. Simak, Kelebihan Oppo F9 Dan Kekuranganya - IME Android -->

Simak, Kelebihan Oppo F9 Dan Kekuranganya

Konten [Tampil]

Kelebihan dan kekurangan Oppo F9 - Setiap Produk Hp,Atau apapun pastinya akan ada kelebihan dan kekurangan masing masing.Nah dalam hal ini Oppo F9 yang pastinya terdapat plus dan minusnya.

Oppo merupakan vendor smartphone asal Tiongkok. Produk-produk dari Oppo ini tidak diragukan lagi karena menjadi pilihan masyarakat Indonesia dengan menyediakan berbagai ragam smartphone dengan spesifikasi yang bagus. 

Salah satu produk Oppo yang menjadi pilihan yaitu Oppo F9, dirilis pada tahun 2018, ponsel ini juga masih laku di pasaran karena keunggulan dan fiturnya. 

Sebelumnya Oppo juga memperkenalkan Oppo F7 sekarang telah merilis F9 Dan Oppo F9 Pro yang mendapatkan respon positif. 

Memang tampilannya tidak jauh berbeda tetapi ada beberapa kelebihan dari smartphone tersebut. Ponsel ini memiliki beberapa kelebihan untuk pasar Indonesia, salah satunya dual camera, water drop screen dan lain-lain. Ini membuat lebih menarik daripada yang sebelumnya.

Kali ini saya akan menjelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Oppo F9. Dengan begitu Anda dapat mengetahui apakah ponsel ini layak untuk kamu beli atau  tidak.


Kelebihan Dari Oppo F9 Versi IME android

Kelebihan Dan Kekurangan Oppo F9 dengan Kualitas Oke

Oppo F9 dilengkapi dengan berbagai keunggulan, misalnya di sektor kamera dan lainnya. Apa sih yang membuat Oppo F9 lebih banyak diminati dari Oppo F7 ? fitur menarik apa saja yang ditawarkan ? buat kamu yang penasaran yuk ikuti penjelasan dibawah ini. 

Baca juga

1. Layar dilengkapi Corning Gorilla Glass 6


Kelebihan yang pertama pada ponsel ini yaitu terdapat kaca pelindung Gorilla Glass tipe 6. Ukuran layarnya sebesar 6,23 inch dengan resolusi Full HD 1080 x 2340 pixel dan memiliki tampilan yang baik karena dilengkapi dengan layar IPS. 

Walaupun Oppo F9 memiliki spesifikasi yang tidak terlalu berbeda namun ponsel ini masih memiliki keunggulan pada bagian layar karena memiliki notch dengan ukuran yang kecil dibagian atas atau sering kita sebut water drop screen.


2. Baterai Awet


Besarnya kapasitas pada Oppo F9 adalah 3.500 mAh yang mampu bertahan hingga 24 jam. 

Banyak orang yang menggunakan ponsel ini untuk menonton film atau bahkan bermain game online yang membuatmu betah dan tidak perlu khawatir baterai cepat habis. Karena ponsel ini sudah melewati  uji coba dan mampu bertahan 12 jam untuk menonton film, game dengan kondisi  Wifi aktif.


3. Pengisian Daya Cepat


Smartphone ini mendukung pengisian daya cepat atau fast charging atau VOOC Flash Charge ada pula yang berpendapat bahwa ponsel ini dapat mengisi lebih cepat dari yang lainnya. Kamu dapat memerlukan waktu 5 menit untuk dapat digunakan selama 30 menit. Itu membuat Oppo F9 dapat menarik banyak konsumen.


4. Sektor Kamera


Tidak heran memang kalau produk dari Oppo terkenal akan kameranya yang bagus. Memiliki kamera belakang dengan resolusi 16 MP + 2 MP berfungsi depth sensor.

Dengan Konsep dual kamera ini memberikan pengalaman fotografi Hp android menjadi terasa sensasi DSLR,  smartphone ini mampu menghasilkan hasil jepretan yang terang walaupun pada kondisi gelap. Ini sangat cocok buat kamu yang hobi berfoto.


5. RAM dan Memori Internal 

Dibekali dengan kapasitas RAM yang cukup besar yang menjadi salah satu komponen atau spesifikasi Hp android yang memiliki kecepatan baik yakni dari RAM.Selain itu tidak kalah pentingnya dari Memori Internal yang menjadi media penyimpanan utama pada Smartphone atau gadget.

Oppo F9 salah satu kelebihan yakni pada sektor RAM dengan Kapasitas 4GB dan 6GB yang memungkinkan memiliki kecepatan yang baik dalam penggunaan ,baik main game online maupun offline

Baca Juga: 8 Kelebihan Oppo Reno Smartphone

Kekurangan Oppo F9. 


Jika kita tanggapi secara bijak mungkin tidak ada kekurangan dan kelebihan yang mutlak,semua tergantung dari kebutuhan penggunanya.


1. Tidak Ada NFC

NFC adalah salah satu fitur yang digunakan untuk transaksi. Tidak adanya NFC pada ponsel ini tidak sebanding dengan harganya yang cukup mahal.


2. Memiliki Chipset yang sama

Sama seperti  Oppo F7 ponsel ini masih menggunakan chipset Media Tek Helio P60. Mengingat ponsel ini keluaran seri F terbaru harusnya chipset yang digunakan lebih tinggi.


3. Masih Dengan Port USB

Salah satu alasan ponsel ini tidak untuk dibeli yaitu masih menggunakan port USB padahal ponsel ini menjadi andalan dari Oppo seharusnya menggunakan USB tipe-C.

Walaupun banyak orang yang tidak mempermasalahkan masalah tersebut namun dengan harga yang cukup menguras kantong lebih baik menggunakan USB tipe-C sesuai harga yang dikeluarkan.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y93

Demikian beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Oppo F9. Dengan harga sekitar Rp 4 jutaan  performa ponsel ini tidak buruk. Dengan fitur pengisian daya cepat sangat cocok buat kamu yang sibuk dan memiliki banyak aktivitas di luar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel