. 3 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8 , biasa dan SS panjang - IME Android -->

3 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8 , biasa dan SS panjang

Konten [Tampil]
IME android - Pada saat ini saya ingin membahas cara screenshot xiaomi Redmi note 8, mulai dari menggunakan tombol ,mengusap 3 jari , hingga pakai Quiq ball.

Secara umum fungsinya sama, yakni mengambil tangkapan layar dan menjadikan file gambar dengan format jpg.

Untuk tampilan yang akan di ambil adalah bebas, pengguna dapat mendokumentasikan halaman mana saja dengan melalui screen capture.

Screenshot Xiaomi Redmi Note 8 bisa dilakukan dengan berbagai Cara, bagaimana enaknya saja. Mungkin ada beberapa pengguna yang justru nyaman dengan metode menekan tombol, atau menggunakan mengusap 3 jari , bahkan melalui quiq ball.

Berikut penjelasan dan cara mengambil tangkapan layar di HP xiaomi Redmi note 8.

Cara screenshot Xiaomi note 8.

Dari ketiga cara berikut mungkin yang paling di rekomendasikan adalah antara via quiq ball dan Cara screenshot mengusap layar dengan 3 jari.

Alasannya sederhana ,jika melalui tombol kombinasi relatif lebih ribet. Selain itu berpotensi terjadi kerusakan pada tombol karena sering ditekan terlalu keras.

Apapun itu alasannya, anda dapat memilih cara mana yang paling enak dan nyaman dalam penggunaan pengambilan gambar layar ponsel Xiaomi Redmi note 8.

#1. Screenshot Xiaomi Redmi 8 memanfaatkan Quiq ball.

Ada pengaturan yang harus di aktifkan terlebih dulu sebelum screenshot xiaomi menggunakan Quiq ball .  Fitur ini hanya di miliki pada ponsel xiaomi dengan MIUI 8 Keatas saja,dan di bawah cara mengaktifkan quiq ball.

..ini merupakan salah satu kelebihan xiaomi,layaknya iPhone fitur ini hanya bisa anda temui diantara Versi MIUI 8.

Aktifkan Quiq Ball  xiaomi semua tipe.

  • Pertama Masuk ke "Menu" lalu silahkan "Setting" berikutnya pada menu "System & Device" pilih Menu "Additional Settings".
  • Lalu anda dapat menemukan fitur "Quiq ball" klik Menu tersebut berikutnya anda lihat "Turn On Quiq ball" lalu geser dan aktifkan.
  • Setelah aktif maka anda akan melihat bola hitam melayang pada smartphone anda.

Bagaimana cara melakukan tangkapan layar melalui quiq ball.
cara screenshot xiaomi s2
Quiq ball
Setelah quiq ball seperti diatas ,mudah banget kok cara screen capture-nya.

Cukup tinggal menuju halaman / menentukan halaman yang akan di ss kemudian tap logo quiq ball ,dan pilih "logo gunting".

Jika ada kedipan layar berarti proses ss sudah berhasil dan secara otomatis hasilnya akan tersimpan di galery ponsel.

#2. Screenshot Redmi 8 mengusap layar 3 jari.

Langsung saja, cara ini paling praktis karena kapanpun dan di halaman manapun cukup dengan mengusap 3 jari anda di layar maka akan secara otomatis melakukan tangkapan layar.

Untuk dapat melakukan cara ini pastinya anda perlu mengaktifkan terlebih dulu fiturnya melalui masuk menu dan pilih "Pengaturan".

Berikutnya scroll kebawah dan pilih "Additional Setting"  dan Cari pilihan "Screenshot" lalu aktifkan "Mengusap 3 jari".
selesai.

#3. Screenshot Xiaomi Redmi 8 menggunakan tombol kombinasi.

Dan yang ketiga adalah cara screenshot yang paling umum. Langkah ini dapat dilakukan pada ponsel Xiaomi yang belum melakukan update ke MIUI 8 Keatas, baik Redmi 2, Note 3 atau yang lainya.

Kita langsung saja ke langkahnya. Pertama silahkan tentukan halaman yang akan di abadikan menjadi gambar. Misalnya screenshot pesan WhatsApp, komentar facebook, atau halaman website.

Lalu silahkan tekan tombol "Volume bawah dan Power" Secara bersamaan. Jika ada kedipan layar dan di barengi dengan suara Shutter, menandakan sudah berhasil.

Cek hasilnya di galeri hp xiaomi note 8 anda, selesai.

3.1 Cara screenshot panjang di hp xiaomi.


Mungkin anda pernah melihat beberapa gambar screenshot yang memanjang. Dan kerenya pada ponsel xiaomi penggunanya dapat melakukan screenshot panjang (long shot) tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Caranya cukup mudah,karena fitur ini juga sudah dibekali di hp xiaomi tanpa anda menambahkan aplikasi screenshot panjang.

Pertama lakukan screen capture seperti cara di atas, baik quiq ball ,tombol kombinasi maupun mengusap 3 jari.

Lalu ,setelah berhasil ss silahkan tap hasil screenshot yang melayang,maka akan muncul penampilan seperti dibawah.


cara ss panjang di hp xiaomi
Screenshot panjang
Berikutnya pilih "Gulir" dan anda akan diarahkan ke halaman yang akan di jadikan gambar, kemudian silahkan gulir hingga batas yang anda inginkan, lalu klik selsai.

Penutup
Demikian cara screenshot pada hp Xiaomi Note 8 , dari 3 cara di atas silahkan anda dapat tentukan mana yang paling enak di gunakan. Sebagai tambahan bisa di coba juga untuk screenshot panjang. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel