakan tombol fisik yang dipencet secara kombinasi, Maksud dar kombinasi adalah dengan menekan beberapa tombol tertentu secara bersamaan hingga menjadi sebuah perintah menangkap tampilan layar menjadi gambar.

Metode ini memang memiliki kekurangan,diantaranya adalah potensi kerusakan tombol ketika terlalu sering ditekan terlalu kencang. Untuk itu kami tidak merekomendasikan. Selain itu potensi gagal lebih banyak dibandingkan dengan cara lainya,

Apa gagalnya.. ? Tentu gagal mengambil tangkapan layar,pasalnya untuk screenshot vivo menggunakan tombol harus benar benar menekannya secara bersamaan. Jika salah satunya ada yang lebih dulu maka sudah dapat dipastikan tidak berhasil.

Dan berikut tata caranya..

Pertama seperti biasa, silahkan buka menu dan kunjungi halaman yang akan di screenshot.

Kemudian tekan dan tahan Tombol volume bawah dan Power secara bersamaan hingga terdengar suara Shutter dan kedipan layar.

Jika hal di atas sudah dilakukan maka sudah dapat dipastikan telah berhasil,silahkan cek gambarnya secara otomatis tersimpan pada galeri handphone.

#2. Screenshot via fitur S-Capture dan screenshot panjang.

Cara yang kedua adalah paling disarankan karena tanpa menekan tombol fisik apapun. Dengan memanfaatkan fitur S~Capture yang telah dimiliki vivo y12 pemiliknya bisa dengan mudah dan cepat melakukan ss.

Ok langsung saja mulai screen capture,

  • Yang pertama adalah menentukan halaman yang akan di jadikan gambar,baik halaman website atau percakapan fb dll.
  • Silahkan sapu layar dari bawah keatas, dan temukan menu S Capture,dan tentukan mode yang akan digunakan.
  • Jika jenis screenshot standard bisa pilih Rectagular atau Funny screenshot,namun jika ingin screenshot panjang maka silahkan pilih Long screenshot.
  • Setelah memilih salah satu,secara otomatis layar akan berkedip dan terdengar suara Shutter.
  • Jika screenshot panjang, silahkan scroll halaman hingga batas yang anda inginkan, kemudian simpan, Dan cek hasilnya pada galeri ponsel anda.

 Itulah cara yang kedua,dan cara ketiga yakni menggunakan teknik mengusap layar..

Baca juga, Cara Screenshot Vivo Y91

3. Screenshot dengan mengusap 3 jari.


Teknik yang ketiga sih yang paling mimin sukai,dapat dengan cepat melakukan screen capture tanpa harus menekan tombol apapun.

Cukup menempelkan 3 jari,dan usapkan dari bawah keatas maka akan secara otomatis menyimpan gambar. Untuk dapat menggunakan fitur tersembunyi ini penggunanya harus mengaktifkan terlebih dulu supaya dapat berkerja.

Cara mengaktifkan screenshot tiga jari.

Pertama Masuk Ke menu hape dan  pilih "Setting  > Take a quick screenshot" pada menu take a quiq screenshot silahkan aktifkan "Three finger  swipe screenshot".

Setelah kondisi telah diaktifkan silahkan coba dengan menyapu layar menggunakan 3 jari anda,apabila berhasil akan ditandai dengan  suara shuter dan kedipan layar . Dan seperti biasa untuk hasilnya akan secara otomatis tersimpan pada galeri ponsel.

Selesai sudah beberapa cara screenshot vivo Y12 dan Y21 , anda bisa pilih teknik yang dianggap paling mudah dan nyaman.Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel