. 2 Cara masuk Recovery mode hp Xioami Lengkap - IME Android -->

2 Cara masuk Recovery mode hp Xioami Lengkap

Konten [Tampil]
Recovery mode Xiaomi - Kali ini akan membahas tentang cara masuk recovery mode hp xiaomi, mungkin bagi kebanyakan pengguna smartphone terdengar asing jika mendengar kata "Recovery mode" .

..padahal hal ini adalah salah satu fitur yang disematkan pada setiap ponsel tetapi, permasalahanya adalah untuk dapat mengakses recovery mode memerlukan cara khusus karena tidak dapat anda lihat pada menu utama smartphone.

Bukan hanya xiaomi yang di bekali dengan recovery mode, namun untuk masuk recovery mode xiaomi dan hp lainya biasanya memiliki cara yang berbeda beda.

Berikut penjelasan tentang mode recovery dan cara masuknya.

Cara Lengkap Masuk Recovery mode Hp Xiaomi. 

Recovery Mode Xiaomi

Recovery mode sendiri di tambahkan sebagai akses atau jalan yang diberikan oleh pengembang OS yang sangat bermanfaat bagi smartphone yang sedang bermasalah seperti bootloop, lemot, cepat panas, eror dan masih banyak lagi.

Recovery mode tidak hanya terdapat pada xiaomi saja tetapi hampir semua merek smartphone   sudah dilengkapi dengan fitur ini.

Fungsi dan Fitur Recovery mode pada hp Xiaomi. 

Bukan tanpa fungsi recovery mode di berikan pada smartphone tetapi sebagai alternatif memperbaiki sistem, menghapus cache dan masih banyak lagi dengan recovery mode anda dapat mengatasi hp xiaomi yang bootloop hanya dalam berapa langkah saja.

Menu recovery mode pada hp xiaomi dan fungsinya. 

Pada menu recovery mode terdapat beberapa menu atau fitur yang sangat berguna sehingga pengguna dapat melakukan memperbaiki hp xiaomi yang bootloop, hp xiaomi yang lemot, hp xiaomi sering lag, flashing, dan lainya. Tidak hanya itu saja salah satu keuntungan recovery mode.terdapat beberapa fitur di dalamnya yaitu :
  • Install /Apply Update from Sdcard berfungsi melakukan install /update melalui Sd Card. 
  • Wipe data /Factory reset berfungsi menghapus data dan mengembalikan hp ke dalam kondisi seperti hp yang baru dibeli atau setelan standart. Langkah fitur ini dapat digunakan untuk hp xiaomi bootloop tanpa harus melakukan flash ulang. 
  • Wipe cache berfungsi untuk menghapus cache yang menumpuk pada smartphone. 
  • Reboot system now berfungsi melakukan restart hp xiaomi anda. 
Itulah beberapa menu yang terdapat pada menu recovery mode.

Penting sekali kita tau fungsi dan cara mengaksesnya karena jika suatu saat hp xiaomi anda bermasalah maka bisa menggunakan langkah alternatif ini untuk mengatasinya.

Kemudian bagaimana kita bisa masuk ke menu recovery mode pada hp xiaomi, ada dua cara mudah yang dapat anda ingat ingat ya gaes..

Cara pertama melalui Aplikasi Updater. 

Cara ini dapat anda lakukan jika kondisi hp xiaomi anda masih dalam keadaan normal, artinya masih dapat masuk ke menu utama hp anda.

Jika ponsel anda dalam kondisi bootloop maka tidak dapat masuk ke menu utama bisa menggunakan cara dibawah.

Pertama silahkan masuk ke menu kemudian pilih "Updater" atau "Pembaharuan".

Cara masuk recovery mode hp xiaomi

Kemudian setelah pada tampilan updater, silahkan pilih tiga titik pada pojok kanan atas, 
Recovery mode lengkap xiaomi
Selanjutnya silahkan pilih "Muat ulang mode pemulihan" dan di tahapan berikutnya pilih "Muat ulang sekarang"  maka hp anda akan melakukan restart dan masuk ke dalam menu recovery mode.

Kemudian untuk cara lain bisa masuk ke "setting =>> About Phone =>> System Updates", selanjutnya tap tiga titik pada pojok kanan atas dan pilih " Reboot to Recovery mode".

Itulah cara masuk kedalam recovery mode dengan melalui aplikasi bawaan, hal ini hanya dilakukan pada hp yang masih bisa mengakses menu, nah berbeda kondisi jika hp anda sedang mengalami masalah seperti bootloop maka bisa menggunakan tombol kombinasi seperti berikut. 

Cara masuk menu recovery mode hp xiaomi bootloop. 

Nah untuk cara ini saya asumsikan pada hp yang mengalami masalah pada sistem atasi bootloop, dimana hp hanya berhenti sampai logo saja sehingga tidak dapat masuk ke menu utama dan mengakses updater.jangan kuatir ya gaes..

Anda masih bisa mengakses recovery mode hanya dengan menggunakan tombol kombinasi. 

Cara Recovery mode pada hp Xiaomi Mi4 dengan cara menekan tombol kombinasi caranya,

.. tekan dan tahan tombol  Volume up dan  tombol Power selama beberapa detik. Kemudian Setelah Logo Mi muncul maka lepas tombol power dan tetap tahan Tombol Volume Up hingga masuk ke menu recovery mode. 

Cara masuk Recovery mode hp Xiaomi Mi3 dengan tombol kombinasi caranya tekan dan tahan tombol Volume Up dan tombol power secara bersamaan hingga  muncul logo Mi, kemudian lepaskan tombol power dan tetap tahan tombol volume Up sampai muncul menu recovery mode.

Selanjutnya pemilihan bahasa bisa memilih bahasa inggris supaya lebih familiar dengan menekan tombol power untuk memilih.

  • Cara masuk Recovery mode xiaomi Redmi 1S atau Hongmi- caranya silahkan Tekan tombol "Volume UP + Power" sampai beberapa detik kemudian setelah ada logo Mi silahkan lepas tombol power. 
  • Masuk ke Recovery mode Xiaomi Redmi 2 secara teknik Hampir sama dengan xiaomi redmi 1S, kita tekan dan tahan "volume UP + Power " hingga sekian detik dan muncul logo Mi kemudian lepas tombol power. 
  • Cara masuk Recovery xiaomi Note 4G, Redmi Note, Xiaomi Mi Pad- Tekan dan tahan pad tombol volume "Down + Power" sampai detik setelah animasi logo Mi sudah mulai maka silahkan lepaskan kedua tombol tersebut. 
  • Cara masuk Recovery Xiaomi Mi2, Mi2s, Mi2A masih tidak berbeda jauh yaitu dengan menekan tombol kombinasi, caranya Tekan dan tahan pada tombol "Volume UP + Power "hingga berapa   detik, kemudian setelah masuk animasi boot silahkan lepas semua tombol yang anda tekan. 
Baca juga: Cara update MIUI lengkap

Semoga bermanfaat artikel cara masuk recovery mode xiaomi, saya persembahkan secara istimewa untuk seluruh pengguna smartphone xiaomi, dengan bisa masuk ke dalam menu recovery mode maka anda dapat melakukan banyak hal termasuk mengatasi hp eror, bootloop, update Stock ROM dan banyak lagi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel