. Kelebihan Hp samsung A9 dan kekurangannya - IME Android -->

Kelebihan Hp samsung A9 dan kekurangannya

Konten [Tampil]

IME android - Samsung merilis smartphone pada tahun 2018 yaitu Samsung Galaxy A9 dengan berbagai fitur yang menarik, salah satunya performa yang oke. Selain itu, juga hadir dengan 4 kamera belakang.

Mempunyai jumlah kamera lebih dari dua tentu sangat mengejutkan bukan, walaupun nanti yang akan datang dari vendor lain pun akan menghadirkannya juga.  Dengan adanya kamera lebih dari dua akan menghasilkan foto yang lebih baik.

Lalu bagaimana dengan smartphone yang satu ini ? kali ini saya akan menjelaskan tentang kelebihan dan Samsung Galaxy A9

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9

6 Kelebihan Samsung Galaxy A9

Kekurangan dan kelebihan pada setiap produk pastinya ada, entah ponsel apapun namun yang perlu kita garis bawahi yakni bukan seberapa banyak kelebihannya.

..jelas saja, pada umumnya semakin banyak kelebihan pastinya akan memiliki harga hp yang semakin mahal juga.Karena idealnya akan membawa spesifikasi yang cukup besar dari berbagai sektor

Kualitas hp samsung   sudah tidak diragukan lagi, kiprahnya di dunia smartphone sudah sangat berpengalaman terutama di indonesia.

Kelebihan samsung A9.

Disni saya akan sedikit mengulas kelebihan versi imeandroid.com, artinya tentu ini bukan hal mutlak karena prespektif kelebihan tentu dari sudut pandang kebutuhan pengguna.
Artinya jika kebutuhanya anda sebagai ponsel gaming, tentu akan membutuhkan spek prosesor dan komponen lain yang cukup tinggi.

Sebaliknya apabila kebutuhan diutamakan untuk sekedar penggunaan standar saja,maka hp ini akan sangat cukup dan mumpuni.

Baca juga: Samsung S10e premium class, Apa kelebihan dan kekuranganya?

1. Terdapat 4 Kamera Belakang

kekurangan samsung a9

Sektor kamera menjadi salah satu keunggulan yang paling utama. Hadir dengan empat kamera belakang, dengan kamera utama 24 MP dilengkapi PDAF, 10 MP dengan lensa telephoto, 8 MP dengan lensa ultra wide, dan 5 MP dengan depth sensor. Dengan sebutan quad camera atau empat kamera membuat kualitas foto sangat bagus, warna sangat tajam.

Sedangkan untuk kamera depannya hanya memiliki satu kamera depan dengan beresolusi 24 MP. Jika Anda punya hobi foto smartphone ini menjadi pilihan utama.

2. Kualitas Layar


Samsung Galaxy  A9 mempunyai layar sebesar 6.3inci dengan resolusi 1080 x 2220 yang dilengkapi dengan layar super AMOLED.  Hasil keluaran gambar dari Hp ini juga tidak mengecewakan. Mempunyai warna tajam, dan nyaman jika digunakan diluar serta cocok untuk menonton video maupun film.

Selain itu proteksi Corning Gorilla Glass 5 Yang memungkinkan ponsel dapat bertahan dan kuat terhadap goresan. Keunggulan ini tidak hanya pada sektor depan saja, melainkan ponsel yang keren ini sengaja di balut dengan corning gorilla glass pada bagian depan dan belakang.

Hal ini menjadi kelebihan tersendiri yang layak menjadi pertimbangan dibandingkan dengan beberapa jenis hp lainya.

3. Desain 

Desain yang digunakan smartphone inni hampir sama dengan smartphone flagship  dari Samsung. Bodinya terbuat dari kaca dan metal, mempunyai keamanan menggunakan sensor fingerprint dan itu bentuknya tidak  biasa, pada bawahnya ada logo Samsung.

Untuk sisi kirinya ada tombol Bixby, sedangkan di bawahnya ada satu speaker  dengan kualitas keluaran audio yang baik.

4. Terdapat Pilihan Beberapa Warna


Samsung Galaxy A9 ini hadir dengan beberapa pilihan warna yaitu caviar black buat Anda yang suka warna kalem, lemonade blue dan juga bubblegum pink. Walaupun memiliki ukuran  smartphone dan layar yang besar tetapi sangat nyaman ketika dipegang.

5. Performa Baik


Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan prosesor octa core dengan kecepatan 1.8 GHz Kyro 260. Dan dilengkapi RAM sebesar 8GB. Buat Anda yang suka main game berat smartphone ini juga cocok Anda gunakan .

Performa yang cepat menjadi kebutuhan pengguna smartphone saat ini yang mulai didominasi tidak hanya penggunaan sebagai alat komunikasi saja.

Kebutuhan untuk mendukung bisnis, melakukan hal-hal yang berkaitan dengan pemasaran setiap hari dapat dilakukan melalui hp.

Ya.. sebut saja beberapa contoh seperti ibu ibu rumah tangga yang dapat meraup keuntungan mendapatkan uang jutaan rupiah hanya dengan bermodalkan smartphone untuk bisnis online.

6. Kapasitas Baterai Oke

Samsung Galaxy A9 memiliki baterai non-removable dengan kapasitas 3800 mAh. Baterai ini awet hingga 11 jam dengan pemakaian yang wajar dan hanya membutuhkan sekitar 30 menit sampai satu jam untuk pengisian daya. Karena dilengkapi teknologi Fast Charging untuk mempercepat waktu pengisian.

7. Dilengkapi dengan Slot Memori External.

kekurangan samsung a9

Jika dari kebanyakan ponsel hanya di dilengkapi dengan dua slot SIM card saja, namun hadirnya Samsung A9 Menjadi suasana baru yang mampu memberikan kebutuhan pengguna memiliki spek kapasitas besar.

Slot memori Card External dapat digunakan untuk melakukan upgrade hingga 1TB, sehingga pengguna dapat dengan leluasa menyimpan file dalam jumlah yang besar.

Kekurangan

Langsung saja kita simak sedikit kekurangan yang dapat kita temui pada samsung a9 berikut.

  • Belum dilengkapi dengan Sertifikat IP68 yang melindungi dari air dan debu, artinya penggunaan ponsel ini harus tetap terjaga dari air dan debu agar tetap awet.
Baca juga Cara flash ulang hp samsung A9 Pro
Itulah   kelebihan dari Samsung Galaxy A9, smartphone dengan empat kamera yang dapat mendukung hobi foto Anda. Untuk masalah harga, memiliki harga yang cukup menguras kantong. Karena dibekali dengan performa yang oke.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel