. Cara mengaktifkan Sinyal 4G Xiaomi Semua tipe [ 4G only] - IME Android -->

Cara mengaktifkan Sinyal 4G Xiaomi Semua tipe [ 4G only]

Konten [Tampil]
Cara mengaktifkan Sinyal 4G Xiaomi - Menggunakan jaringan 4G saat ini memang seperti sebuah keharusan pada pengguna smartphone. Meskipun sudah ada informasi mengenai jaringan generasi ke 5 atau disebut sebagai 5G.

..terlepas dari itu, saat ini jarjaringanG adalah jaringan masih jadi primadona. Merupakan saluran tercepat dalam melakukan aktifitas internet di bandingkan dengan generasi sebelumnya.

Memakai jaringan 4G hp Samsung, Xiaomi, oppo, Asus, apapun mereknya biasanya secara otomatis. Namun ketika kondisi tertentu akan berubah secara dengan sendirinya menjadi sinyal di bawahnya seperti H+, 3G,2G.

..nah hal ini pastinya menjadi hal yang cukup menyebalkan. Karena jika sinyal pada hp tiba-tiba berubah selain 4G. Kecepatan hp akan berubah menjadi lebih lambat dalam melakukan aktifitas internet ( Browsing , Download, YouTube). Untuk itu berikut pembahasan Cara Mengaktifkan Sinyal 4G Xiaomi Agar dengan Lock.

Mengaktifkan Sinyal 4G Xiaomi.

Cara mengaktifkan 4g xiaomi redmi 4a dapat dilakukan melalui beberapa cara dan bisa diterapkan ke semua tipe termasuk redmi 3, Redmi 5, Redmi 6. Pertama menggunakan kode rahasia, dan kedua dapat langsung melalui menu utama pada hp xiaomi.

cara mengaktifkan 4g xiaomi redmi 4a

Pada dasarnya memang setiap smartphone sudah dibekali fitur atau akses khusus untuk melakukan beberapa perubahan di dalam menu-nya. Termasuk untuk mengubah jaringan dari 3G Menjadi 4G xiaomi. Beberapa syarat utama agar hp xiaomi dapat aktifkan sinyal 4G only.
  • Area dalam jangkauan sinyal 4G. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sinyal 4G belum sepenuhnya tersebar di seluruh indonesia. Artinya ada beberapa tempat yang belum bisa memakai layanan jaringan tersebut. 
  • Kartu atau Sim Card sudah Support jaringan 4G. Jika kartu yang dipakai jenis kartu lama, maka perlu di lakukan upgrade terlebih dulu agar bisa support sinyal 4G. Bisa datang langsung ke gerai sesuai provider yang kalian gunakan terdekat di kota anda. Untuk melakukan penukaran kartu lama anda menjadi kartu yang compatible dengan koneksi 4G. Selain kartu juga tidak kalah pentingnya yakni Paket data. Seperti yang kita ketahui ada beberapa provider melakukan pembagian akses paket data. sehingga kadang paket data yang kita miliki adalah paket data 3G.
  • Hp 4G, ini juga sangat penting. Artinya harus ponsel yang sudah support jaringan 4G. 
Jika semua persyaratan di atas sudah anda penuhi, maka bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Yaitu mengaktifkan jaringan 4G Xiaomi kalian.

Nah kali ini yang saya gunakan adalah Hp Xiaomi 4A dan untuk merek lain Seperti samsung, asus, oppo, akan di tulis pada artikel dibawah.

Mengaktifkan sinyal 4G Only Xiaomi Melalui Menu Pengaturan. 

  • Pertama silahkan anda Buka menu "Settings / Pengaturan / Setelan".
  • Kemudian Pilih "Jaringan Seluler / Mobile Networks", selanjutnya silahkan  pilih "Mode Jaringan".
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi atau pilihan jaringan maka silahkan lanjutkan dengan memilih  "4G Only / LTE Only", selesai sudah cara mengubah jaringan 3G menjadi 4G pada hp xiaomi pada cara pertama.

Mengubah Xiaomi 3G ke 4G

Kode rahasia yang di maksud adalah suatu kode yang berisi karakter dan kombinasi dengan angka. Anggap saja sebuah sort-cut tertentu untuk mengakses dengan cepat tanpa menggunakan menu utama.

..Nah kode rahasia cukup banyak dalam setiap smartphone salah satunya berfungsi untuk mengatur jaringan. Berikut cara mengubah jaringan 4G pada hp xiaomi menggunakan kode rahasia.  Cara dibawah dilakukan pada Xiaomi r
Redmi 4A.

  • Pertama silahkan ketikan kode ini*#*#4636# *#* pada papan dial pada smartphone xiaomi anda. 

Cara mengubah jaringan 3g ke 4g
4G Xiaomi

  • Kemudian Setelah anda melakukan dial kode akan muncul: Informasi telepon 1,Informasi Telepon 2,Informasi,Statistik penggunaan,Wi-Fi information silahkan Pilih antara "Informasi Telepon 1 atau Informasi telepon 2" Yaitu Opsi Kartu mana yang akan anda setting ke Mode 4G.
  • Disini Yang akan saya lakukan mengunci sinyal 4 adaah pada Kartu 2,maka saya pilih informasi telepon 2 ,dan untuk tampilannya bisa anda lihat seperti gambar NO 4.
  • Selanjutnya silahkan pilih TD-SCDMA,GSM/WCDMA and LTE.
cara mengubah sinyal 3g Ke 4G

  • Kemudian terdapat beberapa menu atau Opsi jaringan seperti gambar di atas,silahkan Scroll dan pilih "LTE only". Selesai dengan begitu Hp anda akan menggunakan sinyal / Jaringan 4G terus.

Demikian artikel tentang Cara mengaktifkan sinyal 4G Xiaomi agar koneksi menjadi lebih stabil. Tidak naik turun, hal ini sebenarnya menjadi bumerang. Karena ketika tidak ada jangkauan jaringan 4G, maka dengan sendirinya koneksi internet akan terputus. Ponsel hanya berjalan pada 4G LTE.

.. sedikit saran saya, jika lokasi tempat tinggal anda masih sering mengalami naik turun jaringan maka sebaiknya membiarkan pada settingan default.

Dengan settingan sinyal yang standar maka hp anda akan menyesuaikan dengan kondisi, artinya meskipun jaringan di area anda melemah tetapi tetap dapat terhubung dengan internet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel