. Cara kunci layar Oppo a3s Pola dan Pin - IME Android -->

Cara kunci layar Oppo a3s Pola dan Pin

Konten [Tampil]

IME androidCara kunci layar Oppo a3s, Mengunci layar merupakan hal yang cukup penting untuk semua hp, termasuk Oppo A3 yang anda miliki. Secara singkat setiap smartphone memiliki penyimpanan yang terkadang mempunyai file privasi yang harus dilindungi.

Cara kunci layar Oppo a3s memakai Password, Pola

Kelebihan pada smartphone saat ini memang sudah dibekali dengan berbagai proteksi, yakni mulai dari menggunakan password, pola dan sidik jari yang memungkinkan untuk melindungi privasi dari penggunanya.

Namun hal tersebut tidak akan secara otomatis, untuk dapat menggunakanya anda harus terlebih dulu mengatur pola atau password yang akan ditentukan.

Baca Juga : Perbandingan Spesifikasi Oppo A3s dan Realme 2 

Cara setting Password dan Pola di HP Oppo A3s.

Pola,password atau PIN

Langkahnya mudah, namun masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahuinya semoga artikel yang akan saya terbitkan terkait dengan cara mengunci dan mengatur pin maupun pola akan bermanfaat.

Secara sederhana beberapa resiko terkait dengan kebocoran data yang ada di hp akan ditekan, Terlebih apabila Hp Oppo A3s Hilang dan di temukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

..Mudah sekali bukan, mereka akan dapat dengan leluasa masuk kedalam menu dan melihat apapun isi yang ada di dalamnya.

Dengan di proteksi menggunakan pin atau sidik jari yang pastinya mereka akan tidak dapat masuk.Meskipun pada akhirnya dapat masuk namun harus membuka dengan cara flash ulang atau Hard reset sehingga semua data akan hilang.

Ok, sampai disini sudah jelas bukan ,.?
Artinya jika data telah terhapus melalui flash atau hard reset maka sudah tidak ada kemungkinan penyalahgunaan data atau file penting.

Langsung saja..

Baca Juga : Cara mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Oppo A3s

Cara mengunci layar hp oppo a3s dengan pola


Kunci yang pertama yakni yang bisa dilakukan dengan melindungi hp menggunakan Pola,untuk mengaktifkannya di Hp Oppo melalui langkah berikut.

Langkah Aktifkan Pola.

  • Yang pertama silahkan nyalakan Hp anda, lalu menuju menu dan Pilih "Pengaturan / Settings".
  • Berikutnya pada menu settings silahkan pilih " Lockscreen Password"
  • Selanjutnya pilih metode penguncian menggunakan "Pola".
  • Buat Pattern sesuai yang anda inginkan, ulangi hingga dua kali untuk konfirmasi.
  • Selesai
Untuk mengujinya silahkan tekan tombol power untuk memadamkannya, Apabila telah aktif maka ponsel akan meminta untuk Membuat pola sebagai perlindungan akses masuk menu.

Baca juga, Cara hard reset Hp (Factory reset ) Oppo A3s

Setting kunci layar Oppo A3 Dengan Pin


Dan yang kedua yakni setting menggunakan PIN,sehingga setiap kali akan masuk ke menu haruslah  terlebih dulu memasukan nomor unik yang telah anda sesuaikan dengan keinginan yang telah anda tentukan ketika membuatnya.

Langkah membuat Password Oppo A3s.

  • Yang pertama seperti diatas yakni dengan masuk "Menu" lalu pilih "Pengaturan".
  • Setelah dalam menu pengaturan silahkan pilih "Lockscreen Password" selanjutnya pilih Metode "PIN".
  • Kemudian Set Sandi yang akan digunakan, dan ulangi untuk konfirmasi.Dan seperti biasa setelah selesai silahkan padamkan layar, dan nyalakan kembali.Apabila berhasil maka ponsel akan meminta anda untuk memasukan Sandi.
Baca juga, Fitur tersembunyi di Hp Oppo A3s

Penutup
Demikian artikel kami yang dari kami tentang Cara kunci layar Oppo a3s menggunakan Pola atau PIN.Setelah ponsel di password atau dengan proteksi pattern pastinya akan lebih aman.Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel