. Flash Ulang samsung J4 SM-J400S Via Odin [ Cara paling Mudah ] - IME Android -->

Flash Ulang samsung J4 SM-J400S Via Odin [ Cara paling Mudah ]

Konten [Tampil]
Cara flash Samsung J4 - Yang akan saya bahas adalah masih berkaitan dengan Samsung, yakni Cara flash samsung j4 via Odin. Bagi mereka yang sedang mengalami permasalahan yang berkaitan dengan software maka ini adalah sebuah upaya terakhir.

Mengapa terakhir, ? 

Karena dengan melakukan flash ulang seharusnya hp yang bootloop sudah bisa kembali seperti biasa , atau normal kembali.

Secara umum segala permasalahan dengan firmware, atau kerusakan hp yang tidak ada kaitanya dengan hardware Hp maka akan diselesaikan dengan jalan lahir yakni dengan flashing.

Bukan hanya bermasalah tentang hp yang mentok logo ketika dinyalakan, namun bisa menjadi solusi mengatasi hp samsung J4 plus yang lupa pola, password, pin, eror dan masih banyak lagi.
Baca Juga: Cara Flash Samsung A7 Via ODIN

Cara Flash Hp samsung J4 Via Odin mengatasi Bootloop.

Dengan melakukan flashing maka akan dikembalikan dimana hp tersebut dalam kondisi setelan pabrik.

Teknik ini memang yang digunakan pada tempat service hp, atau tempat yang menyediakan jasa perbaikan hp rusak.

Namun perlu kita garis bawahi bahwa melakukan flashing merupakan hal yang sia sia jika terdapat kerusakan pada komponen hp tersebut.  Atau kerusakan bukan disebabkan dari firmware, melainkan terdapat kerusakan pada komponen perangkat keras.

Langkah ini juga sering digunakan bagi mereka yang akan melakukan Upgrade selain via OTA, Mengganti OS Yang telah rusak, unroot smartphone, melakukan downgrade atau memperbaiki custom bin block FRP Lock.

Persiapan Sebelum flashing.


Setiap akan melakukan sesuatu pastinya ada yang nama nya persiapan, termasuk flash berikut persiapan yang harus kita penuhi.

  • Lakukan backup jika memungkinkan, apabila hp tidak dalam kondisi bootloop dan masih dapat masuk menu. Silahkan backup terlebih dahulu data data penting yang ada pada hp anda. Dengan melakukan flash semua data yang terdapat pada memori internal samsung j4 anda akan di hapus secara permanen.
  • Siapkan kabel data yang memiliki kualitas bagus, karena proses transfer / install file firmware melalui kabel data.
  • Komputer atau laptop dengan sistem operasi windows, minimal windows 7.
  • Download ODIN flash Dan Ekstrak.
  • Download USB driver samsung Dan Install.
Note Jenis file firmware yang di download dengan extensi .zip / .rar, silahkan extrak terlebih dulu, namun apabila sudah berextensi .tar .md5 tidak perlu extrak lagi.

Disclaimer
Artikel adalah sebagai media belajar , melakukan flash dapat menyebabkan bootloop jika anda belum pernah flashing sebelumnya maka sebaiknya dibimbing dari ahlinya. Dengan mengikuti artikel ini apapun yang terjadi pada hp anda sepenuhnya bukan tanggung jawab kami.

Langkah Flash Samsung J4 Via ODIN

  • Jika semuanya sudah siap maka kita dapat memulai langkahnya , yang pertama silahkan matikan smartphone.
  • Selanjutnya nyalakan kembali dan masuk Mode download dengan cara tekan tombol kombinasi "Power + Home + Volume down" secara bersamaan dan tahan hingga beberapa detik.Jika terasa ada getar atau muncul logo maka lepas semua tombol.
  • Kemudian silahkan tekan tombol " Volume Up" untuk masuk ke mode download samsung.
  • Silahkan Hubungkan Samsung J4 anda menggunakan Kabel data , jika sudah dalam mode download.
  • Lanjut , Buka ODIN pada komputer anda dengan klik kanan dan pilih "Run as administrator".
  • Pastikan ponsel anda terhubung dengan odin ditandai dengan terdapat tulisan "added!" , Jika belum ada pastikan USB driver samsung sudah terinstall, dan Cek kabel data dan Port.
Flash uang mengatasi Bootloop samsung j4

  • Kemudian pada klik "AP" di ODIN, Lalu arahkan Ke ROM firmware yang telah anda Download dan Extrak, seperti yang anda lihat pada poin tiga.
  • Kemudian Klik "Start" dan tunggu hingga proses flash selesai.
  • Jika sudah selesai maka akan ditandai dengan "PASS" seperti gambar dibawah.
flash samsung

  • Silahkan cabut kabel data, dan samsung anda akan melakukan restart secara otomatis, jika tidak restart anda bisa menyalakan manual.
  • Setelah berhasil menyala maka hp akan meminta melakukan konfigurasi dasar selayaknya hp baru yang dinyalakan, Ikuti instruksi hingga selesai.Done,
Mudah kan cara  flash Samsung J4 SM-J400S, hampir dengan langkah ini maka hp akan dikembalikan kedalam kondisi setelan pabrik, semua masalah yang berkaitan dengan software akan teratasi.

Dan seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa semua file yang ada di dalamnya akan dihapus secara permanen, jadi pastikan anda juga sudah melakukan backup kontak.
 

Demikian artikel saya kali ini tentang mengatasi masalah pada J4 menggunakan odin., semoga bermanfaat dan menjadi jawaban masalah yang anda hadapi Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel