. Cara root evercoss winer Y2 marsmallow - IME Android -->

Cara root evercoss winer Y2 marsmallow

Konten [Tampil]
Cara Root Evercoss Winner Y2- Melakukan root Winner Y2 evercoss kali ini akan kita bahas disini, Cara root hp android memang ada dua cara selama ini yang bisa anda lakukan, yang pertama langsung atau tanpa pc dan cara yang kedua menggunakan pc.  

Untuk beberapa versi android dan tipe smartphone dapat kita root langsung tanpa pc seperti versi lollipop, kitkat, ics dan di bawahnya mampu kita root dengan mudah tanpa harus menggunakan pc.

Banyak aplikasi root yang dapat melakukan root tanpa pc seperti framaroot, kingroot, kingo root, towel root dan banyak lagi yang bisa anda coba. 


Cara root evercoss winner Y2 marshmallow via pc


Tetapi permasalahan itu datang jika smartphone anda tidak dapat di root tanpa pc, jangan kendor gaess...  

Anda masih bisa mencoba root smartphone anda menggunakan pc dan caranya juga mudah.

Evercoss Y2 Marshmallow menjadi salah satu smartphone yang terbilang bandel untuk di root menggunakan aplikasi tanpa pc, banyak dari teman temen imeandroid yang mengeluhkan hal ini. 

Tetapi jangan kuatir anda bisa mencoba solusi me root evercoss menggunakan pc dengan mengikuti tutorial di bawah. 

Baca juga


Bahan bahan yang perlu disiapkan sebelum root. 

Ada beberapa sesaji yang harus anda siapkan sebelum root smartphone evercoss Y2 anda supaya proses root berhasil dan berjalan lancar tanpa halangan gangguan apapun. Nah berikut beberapa persiapan untuk proses root yang harus dipersiapkan selain mental. 
  • Kabel data original dan baterai smartphone dalam kondisi minimal 50%.
  • Melakukan full backup untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan, supaya bisa anda restore kembali. 
  • Download TWRP Marsmallow R50A "https://drive.google.com/file/d/0B_Np9trRuysiYXp6TndsZUlKcTA/view"
  • Download SuperSU root "https://drive.google.com/open?id=0B5W7Gnc_zUF-QnYxbkc5LU9kYjg".
  • Download MTK Flash Tools "https://drive.google.com/file/d/0B8Alk6W0RqTAcFBkRnpRZWtvT3M/view"
  • Download USB Driver "https://drive.google.com/file/d/0B_Np9trRuysicHhFSGktLXl3UkE/view"
Dan perlu anda ketahui bahwa proses root pada smartphone adalah suatu tindakan yang terbilang Ekstrim, karena bisa menyebabkan hp anda bootloop atau stuck logo saja.proses root pada smartphone pastinya memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan untuk itu saya sarankan anda sudah paham akan resiko dari kemungkinan hp android yang di root contoh : Hp menjadi lebih rentan terhadap virus, tidak dapat update versi android via OTA, garansi resmi smartphone tidak berlaku fan lainya. Jika anda sudah paham kita bisa mulai eksekusi prosesnya..  Stay calm and pray..  Aselole.. 

Disclaimer :
Artikel ini bertujuan sebagai edukasi dan pengetahuan segala resiko yang terjadi pada smartphone anda sepenuhnya bukan tanggung jawab pihak imeandroid.com. 

Proses Rooting Dan Install TWRP

  • Setelah anda download silahkan Extract file USB Driver, selanjutnya Install USB Driver pada pc anda , disesuaikan dengan sistem pc anda (32byte atau 64byte). 
  • Selanjutnya setelah menginstall driver maka dilanjutkan melakukan extract file TWRP, Setelah di extract terdapat 2 file yang pertama   "TWRP-MM Recovery.img" dan yang kedua "MT6580_Android_Scatter.txt."  kemudian buat folder baru dan kumpulkan keduanya dalam satu folder. 
  • Langkah selanjutnya extract file Flash Tool dan klik flash_tool.Exe. Dan kalau notifikasi scatter not found, before download, pilih oke saja. 
  • Kemudian klik Scatter-loading, selanjutnya pilih MT6580_Android_Scatter.txt
cara root hp evercoss y2
Cara root Evercoss

  • Kemudian pastikan cuma recovery yang di ceklis (jangan sampai partisi yang lain juga tercentang!)
  • Kemudian matikan hp evercoss Winner Y2+ kalian dan lepas baterainya. Kemudian klik tombol Download yang ada pada Flash Tool dan hubungkan kabel data usb dengan Hp android y2. 
  • Jika berhasil pada bagian bawah terdapat programnya yang mulai dengan warna merah kemudian kuning,apabila proses sukses maka akan ada tanda seperti dibawah ini yang menandakan pemasangan TWRP sudah selesai. 
cara root evercoss winer menggunakan PC
Flash MTK
  • Sekarang silahkan pasangkan baterai ke hp evercoss   Winner Y2+ anda dan silahkan masuk ke TWRP,  caranya menekan tombol kombinasi   Power dan Volume up" secara bersamaan, nanti akan dihadapkan 3 pilihan, kemudian anda pilih recovery dengan menekan Volume down. 
  • Selanjutnya   akan masuk ke dalam menu TWRP,setelah itu masukan file SuperSU ke Winner Y2 anda. 
  • Kemudian silahkan pilih Install dan lanjutkan pilih file SuperSU >>Swipe to Install
Instal twrp
TWRP
Kemudian silahkan reboot system dan sekarang hp evercoss Y2 atau R50A anda sudah terinstall TWRP dan ter root dengan syahdu.. Sekarang anda sudah leluasa bisa melakukan apapun setelah mendapatkan akses root.


Selesai sudah artikel trik android tentang cara root dan pemasangan TWRP pada hp evercoss Y2, semoga berhasil,dan terima kasih kunjunganya.. 



Sumber :belajardroid.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel