. Cara Hard reset Xiaomi Mi 5C [Atasi Bootloop,lemot,eror] - IME Android -->

Cara Hard reset Xiaomi Mi 5C [Atasi Bootloop,lemot,eror]

Konten [Tampil]

Cara mereset Xiaomi Mi 5C - Kali ini saya akan membahas cara reset HP Xiaomi 5C  ,langkah ini sebenarnya bisa saja dilakukan pada tipe xiaomi apapun.Banyak sekali fungsi dan manfaat dari hard reset, salah satunya adalah mengatasi hp yang lemot,lupa pola,lupa password dan masih banyak lagi sehingga tidak perlu repot melakukan flash ulang.

Xiaomi merupakan hp yang dapat dikatakan pendatang baru di indonesia,memiliki minat penggunanya cukup tinggi dan mampu bersaing dengan para seniornya. Di bandrol dengan harga murah namun memiliki kualitas yang cukup bagus sehingga mudah diterima pangsa pasar indonesia.

Saya pribadi merupakan salah satu pengguna Xiaomi sudah 3 tahun,hp tersebut tidak mengalami masalah apapun kecuali Update aplikasi.

Tetapi bukan takabur, setiap smartphone pasti memiliki potensi kerusakan seperti bootloop  .

Cara mereset Xiaomi MI 5C Atasi permasalahan Software

.. Langkahnya akan dibahas,namun mungkin dari anda ada yang belum tau fungsi hard reset (mengembalikan ke pengaturan pabrik).
Jika membaca dari atas dengan baik ,seharusnya sih paham .

Secara umum untuk reset xiaomi redmi note 5a,maupun hp xiaomi  redmi 5a dapat dikatakan sama saja,bahan dalam menu TWRP terdapat menu yang berfungsi sama . 

Hampir semua hp android di bekali dengan menu recovery mode yang fungsinya sama persis di antaranya untuk melakukan flash tanpa pc,mengembalikan hp ke pengaturan pabrik dan lainya.

Resiko yang bisa saja terjadi ketika melakukan reset ulang adalah kehilangan data penting yang terdapat pada penyimpanan internal.  Untuk itu sebelum melakukanya sebaiknya  backup terlebih dahulu data penting yang ada di hp anda.

Kecuali hp dalam keadaan bootloop maka sulit untuk dapat masuk dan melakukan backup data smartphone.

Didalam menu recovery mode terdapat banyak menu yang cukup penting,sebagai pilihan pemulihan hp android ketika mengalami masalah.Menu tersebut di sematkan dan dapat di akses melalui tombol rahasia atau dengan cara menekan Tombol kombinasi.

Tidak semua instruksi penggunaan tombol kombinasi itu sama,artinya apabila merek hp berbeda maka biasanya ada cara yang berbeda juga untuk mengakses Recovery mode.

Baca juga Cara Backup kontak Hp android dengan mudahtanpa aplikasi

Langkah Reset Xiaomi

  • Matikan smartphone anda dan pastikan baterai masih dalam kondisi terisi minimal 50% Untuk menghindari kehabisan daya ketika proses.
  • Masuk Ke recovery mode dengan cara menekan tombol kombinasi "Volume Up + Power Secara bersamaan,kemudian setelah muncul logo MI silahkan lepaskan tombol power.
  • Setelah sudah mulai masuk ke menu TWRP / halaman TWRP maka lepaskan tombol volume maka anda akan diarahkan ke menu recovery mode seperti di bawah.

cara mengatasi bootloop xiaomi

  • Selanjutnya silahkan pilih Pilih "wipe" kemudian swipe to factory reset dengan cara geser tanda panah,kemudian reboot Hp xiaomi anda.
  • Setelah proses booting selesai maka hp anda yang dalam keadaan bootloop akan dikembalikan pada posisi dimana seperti hp baru di beli sehingga perlu melakukan konfigurasi dasar,Ikuti instruksinya hingga selesai.
Penutup 
Demikian artikel saya kali ini tentang cara Hard reset Hp xiaomi untuk mengatasi permasalahan seperti lupa pola,Lemot,error dan sebagainya.. Namun perlu anda ketahui jika Hard reset bisa saja mengalami lock account mi ,untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan cara bypass atau unlock mi account.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel