. Ciri ciri dan cara membedakan headset samsung asli dan palsu. - IME Android -->

Ciri ciri dan cara membedakan headset samsung asli dan palsu.

Konten [Tampil]

Earphone Ori Dan KW -  Cara membedakan headset samsung yang asli dan yang palsu kali ini akan menjadi pembahasan di ime android.

Headset samsung palsu memang memiliki harga yang relatif lebih murah bahkan jauh lebih murah, akan tetapi suara yang dihasilkan tentu berbeda. 

Tidak masalah jika kita memang berniat membeli earphone yang palsu dengan standar harga yang kw pula.

Tetapi permasalahanya adalah jika kita berniat membeli headset samsung asli, justru diberikan barang palsu dan dengan standar harga asli juga!!!

Artikel ini akan didampingi gambar headset samsung ori dan fake agar mudah dipahami pembaca dalam membedakan dari keduanya.

Ulah pedagang nakal kadang memanfaatkan kita yang belum mengetahui.

Namun jika kita dapat mengenali ciri ciri headset samsung asli pastinya tidak akan mudah tertipu. Selain kualitasnya lebih rendah dari produk original

Dilihat secara visual untuk cara membedakan bagi kita mungkin sedikit sulit, pasalnya dari keduanya tampak sempurna.

Tetapi yang pastinya jika kita bicara kualitas jelas jauh antara kualitas earphone Samsung asli vs palsu.

Jika suara headset ori memiliki bas yang padat dan adem serta komposisi suara yang dihasilkan lebih seimbang.

Sedangkan pada suara headset samsung palsu memiliki bass yang kasar / tidak adem di telinga dengan komposisi suara yang tidak beraturan apalah.

Mungkin bagi anda yang jarang menikmati lagu melalui earphone mungkin akan terdengar biasa saja, tetapi biasanya untuk headset yang fake jika untuk memutar suara dengan volume penuh maka suaranya pecah.
Earphone asli


Ciri-ciri Headset Samsung asli / Original  

Mari kita lihat cara membedakan yang pertama dapat anda lihat perbedaanya pada bagian jack, memang pada keduanya menggunakan tipe jack 3.5mm.

Tetapi bisa anda lihat perbedaanya. Pada pangkal headset palsu terdapat stepping namun pada headset palsu tidak ada.

Pada bagian kabel headset original terdapat 2 kabel, yang satunya lebih panjang dan pada kabel yang lebih pendek terdapat chip kontrol tersemat microphone.

Terdapat tombol control yang dapat kita gunakan melakukan play, stop juga dapat melakukan double klik dengan cepat untuk melakukan jump list musik berikutnya.

.. atau bisa juga digunakan untuk menerima panggilan telepon atau mengakhiri panggilan

Meskipun dengan memiliki model yang menggunakan 3 tombol yang dua diantaranya sebagai tombol volume untuk produk tiruan memiliki desain yang kurang rapi, secara visual anda dapat membedakan.

Meskipun dari sisi harga dari kedua earphone tersebut terpaut selisih yang lumayan jauh   untuk harga earphone yang KW relatif lebih murah dibanding yang asli.

Tetapi lagi lagi duit gak bohong pasalnya produk yang ori jelas memberikan kualitas yang baik, awet, nyaman di gunakan suara yang dihasilkan juga bagus.

Dalam hal ini tidak ada paksaan apapun bagi anda yang mau menggunakan produk palsu namun artikel ini dibuat supaya anda lebih waspada dalam membeli produk karena dikhawatirkan oknum yang nakal memanfaatkan hal tersebut.

Baca juga
Ciri Ciri baterai samsung original


Cara mudah membedakan Headset Samsung Asli Dan palsu.


Tidaklah sulit untuk dapat membedakan headset samsung asli dan KW hanya memerlukan ketelitian dengan beberapa tanda antara ori dan yang fake.

Seperti pada samsung original terdapat tulisan FM, BJ dan vietnam tetapi hal ini mungkin saja berbeda karena hal tersebut mengidentifikasikan bahwa produk tersebut dibuat /produksi vietnam ini berlaku untuk yang model memiliki satu tombol.

Anda bisa lihat seperti gambar di bawah ini dimana pada headset yang KW tidak memiliki tanda apapun, atau polos.
Membedakan earphone asli dan palsu

Namun pada tipe earphone yang berbeda yang memiliki 2 tombol tulisan tersebut terdapat pada sambungan antara kabel, tulisan tersebut bisa anda lihat seperti gambar dibawah.


membedakan-headset-asli-samsung

Sedangkan makna tulisan FM menandakan bahwa headset tersebut dapat digunakan untuk antena radio.

Selain itu bisa anda perhatikan lagi pada bagian earphone /headset tersebut terdapat logo samsung dimana terdapat perbedaan antara yang asli dan yang palsu seperti gambar di bawah
Cara membedakam headset samsung asli dan palsu
Pada bagian logo samsung original memiliki logo yang rapi, terlihat bagus dan dengan warna yang tajam.
Cara-membedakan headset-samsung-asli dan palsu

Cara membedakan yang berikutnya anda dapat melihat pada bagian speaker headset dimana untuk produk original memiliki warna yang gelap /hitam sedangkan untuk yang KW memiliki warna cerah atau putih.

Namun jika anda merasa kesulitan untuk mengenali ciri-cirinya maka anda dapat mengatasinya by fungsi. Maka jika dibandingkan kualitas suara dari keduanya akan menunjukan hal berbeda.


Tips membeli earphone samsung original. 


Jika anda memiliki niat membeli headset samsung yang asli maka saya beri tips sederhana yang dapat menekan anda terhindar membeli barang palsu, berikut tips sederhananya yang bisa anda terapkan.

  • Seller terpercaya kesayangan anda, jika anda berniat membeli secara online di marketplace sebaiknya anda mempelajari terlebih dulu testimoni dari pembeli sebelumnya, lihat rating seller. 
  • Pahami tentang produk asli dan yang palsu sebagai acuan dasar pengetahuan anda tentang headset. 
  • Beli produk bekas bawaan produk, jika memungkinkan ada penjual yang akan menjual headset paket pembelian dari hp samsung maka anda dapat membeli headset paket pack tersebut yang sudah pasti original. 
  • Beli di grai atau samsung shop resmi lebih dapat dipercaya dan lebih meyakinkan. 


Penutup
Sekian artikel kali ini yang membahas cara membedakan earphone asli dan palsu pada hp samsung. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel