. Game Edukasi untuk anak usia 3 tahun [Belajar] - IME Android -->

Game Edukasi untuk anak usia 3 tahun [Belajar]

Konten [Tampil]

Aplikasi belajar PAUD - Aplikasi belajar untuk anak anak usia 3 th menggunakan Tools berbasis android cukup banyak bertebaran di internet, tetapi pastikan memilih jenis yang tepat untuk buah hati anda.

Salah satu sisi positif dari teknologi adalah memanfaatkannya sebagai sarana belajar. Dalam hal ini sebenarnya tidak hanya anak anak saja, bahkan semua kalangan dapat belajar.

Aplikasi android untuk belajar anak usia 3 tahun


Salah satu keuntungan menggunakan teknologi menjadi alat belajar pada siswa adalah karena anak jaman sekarang cenderung lebih menyukai teknologi dibandingkan dengan lainya.

Sehingga alangkah baiknya memanfaatkan apa yang anak suka menjadi sebuah belajar yang menyenangkan menggunakan beberapa aplikasi pilihan.

Di era digital peran smartphone dapat kita manfaatkan menjadi sebuah alat untuk membantu anak dalam belajar, banyak aplikasi yang dapat kita unduh secara gratis untuk mengajarkan kepada anak agar lebih cerdas.

Dengan mengusung game menjadi salah satu cara mengajarkan /Edukasi yang cukup diminati oleh anak, pasalnya sang anak menjadi tidak terasa sedang belajar melainkan sedang main Game.


Game Edukasi untuk anak Usia 3 tahun,..? 

Ya saat ini cukup banyak game edukasi android yang dapat anda download dan memberikan pada sang anak agar menjadi lebih cerdas.

Tidak heran saat ini tersedia aplikasi game belajar yang dapat anda download secara gratis melalui playstore.

Saat ini memang anak memiliki ketertarikan bermain menggunakan gadget lebih tinggi dibandingkan dengan permainan tradisional.

.. nah sebagai orang tua pastinya harus lebih cerdas memahami tentang bahaya gadget untuk anak.

Oleh sebab itu sebagai orang tua yang bisa akan memanfaatkan teknologi sebagai salah satu sarana belajar sang anak.

Teknologi bisa membantu anak menjadi pintar. 

Tentunya peran orang tua sangat penting untuk menjadikan anak menjadi pintar, bukan hanya mengandalkan lisan saja tetapi saat ini dapat menggunakan alat bantu melalui smartphone dan Aplikasi untuk membuat anak menjadi lebih bersemangat dalam belajarnya.

Ketertarikan balita terhadap hp sudah tidak dapat dibendung lagi, hal ini dapat memberikan dampak negatif jika dalam hal ini tidak diarahkan ke arah yang tepat justru sang anak akan cenderung pada game yang tidak memiliki nilai edukasi.

Sayang sekali bukan??  Jika hanya menggunakan smartphone melakukan game yang tidak memiliki nilai edukasi pada anak, dalam hal ini mari kita lihat beberapa game edukasi untuk anak balita yang dapat dijadikan pilihan sebagai game edukasi anak tk, paud, atau anak usia 3 tahun.

Baca juga,4 Hp Rekomended cocok buat main game



    Aplikasi Game Android edukasi untuk anak. 

    Belajar warna untuk anak. 

    Belajar warna untuk anak
    Belajar warna untuk anak
    Pada aplikasi yang pertama ada "Belajar warna untuk anak"  dengan mengusung game sederhana yang sangat mudah dipahami balita maka dengan cepat anak anak dapat mengenal warna.

    Terdapat sembilan warna yang dapat dikenalkan dan dipelajari oleh buah hati kita, masing masing warna di desain dengan 3 gambar lucu dan warna cerah.

    Menariknya lagi masing masing warna disajikan dalam 17 bahasa  sehingga anak kita bukan hanya  mampu tau warna dalam bahasa indonesia tetapi dapat mengerti dalam bahasa asing,nah aplikasi ini pastinya dapat anda download untuk anak gratis di playstore.


    Mengenal nama binatang. 

    Aplikasi mengenal binatang
    Aplikasi mengenal binatang
    Sudah tidak dapat disangkal lagi jika anak anak itu karakternya kebanyakan adalah menyukai binatang itulah Allah memberikan sifat dasar pada manusia serta dari situlah bagi orang dewasa dapat belajar dari anak anak "Kasih sayang"  karena salah satu yang disukai Allah adalah saling menyayangi.

    Terlepas dari itu untuk mengenal nama nama binatang pada anak kita sudah bisa mengenalkan meskipun tidak langsung di kebun binatang.

    Aplikasi yang dapat membantu anak untuk mengenal nama hewan dan suaranya ini pastinya sangat di sukai anak anak, aplikasi ini sangat menarik untuk belajar anak mulai dari umur 3 tahun, anak paud, anak tk bahkan anak SD pasalnya sudah dilengkapi dengan game edukasi tebak gambar, susun gambar dan lainya. 


    Belajar huruf ABC + Suara. 

    Game edukasi huruf anak balita
    Game edukasi huruf

    Untuk aplikasi yang ketiga salah satu aplikasi yang dapat dijadikan alat bantu anak anak mengenal huruf. Salah satu pondasi awal untuk anak anak dapat membaca adalah dengan diawali mengenal huruf, pada aplikasi ini terdapat game edukasi anak balita yang sangat bermanfaat.

    Memiliki fitur Huruf A-Z, belajar huruf dasar Mulai dari A sampai Z, belajar huruf menggunakan benda yang diawali dengan nama huruf dari A sampai Z. Seperti yang sudah saya sesuaikan dengan judul "Game Edukasi untuk anak"  dalam aplikasi ini yang dapat anda download di playstore juga terdapat fitur game seperti Bermain lampu huruf ajaib, bermain truk huruf, main boneka huruf, bermain boneka huruf, bermain kolam ikan. Dengan begitu menjadi sang anak sangat senang dalam belajar dan bermain.

    Baca juga Aplikasi belajar baca untuk anak paud cepat bisa

    Belajar Angka + Suara. 

    Game edukasi angka
    Game edukasi angka
    Untuk aplikasi berikutnya adalah aplikasi yang mengenalkan angka, ini cukup penting untuk dapat mulai dikenalkan untuk anak anak. Pada aplikasi ini anak anak akan belajar mengenal angka mulai dari angka 0 - 10, puluhan, ratusan, bahkan jutaan. Dengan mengusung game edukasi ini dibuat secara interaktif sehingga
    anak akan sangat menyukai dalam belajar. 


    Belajar Hijaiyah + Suara. 

    Game edukasi

    Satu lagi aplikasi yang cukup penting harus kita kenalkan pada anak sejak dini bagi umat islam kita harus dapat membaca alquran, dengan mengawali mengenalkan huruf hijaiyah menjadi salah satu pondasi untuk anak anak dapat mengaji.

    Menggunakan aplikasi android kita dapat mempermudah anak dalam belajar dirancang dengan secara interaktif. Game edukasi islami ini anak dikenalkan alif, ba, ta, sa hingga ya yang disertai dengan permainan.

    Baca  juga 10 Aplikasi belajar mengaji terbaik cepat bisa 


    Itulah empat aplikasi yang sangat penting dapat anda kenalkan pada anak mulai sejak umur 3 tahun, semoga bermanfaat dan menjadikan anak menjadi cepat pintar, anak soleh..  Aminn jangan lupa di share.. Mari kita cetak generasi penerus yang cerdas dan religius.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel