. Cara lengkap hard reset lenovo atasi lemot, virus 98% - IME Android -->

Cara lengkap hard reset lenovo atasi lemot, virus 98%

Konten [Tampil]

Hard Reset - Cara reset hp lenovo, brand ini merupakan salah satu smartphone yang cukup tangguh. Tetapi lambat laun juga bisa lemot, lelet, kena virus atau bootloop atau apapun permasalahan yang berkaitan dengan software.

Trik android mengatasi lemot pada hp lenovo terbilang mudah ko. Jadi jangan masalah ponsel mentok logo/bootloop yang terpenting adalah jangan khawatir!!

Cara mereset , factory reset hp lenovo

Ngomong ngomong hp bootloop sendiri apa sih penyebabnya..

Agar kejadian tidak terulang lagi kita harus paham tentang penyebab atau hal hal yang berpotensi membuat hp menjadi lemot atau bootloop.

Mengatasi lenovo lemot tanpa flash.

Cara atasi bootloop, kena virus, lag, lemot, hp lenovo

Penyebab hp bootloop .

# Hp lenovo anda terkena virus.

Smartphone yang sudah di root biasanya rentan terhadap virus, artinya potensi terjadi bootloop atau kemungkinan nya lebih tinggi.

Virus akan mudah masuk dan merusak file sistem yang sudah kondisi rooted. Tips hp   yang sudah di root sebaiknya hati-hati dalam install aplikasi yang tidak dari market resmi android.


# Melakukan Flashing custom ROM. 

Bukan hanya disebabkan oleh virus saja,tapi bisa terjadi karena melakukan flash custom rom baru. Ini mungkin terjadi karena masih terdapat dalvik-cache atau data lama yang ada pada smartphone.

Sehingga file sistem justru menggunakan data lama yang belum terhapus tersebut.

Untuk tips melakukan flashing ponsel sendiri sebaiknya ada selalu memperhatikan versi yang digunakan harus sesuai dengan versi smartphone.

Paket ROM yang sudah corrupt atau rusak bisa menyebabkan bootloop, karena tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.


# Melakukan Install mod. 

Mod yang tidak tersusun dengan sempurna dapat menyebabkan masalah. Karena struktur yang didalamnya tidak sesuai atau tidak support dengan file sistem yang anda gunakan saat ini.

# Terjadi kesalahan dalam Mengatur permission. 


Ketika smartphone anda dalam kondisi telah di root ini dia hal yang perlu anda perhatikan salah satunya.,karena android cukup bergantung pada permision sistem yang benar.

Jadi sebaiknya bagi anda yang melakukan mod sistem saya menyarankan agar selalu melakukan backup untuk kemungkinan terburuknya.

Itulah beberapa penyebab hp lenovo anda bootloop, nah apapun penyebabnya saat ini kita bahas topik utamanya adalah cara mengatasi hp lenovo bootloop, lemot, atau kena virus.

Caranya mudah,jika hp mengalami mentog   logo atau sering lag bisa menggunakan metode hard reset / mengembalikan ke pengaturan pabrik.


Langkah mereset hp Lenovo (Hard reset) . 


Bagaimana cara mereset hp lenovo ke pengaturan pabrik?

Untuk smartphone yang akan dikembalikan dalam kondisi ke pengaturan pabrik, jika tidak dalam keadaan bootloop silahkan lakukan backup terlebih dulu file penting yang ada pada memori internal dan pindahkan ke eksternal, seperti kontak, foto dll.

Gak lucu bukan kalau kita melakukan backup kontak satu satu, ada cara yang praktis untuk backup kontak dengan cepat gaes..Cara backup dan restore kontak dengan cepat.

  • Pertama silahkan anda matikan dulu smartphone Lenovo anda, setelah itu silahkan lepas SIM Card dan SD Card. .
  • Kemudian setelah smartphone anda sudah diterima   memasukan dan mengeluarkan SIM card dan SD card kita lanjutkan untuk masuk ke recovery mode. 
  • Untuk cara masuk ke recovery mode caranya silahkan nyalakan hp lenovo anda dengan menekan tombol kombinasi "Tombol power + tombol volume up + volume down"  secara bersamaan beberapa detik. 
Hard reset lenovo
Recovery mode
  • Kemudian Lepaskan tombol power, setelah   muncul logo Android pada smartphone anda, (hanya tombol power). Setelah masuk recovery mode silahkan lepaskan semua tombol yang anda tekan. 
  • Untuk navigasi Gunakan tombol volume Up,  volume Down dan untuk memilih gunakan tombol power.
  • Kemudian arahkan ke "Wipe data / factory reset"  menggunakan tombol vol up / down kemudian pilih "Menggunakan tombol power"
  • Kemudian memilih "Yes--delete all user data", tunggu hingga selesai kemudian restart smartphone anda.
  •  Silahkan pilih "Reboot System Now". 
  • Kemudian tunggu beberapa saat hingga selesai dan lanjutkan untuk registrasi ulang / konfigurasi dasar hingga selesai.  .
  • Setelah selesai maka hp anda akan kembali normal dan seperti hp yang baru di beli gaes.

Cara mengatasi hape lenovo bootloop atau lemot mudah bukan?  Tetapi cara diatas lebih ke untuk kondisi mentok logo. Pada perangkat yang hanya mengalami lemot, kena virus, sering lag atau bermasalah pada sistem.

Cara reset ulang hp lemot, virus, error pada lenovo. 

Buat sahabat ime android  memiliki hp android dengan merek lenovo dan sedang bermasalah pada performa atau kecepatan, kena virus, sering error, sering restart sendiri dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi hal tersebut bisa dengan cara di flash ulang. Dengan flashing maka smartphone lenovo akan menjadi segar kembali karena stock ROM telah diperbaharui melalui flash.

Apa ada cara mengatasi tanpa flash? 
Ya!  Bisa, kita bisa mengatasi masalah masalah di atas tanpa harus ash ulang salah satu caranya ya dengan wipe data / factory reset melalui recovery mode sperti tutorial yang diatas.

.. tetapi cara diatas lebih diperuntukan bagi hp lenovonya yang sudah terlanjur hardbrick. Untuk yang hpnya belum mengalami bootloop bisa menggunakan cara kedua ini, melakukan factory reset langsung via pengaturan.

Berikut tutorial factory reset hp lenovo.

Note :
Pastikan anda telah melakukan backup seluruh file, kontak dan lainya. 

Langkah pertama pastikan baterai smartphone anda lebih dari 50% untuk menghindari gagal proses gara gara kehabisan daya. Kemudian setelah anda yakin akan melanjutkan proses   factory reset maka bisa kita lanjutkan eksekusinya.

  1. Pertama silahkan Masuk, menu: Setting > >Scroll and select >> Backup and Reset > >Factory Data Reset >> Reset°
  2. Kemudian silahkan untuk konfirmasi pilih Erase everything untuk hard reset lenovo anda. 
  3. Selanjutnya smartphone Lenovo akan melakukan proses pengembalian ke pengaturan pabrik, tunggu hingga restart kembali.
  4. Setelah proses pengembalian ke pengaturan pabrik selesai, silahkan lakukan konfigurasi dasar sampai hp anda kembali normal.

Mudah sekali bukan untuk mengatasi kerusakan yang berkaitan dengan software, seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa cara ini ampuh untuk mengatasi hp lenovo kena virus, lemot dan bootloop.sekian artikel yang tentang lenovo terimakasih.. 

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel