. 2 Cara Root samsung J2 tanpa Pc Ampuh [Hitungan Detik] - IME Android -->

2 Cara Root samsung J2 tanpa Pc Ampuh [Hitungan Detik]

Konten [Tampil]
Tutorial Root - Cara root hp samsung J2 dapat anda lakukan meskipun tanpa PC, perlu anda ketahui bahwa melakukan root merupakan  salah satu tindakan yang membahayakan hp anda. 
Pasalnya dengan melakukan root artinya sistem pada smartphone anda yang awalnya tidak dapat diakses bebas berubah menjadi open.

Adapun keuntungan dari melakukan root pada hp adalah kita dapat melakukan MOD sistem, memasang TWRP dan Custom Firmware, serta melakukan overclock sistem sehingga kinerja smartphone menjadi lebih cepat atau ngebut.

Jangan lakukan Root hp android.

Jika anda tidak memiliki kepentingan tertentu atau tujuan tertentu untuk root sebaiknya jangan lakukan karena cukup banyak juga kelemahan pada hp yang diroot, bukan hanya kelebihan tapi dengan di root juga terdapat kekurangan.

Sebelum anda memutuskan untuk root hp samsung J2 anda pastikan smartphone anda tidak dalam kondisi masih bergaransi karena dengan melakukan root hp claim garansi anda tidak akan berlaku lagi.

Potensi bootloop menghantui karena tingkat kerentanan pada sistem akan semakin mudah ditembus oleh ancaman ancaman external, sebut saja virus, malware sehingga potensi kerusakan sistem bukan hal yang tidak mungkin.


Kekurangan dan kelebihan hp samsung Root.


Root root samsung J2

Untuk mengingatkan kembali hp yang akan diroot memiliki kekurangan dan kelebihan nya, ini lah yang perlu anda ketahui agar tidak menyesal dikemudian hari.

Nah pada artikel saya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas tentang bahaya root hp android ,dan saya harap anda sudah membacanya.,,jika belum silahkan pahami terlebih dulu ya "Kelebihan dan kekurangan root"

Baca juga



Cara root Samsung Galaxy J2.

Selanjutnya mari kita bahas caranya, melakukan rooting memiliki 2 cara untuk yang pertama dapat melalui / menggunakan komputer dan yang kedua root tanpa pc.

Untuk tingkat keberhasilannya adalah melakukan root tanpa pc memiliki kemungkinan tidak berhasil lebih besar dari pada root menggunakan pc.Untuk itu saya merekomendasikan untuk melakukan root pada samsung J2 anda bisa sebagai rujukan terakhirnya adalah menggunakan PC.

Tentu tidak ada salahnya jika anda mencoba melakukan root langsung di hp anda karena faktanya banyak aplikasi root yang cukup ampuh untuk rooting.

Persiapan Sebelum Root.

Beberapa persiapan yang perlu anda lakukan untuk menghindari hal hal yang tidak inginkan adalah sebagai berikut:
  • Melakukan Backup Semua data penting yang ada pada smartphone anda,Jika memang diperlukan anda bisa melakukan full backup.
  • Pastikan Baterai hp anda dalam kondisi minimal 50% atau setidaknya pastikan cukup hingga proses rooting selesai.
Baca juga

Root Hp android samsung J2 Menggunakan Framaroot

Ada aplikasi root yang suda cukup berpengalaman dalam melakukan root smartphone yang biasa digunakan oleh router,aplikasi ini terbilang cukup ampuh melakukan root hampir pada beberapa merek smartphone seperti asus,samsung ,advan,dan masih banyak lagi ..berikut cara root samsung J1 menggunakan framaroot.

  • Yang pertama silahkan download aplikasi Framaroot terlebih dulu.
  • Setelah anda download silahkan anda instal pada hp android anda
  • Kemudian muncul notifikasi Install Blocked ,Kemudian anda menuju pengaturan - Keamanan - Aktifkan Unknown Sources Fungsinya dalam Hp anda dapat menerima aplikasi dari sumber selain playstore.
  • Jika masih terdapat Installation Blocked ketika melakukan install ,Tap More - Details-Install anyway (Unsafe).
  • Kemudian jalankan aplikasi Framaroot.
  • Lihat pada bagian atas aplikasi ,pastikan memilih SUperUser / SuperSU.
  • Selanjutnya silahkan Pilih Barahir/ Boromir dan tunggu hingga Proses selesai.
  • Setelah selesai proses root silahkan restart HP anda dan Selesai.Untuk memastikan Proses root Berhasil anda bisa menggunakan aplikasi ROOt Checker yang dapat anda Download melalui playstore.

Root Samsung J2 tanpa PC menggunakan aplikasi Kingroot.

Seperti halnya dengan framaroot ,kingroot juga memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai pihak ketiga melakukan rooting smartphone.Bukan hanya fungsi tetapi caranya juga sama mudahnya kita dapat root samsung J2 dengan cepat dalam hitungan detik.Berikut caranya.

  • Pertama silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi Kingroot Apk.
  • Kemudian Setelah aplikasi terdownload silahkan install ke Hp android anda,dan pastikan untuk terhubung dengan internet.
  • Untuk kelangsungan root anda pastikan anda sudah melakukan ceklist pada bagian pengaturan - Keamanan - Unknown Sources dan ceklist.
  • Setelah proses install selesai maka jangan jalankan dulu aplikasi tersebut,Silahkan Menuju pengaturan Hp anda   Pengaturan - Accessibility - Gulir Ke Bawah, buka KingRoot - Aktifkan / Enable - Pilih OK.
  • Selanjutnya Silahkan Jalankan aplikasi kingroot yang sudah anda install di Hp anda,Maka secara otomatis kingroot akan melakukan Cek dan silahkan tunggu beberapa saat,
  • Dan langkah selanjutnya adalah Try Root
  • Tunggu hingga proses root selesai dalam beberapa saat ,lanjutkan restart hp anda dan selesai.

Setelah proses root selesai anda dapat memastikan dengan cara download root checker pada Playstore,dengan menggunakan aplikasi ini maka kita dapat melihat apakah hp kita sudah dalam kondisi ter root atau belum.

Penutup
Adapun artikel ini bertujuan sebagai pembelajaran dan berbagi ilmu,untuk segala resiko yang ditimbulkan dari melakukan root samsung J2 Adalah diluar tanggung jawab dan wewenang kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel