. Mengapa Pilih samsung A60, ini Dia kelebihan dan kekuranganya. - IME Android -->

Mengapa Pilih samsung A60, ini Dia kelebihan dan kekuranganya.

Konten [Tampil]

IME android - Dirilis pada April 2019 di Cina  Samsung Galaxy A60 ini  mempunyai spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Galaxy A70 ,dan memang belakangan produk samsung sangat menonjol dalam segala sektor spesifiaksi.

Tidak mau kalah dengan para pesaingnya, terobosan dan inovasi yang diberikan kini memberikan kepuasan para penggunanya.

Dapat kita perhatikan dari desainya, Samsung A series mempunyai desain yang sangat elegan dan membawa spesifikasi yang berbeda dari beberapa keluaran terdahulunya.

Terdapat keunikan dari desainnya yang dapat kita lihat terdapat   lubang pada layar bagian atas yang memiliki fungsi sebagai penempatan kamera selfie.

Apabila kita bandingkan dengan beberapa produk keluaran sebelum tahun 2017 tentu akan banyak sekali perbedaan, bukan hanya sektor desain saya yang rata rata kini menggunakan konsep full display namun untuk sektor kualitas juga tampak begitu berbeda.

Kelebihan samsung A60 yang tampak begitu mencolok bagi saya mungkin dengan kapasitas RAM 6GB dan Memori Internal yang mampu di upgrade hingga 1TB.

Nah, pastinya anda paham bukan..

Dengan semakin besar RAM maka kemampuan ponsel akan semakin gesit dan memungkinkan untuk penggunaan aplikasi berat sekalipun.

Sedangkan kekurangan yang begitu sedikit nanggung yakni kapasitas baterai yang hanya membawa 3500mAh.Tetapi... tentu ini sudah diperhitungkan dengan kapasitas tersebut mampu mendapatkan performa penggunaan ponsel selama seharian.

Ok, Simak beberapa keunggulan berikut.

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A60

Spesifikasi menarik Samsung Galaxy A60

Apa saja fitur menariknya ? untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut simak penjelasan berikut tentang Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A60 jika dibandingkan dengan seri A lain.

Baca juga : Cara flash Hp samsung Via ODIN lengkap Berlaku semua Tipe

Kelebihan Samsung Galaxy A60.


Yang pertama saya akan sedikit membahas tentang keunggulan Samsung A60 ini,,sebenarnya sih relatif karena apapun kelebihan hp tersebut kembali lagi dari kebutuhan pengguna.

Yang dapat di garis bawahi sebagai keunggulan yang paling mendasar yakni kemampuan kinerjanya yang sangat cepat.

1. In-Sound Display dan Layar yang Lebar

Smartphone ini berbeda dengan seri A yang lain, karena didukung dengan Infinity-O Display yang sulit kita temukan di ponsel lain membuat ponsel ini memiliki desain istimewa dibandingkan dengan varian lainnya.

Hadir dengan layar yang luas yaitu 6.3 inci yang memiliki resolusi Full HD menggunakan jenis layar  PLS TFT . Pada layar juga dilengkapi dengan teknologi  audio Screencast, selain itu memiliki proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 memungkinkan layar akan tetap bening.
Keunggulan pada sektor layar


  • Jenis layar PLS TFT capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
  • Ukuran 6.3 inches, 97.4 cm2 (~84.9% screen-to-body ratio)
  • Resolusi 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~409 ppi density)
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Layar kuat.lebar dan memiliki resolusi yang sangat baik dalam memberikan gambar detail serta tajam.

Baca juga : Jenis-Jenis Proteksi Layar Smartphone

2. Memiliki dapur pacu yang Powerfull.


Dibekali dengan chipset  Qualcomm Snapdragon 675, dengan prosesor ini smartphone akan mempunyai kinerja yang baik yang sudah di kenal sebagai jenis chipset handal dan tidak cepat panas.

Selain itu berkat dukungan dari kapasitas RAM  6GB maka urusan multitasking sudah dapat dipastikan tidak akan mengalami kendala, bukan hanya itu saja...

Performa gamingnya juga didukung dengan kapasitas penyimpanan internal yang sangat besar yakni 128GB.

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja keunggulan, namun kemampuannya ponsel melakukan upgrade memori external menggunakan Micro SD hingga 1TB yang benar benar angka sangat besar.


spesifikasi keren



  • Chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
  • CPU Octa-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • GPU Adreno 612
  • MicroSD penggunaan hingga 1 TB (uses shared SIM slot)
  • Memori internal 64GB, 128GB RAM 6GB

3. Dibekali Dengan 3 Kamera

Kekurangan samsung a60
Kamera Handal

Smartphone ini dilengkapi dengan triple camera dengan masing-masing resolusi 32 MP lensa utama, 8 MP lensa ultra wide dan 5 MP lensa kedalaman.

Kemampuannya dalam mengambil gambar tidak dapat kita sepelekan, untuk anda yang suka dalam fotografi maka A60 mampu menjawabnya dengan kualitas jepretan seperti kamera profesional.

Galaxy A60 Dibekali fitur pendeteksian cacat yang memungkinkan pengguna mengetahui dengan cepat  ketika hasil foto / seseorang berkedip, foto buram atau (kabur pada objek), atau ada cahaya latar yang kuat.

 Sedangkan pada kamera depannya mempunyai lensa 32 MP memungkinkan melakukan selfie dengan gambar sempurna dan tajam .


4.Sudah di lengkapi dengan teknologi fast charging.

Samsung Galaxy A60 ini memiliki fitur lengkap berkat teknologi pengisian daya cepat 15W memungkinkan pengguna dapat dengan cepat melakukan pengisian daya.

Selain itu, bukan berarti kelebihannya berhenti sampai disitu saja melainkan ponsel ini juga telah dibekali  beberapa fitur salah satunya Fitur NFC.

Baca Juga : Cara setting Hp ketuk layar 2 Kali

Kelemahan Samsung Galaxy A60


Selain mempunyai spesifikasi yang bagus tetapi Hp ini masih ada kekurangan, tetapi dalam batas yang wajar. Berikut ini adalah beberapa kekurangan  dari Samsung Galaxy A60 untuk memastikan bahwa  tidak akan menjadikan masalah jika Anda membelinya:

1. Sistem Keamanan di Bagian Belakang.

Bukan hal buruk juga sih,namun jika mengacu ke beberapa konsep desain kekinian rata rata sudah menggunakan fingerprint under display yang melakukan scanning sidik jari langsung di layar hp.

Akan tetap keren juga pastinya,fingerprint proteksi berada di bagian belakan memungkinkan mempermudah penggunanya dalam melakukan scanning.

2. Layar

Walaupun memiliki kelebihan pada layarnya tetapi smartphone ini tidak menggunakan layar Super AMOLED dan ini menjadi salah satu dari kekurangan Samsung Galaxy A60.

Penutup
Setelah Anda mengetahui  kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A60 ini, Apakah Anda tertarik untuk membelinya ? semoga artikel  ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk Anda.


3. Kapasitas Baterai Relatif kecil.

Jika dibandingkan dengan M Series yang membawa kapasitas baterai Hingga 5000mAh tentu ini akan menjadi catatan kekurangan tersendiri.

Namun meskipun hanya berbekal dengan Baterai Kapasitas 3500mAh tentu akan mampu bertahan seharian kok, kecuali anda seorang gamer.. jadi harus siap siap power bank sebagai pengisian daya darurat.

Baca juga, Spek dan harga samsung M20 baterai 5000 mAh 

Penutup
Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki samsung A60, meskipun terdapat kekurangan tetapi hal tersebut bukan sesuatu yang menjadi masalah.Pasalnya konsumen juga tahu setiap harga berbeda maka akan mendapatkan fitur dan keunggulan ponsel berbeda pula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel