. Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy J3 Pro 2017 [AKURAT!!] - IME Android -->

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy J3 Pro 2017 [AKURAT!!]

Konten [Tampil]

Samsung J3 Pro -  Kekurangan dan kelebihan dari smartphone pastinya berbeda beda dengan dari merek yang berbeda maka memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda juga, samsung salah satu brand yang sudah tidak asing bagi pasar indonesia.

Salah satu besutan dari korea yang satu ini memang cukup berpengalaman di dunia smartphone.
kekurangan dan kelebihan samsung j3 pro

Review kelebihan yang dimiliki samsung J3 Pro dan kekurangannya. 


Samsung galaxy J3 ini rilis pertama pada tahun 2016 dan sukses dengan angka penjualan yang cukup fantastis,

..tidak heran karena samsung sendiri tergolong merek dagang yang sudah familiar di telinga masyarakat indonesia.selain memberikan harga yang bersahabat samsung juga memberikan kualitas terbaiknya untuk konsumen.

Sedangkan pada tahun 2017 samsung juga melahirkan varian samsung j3 versi pro untuk perubahanya sendiri tidak terlalu banyak hanya saja pada bagian dimensi pada samsung j3 pro relatif lebih besar dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Baca juga

Apa kekurangan dan kelebihan samsung J3

Sebelum membahas plus minus dari ponsel ini alangkah baiknya kita simak dulu spesifikasinya.

Pada spek hardware samsung galaxy J3 pro 2017 menggunakan prosesor
Exynos 7570 Quad dan berdampingan dengan RAM 2 GB membuat kinerja lebih gesit dan sudah berada pada OS terbaru nougat dan banyak fitur menarik di dalamnya yang jadikan penggunanya merasa nyaman.

Untuk hasil fotonya sendiri cukup jernih  dan hasil gambar yang tajam dengan dibekali kamera utama 13MP dan auto fokus hasilnya menjadi lebih maksimal lagi untuk pecinta fotografi.

untuk pecinta selfie pun jangan kuatir karena kamera depan  beresolusi 5 MP dan sudah dilengkapi dengan LED Flash jadikan hasil selfie lebih maksimal meskipun dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Review / Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro 2017.


  • Jaringan menggunakan 3G HSDPA, 4G LTE , Cat4 150/50 Mbps
  • Dengan Dual SIM, Nano – SIM.
  • Dimensi samsung J3 143.2 x 70.3 x 8.2 mm menggunakan  Bahan  casing Full Metal.
  • Layar memiliki lebar 5,0 inchi IPS LCD Capacitive , 720 X 1280 piksel dan menggunakan pelindung layar Gorilla Glass 4 jadikan tahan goresan.
  • Sistem Operasi yang digunakan Android v 7.1 Nougat , UI Samsung Experience nyaman digunakan.
  • Pada dapur pacu menggunakan Chipset Exynos 7570 Quad desanding dengan CPU tipe
  • Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP3.
  • Tidak ketinggalan RAM 2 GB jadikan samsung J3 multitasking di padukan Memori Internal : sebesar   16 GB serta  MiroSD  Up to 256GB.
  • Kamera Belakang atau kamera utama 13 MP, f/1.9 lengkap dengan Autofocus, LED flash dan Perekam Video 1080p@30fps ( Full HD ) ajib!!
  • Pada kamera Depan 5 MP, f/2.2, juga dilengkapi LED flash
  • Memiliki Sensor Accelerometer, proximity.
  • Baterai dengan tipe   Li – ion 2400 mAh  jenis  Non – Removable
  • Yang terakhir Skor Antutu  ± 35494 Poin

Kelebihan Samsung Galaxy J3 Pro 2017


  1. Desain selain mewah dan elegan juga samsung J3 istimewa karena menggunakan bahan full metal casing jadikan lebih kokoh dan lebih tahan terhadap benturan.
  2. Design memang sangat elegan dan ditambah lagi sentuhan 2.5 D, yang dibuat pada sedikit lekukan pada setiap sudut layar menambah kesan lux.
  3. Bukan cuma itu saja tetapi dengan   Ganda SIM mampu standby bersamaan   & support akses internet kencang dan konektivitas jaringan 4G LTE.
  4. Dengan Layar IPS LCD lebar 5.0 inchi adalah ukuran yang sangat ideal untuk dapat dilakukan pengoprasian satu tangan maupun 2 tangan.
  5. Tampilan layar terjernih dengan resolusi 720 x 1280 pixels ( HD )
  6. Pada layar diamankan dengan keamanan Gorilla Glass 4, sehingga layar tahan terhadap goresan atau benturan.
  7. Telah   beroperasi dengan Android v7.0 Nougat,yang cepat dan tampilan yang istimewa dan berbagai fitur di dalamnya.
  8. Mesin dengan tenaga prosesor Exynos 7570 Quad Core berduet RAM 2 GB sehingga kemampuan multitasking sudah tidak diragukan lagi.
  9. Memori Internal 16 GB cukup besar  sebagai media penyimpanan dan ditambah lagi dapat di upgrade menggunakan memori eksternal /  microSD hingga 256 GB.
  10. Pada Kamera utama 13 MP, f/1.9 dan lengkap autofocus, LED flash memberikan hasil tangkapan gambar yang jernih dan tajam serta mendukung perekam video 1080p.
  11. Sedangkan Kamera depan 5 MP lengkap LED flash hingga gamabar tetap maksimal meskipun berada di tempat yang pencahayaan minim.
  12. Kapasitas baterai 2400 mAh cukup kuat untuk digunakan seharian tanpa kuatir melakukan charging.

Kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro 2017.

Seperti halnya sebuah kelebihan pastinya pada samsung J3 pro sendiri memiliki kekurangan   berikut beberapa poin kekurangan samsung J3 pro.

Pada bagian layar belum dilengkapi screen protector Tidak dilengkapi dengan pelindung layar,sehingga pengguna perlu menambahkan screen protector .

Belum di lengkapi dengan keamanan fingerprint scanner   sehingga kita masih hanya menggunakan sistem keamanan menggunakan pola atau password.

Baterai yang bertipe non removable membuat pengguna memerlukan teknik khusus ketika mengalami masalah pada baterai tanam seperti ini.Pada samsung J3 2017 Ini belum dilengkapi dengan teknologi fast charging

Demikian artikel saya tentang kelebihan dan kekurangan samsung J3 semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel