. Kode Rahasia untuk HP china untuk berbagai fungsi - IME Android -->

Kode Rahasia untuk HP china untuk berbagai fungsi

Konten [Tampil]
Kode Rahasia Hp China -  Kali ini saya akan berbagi tentang kode rahasia hp cina, tidak hanya Hp cina saja yang memiliki kode rahasia hampir semua hp memiliki akses menggunakan kode rahasia akan tetapi kita sendiri yang belum tau. 

Pada artikel saya sebelumnya membahas tentang kode rahasia untuk hp samsung tapi rasanya belum lengkap jika belum membahas tombol rahasia tentang hp lainya.

Hp cina memiliki populasi yang cukup dahsyat di pasar indonesia beragam merek yang sudah merajalela, untuk kualitasnya sendiri cukup variatif bahkan dapat kita katakan kualitas hp cina saat ini banyak memberikan kualitas yang baik, kita bisa lihat evercoss, xiaomi, oppo dan masih banyak lagi.


Kode Rahasia untuk Hp Cina Semua Merk.

Kode rahasia untuk hp china

Smartphone secara umum dapat kita akses menggunakan kode rahasia untuk mendapatkan informasi seperti mengetahui kerusakan, cek imei, general test, dan masih banyak lagi..

Banyak peranan penting dengan menggunakan kode rahasia fungsinya itu sendiri menyesuaikan dengan kode yang di dial, artinya berbeda kode berbeda pula fungsi dan kegunaanya contohnya jika anda akan melakukan melihat Versi software, hardware, melakukan setting jaringan tentunya memiliki cara / kode yang berbeda.

Kode yang pertama berfungsi untuk masuk Factory mode *#987#
Nah dengan melakukan kode rahasia diatas maka kita dapat melakukan reset ulang atau mengembalikan hp anda ke dalam kondisi semula (setelan pabrik)  hanya dengan menggunakan kode. Perhatikan dalam setiap proses factory reset, jika anda akan melakukan factory reset pastikan anda sudah melakukan backup file dan hal penting lainya.

Baca juga



Mengapa?? 
Karena melakukan factory reset akan menghapus semua data yang ada pada smartphone anda dan dikembalikan pada kondisi standar pabrik, setelah factory reset setelah hp anda akan seperti hp baru yang terisi hanya aplikasi standar saja.

Yang kedua kode untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik *#987*99#.

Seperti pada fungsi pada pengaturan yang terdapat pada hp dengan menggunakan kode ini anda akan dipermudah dalam melakukan restore factory setting,nah kesimpulanya adalah segala sesuatu yang pernah atur akan dikembalikan ke pengaturan standar pabrik tanpa menghapus data.

Yang ketiga adalah kode untuk cek versi software *#900# atau *#800#.
Dengan melakukan dial number kode diatas maka anda dengan mudah dan cepat dapat menampilkan perangkat lunak yang terdapat pada hp anda, informasi software dapat ditampilkan dengan cepat dan mudah menggunakan kode rahasia.

Yang keempat kode untuk menampilkan imei pada hp cina #06 atau *#06#.
Dengan mudah anda dapat melihat email pada smartphone cina tanpa perlu membuka casing, hanya dengan melakukan dial kode rahasia diatas maka informasi imei akan ditampilkan.

Yang keempat #8375# or *#8376 berfungsi sebagai perintah menampilkan perangkat keras (Hardware)  atau software dari perangkat anda.

Yang kelima #3696# kode ini berfungsi untuk melakukan update firmware hp cina atau biasanya kita kenal dengan sebagai kode rahasia Firmware USB update Mode.

Ke 6 Kode rahasia untuk mengubah bahasa, nah pada kode rahasia ini anda dapat dengan mudah melakukan perubahan bahasa pada smartphone anda akan tetapi untuk setiap bahasa yang berbeda juga memiliki kode yang berbeda juga. 

- #0000# + Send: Set Default Bahasa
- #0007# + Send: Mengatur Bahasa Rusia
- #0033# + Send: Mengatur Bahasa Prancis
- #0066# + Send: Mengatur Bahasa Thai
- #0084# + Send: Mengatur Bahasa Vietnam
- #0966# + Send: Mengatur Bahasa Arab
- #0034# + Send: Mengatur Bahasa Spanyol
- #0039# + Send: Mengatur Bahasa Italia
- #0044# + Send: Mengatur Bahasa Inggris
- #0049# + Send: Mengatur Bahasa Jerman

Ke 7 kode *#369# Berfungsi sebagai LCD kontras dengan kode diatas anda dapat dengan mudah mengatur kontras layar hp anda. 

Ke 8 Adalah kode rahasia yang dapat anda lakukan untuk mengaktifkan COM port agar dapat terdeteksi pada COM di PC atau laptop *#110*01# caranya silahkan pilih Device -  Set UART - PS Config -  UART/115200.

Ke 9 adalah kode rahasia untuk melakukan factory reset, cara ini kurang lebih sama sebagai kode rahasia yang dapat membantu mengembalikan hp ke dalam setelan pabrik dan menghapus semua data ponsel anda
Cukup dengan dial #002 kemudian bisa anda ikuti instruksi selanjutnya. 

Ke 10 Adalah kode rahasia yang berfungsi untuk melakukan general test atau beberapa serangkaian test pada hp cina dengan menggunakan kode #87# atau *#88 maka akan muncul beberapa menu test untuk hp cina.

Ke 11 adalah kode untuk masuk ke mode engineer yakni jika anda ingin melakukan sedikit modifikasi terhadap sistem seperti Boot mode, IMEI, GPRS mode dan masih banyak yang lainya. Cukup dengan menekan kode *#110*01# or #3641#.


Itulah beberapa kode rahasia yang dapat anda gunakan untuk Hp android Cina. Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel