. Perbedaan Harga dan Spesifikasi Samsung A30 dan A30s - IME Android -->

Perbedaan Harga dan Spesifikasi Samsung A30 dan A30s

Konten [Tampil]

IME android - Bukan hanya Sektor Harga saja,perbedaan Hp Samsung A30 dan A30s tentunya terdapat juga pada spesifikasi yang di bawanya masing masing.

Bukan hanya baru sekarang Samsung populer dikalangan masyarakat Indonesia melainkan dimulai dari sebelum era ponsel pintar samsung telah berkiprah dan mengenalkan ke pasar indonesia. Salah satunya Produk samsung terbaru 2019 yakni tipe A series,

... Sekarang yang sedang bersaing adalah Samsung Galaxy A30 dan A30s menjadi salah dua pilihan yang telah di rilis.

Yang pertama dirilis yaitu yang A30, dan beberapa bulan kemudian muncul yang A30s.

Dengan adanya tambahan huruf 'S' dibelakang namanya, apakah smartphone yang tipe A30s tersebut lebih baik dibandingkan pada tipe A30?

Harga dari Samsung Galaxy A30 dibanderol cukup mahal sekitar Rp 3 jutaan Dilengkapi dengan layar Super AMOLED serta Fast Charging. Sedangkan bagaimana kalau smartphone yang A30s dong?

Dari sisi desain, Kedua smartphone tersebut hampir sama. Yang membedakan hanya pada bagian belakang. Untuk bisa membantu anda membedakan antara samsung galaxy a30 dan A30s ini. Mari kita simak pembahasan berikut ini.

Apa Sih Bedanya Hp Samsung Galaxy A30 VS A30s?


Perbedaan Antara Smartphone Samsung Galaxy A30 VS A30s
Samsung Galaxy A30 VS A30s


Pada Platform Dan Sistem Operasi


    Pada kedua smartphone tersebut memiliki sistem operasi Android 9 Pie dengan chipset Samsung Exynos 7904. Yang berisi octa-core 2x1,8 GHz Cortex-A73 + 6x1,6 GHz Cortex-A53.sedangkan GPU-nya kedua smartphone juga sama yaitu Mali-G71 MP2.

    Tetapi kalau untuk digunakan untuk bermain game, Samsung Galaxy a30s

    bisa lebih Cepat sebab mempunyai resolusi yang digunakan lebih kecil.

    Baca Juga : Spesifikasi Samsung M02s

    Pada Layar


      Kedua smartphone ini didukung dengan layar Super AMOLED ( 6.1 inci ) dengan poni yang kecil pada bagian atas.

      Tetapi layar tersebut berbeda dengan satu sama lainnya. Pada hp Samsung galaxy A30 yang memiliki layar super AMOLED yang beresolusi 2340 X 1080 dengan Full HD+ 403 ppi. Layar tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

      Sedangkan pada Samsung Galaxy A30s dilengkapi dengan Super AMOLED yang beresolusi 1560 X 720 dan Full HD+ 268 ppi.

      Dengan layar yang sama tetapi resolusinya berbeda, Samsung Galaxy a30s memiliki resolusi layar lebih rendah dibandingkan yang samsung galaxy A30.

      Dengan layar Samsung Galaxy A30 yang resolusinya tinggi hal ini sangat cocok untuk menonton film atau Video.Disisi lain punya keunggulan yaitu warna dari Super AMOLED yang sangat mumpuni.

      Sedangkan Samsung Galaxy A30s memiliki resolusi yang rendah tetapi menjadikan ringan ketika sedang bermain game. Sebab GPU-nya hanya bisa merender gambar beresolusi rendah.

      Baca Juga : Spek Dan Harga Samsung A32 5G

      Pada Kamera


        Perbandingan Hp samsung A30s dan A30



        Dari kamera utama kedua smartphone tersebut mempunyai perbedaan

        ...kalau Samsung Galaxy A30 memiliki Dua kamera dengan resolusi  16 MP f/1.7 + 5 MP f/2.2 ultrawide.

        Sedangkan Samsung Galaxy A30s memiliki Tiga kamera bersolusi 25 MP f/1.7 + 8 MP f/2.2 ultrawide + 5 MP f/2.2 depth sensor.  Berbeda dengan kamera utamanya, kedua smartphone ini bersaing antara Samsung galaxy A30 dan A30s. Yang utama adalah pada sektor kamera utamanya.

        Tetapi kalau dilihat dari kamera selfienya, Keduanya mempunyai resolusi yang sama (16 MP f/2.0).

        samsung Galaxy A30s didukung dengan kamera yang lebih tinggi, serta ada fitur tambahan depth sensor yang menjadikan tipe A30s ini terlihat lebih indah dari segi kameranya.


        Pada Kapasitas Baterai


          Kedua Ponsel tersebut memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh dengan menggunakan konsep baterai tanam. Dan pastinya cukup kalau digunakan seharian full sehingga pengguna tidak takut kehabisan daya atau membawa power bank ketika berpergian.

          Selain itu kelebihan dari keduanya sudah dilengkapi Fast Charging 15 Watt melalui USB Type-C memungkinkan dapat mengisi daya dengan sangat cepat.


          Fitur tambahan Lainnya


            Samsung galaxy A30s mempunyai perangkat tambahan yang lebih bagus dan baik dibandingkan Samsung Galaxy A30. Diantaranya dilengkapi fitur Under Display Fingerprint Sensor, dan fitur NFC.Sedangkan pada A30 Standar Pengamanan sidik jari masih terdapat pada bodi belakang.

            .. Secara fungsi sih sama saja, namun memang dari sektor desain "s" Series tampil lebih elegan.


            Pada Harga


              Harga dari Samsung Galaxy A30 yang memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB dibandrol seharga Rp 3.399.000,00. Sedangkan pada Samsung Galaxy A30s lebih murah yang RAM 4Gb dan 64GB dijual dengan harga Rp 3.299.000,00.

              Walaupun harganya yang lebih murah Samsung tipe A30s dilengkapi dengan kamera yang bagus, ada fitur NFC-nya dan memiliki fitur Under Display Fingerprint. Tetapi Samsung Galaxy A30s juga memiliki Kelemahan dengan layar yang mempunyai resolusi kecil, oleh karena itu menjadikan saat anda bermain game bisa lebih lancar dan cepat.

              Baca juga : Spesifikasi Lengkap dan harga Samsung A30

              Sampai disini dulu pembahasan tentang perbedaan Samsung Galaxy A30 dan A30s yang dijual RP 3 jutaan. Dan mana yang ingin anda beli, tentu dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

              Iklan Atas Artikel

              Iklan Tengah Artikel 1

              Iklan Tengah Artikel 2

              Iklan Bawah Artikel