. Kekurangan dan kelebihan android versi Nougat - IME Android -->

Kekurangan dan kelebihan android versi Nougat

Konten [Tampil]
Kelebihan dan kekurangan Android Nougat  - Tampilan android Nougat disuguhkan dengan tampilan yang cukup elegan. selain elegan juga banyak fitur yang sudah di upgrade dan di lengkapi beberapa fitur menarik seperti, multitasking yang lebih baik, mode malam yang sudah dioptimalkan dan banyak lagi fitur menarik lainnya.

OS Android Nougat, Kekurangan dan kelebihan 

Permasalahan yang dialami android nougat dari beberapa pengguna cukup variasi, entah karena faktor dari masing masing para sumber yang dilandasi brand smartphone berbeda atau memang versi android nougat yang kurang familiar..  Entahlah..

Tidak bisa downgrade ke secara resmi ke versi sebelumnya.
Android nougat memiliki security sistem yang cukup bagus sehingga penggunanya juga di hadapan kesulitan untuk melakukan downgrade ke versi sebelumnya. 


Kekurangan Versi ANDROID NOUGAT - N ( ANDROID 7.0, 7.1, 7.2, 7.3 )

kelebihan dari Nougat

Kekurangan android versi 7.X seperti yang sudah saya sebutkan diatas seperti sulitnya untuk melakukan downgrade ke bersama  sebelumnya, baterai pada smartphone cenderung lebih boros.

Artinya bisa anda simpulkan  kekurangan pada smartphone yang menggunakan versi nougat.


Baterai smartphone menjadi lebih boros. 

Baterai pada smartphone android yang menggunakan versi nougat cenderung menjadi lebih boros karena banyak sekali fitur di dalamnya yang membutuhkan  konsumsi daya tinggi.

...  jadi jangan bingung kalau hp android anda kadang kadang tiba tiba baterainya cepat habis / mati sendiri.


Baca juga,Tips baterai hp oppo awet tidak cepat habis,dan tidak cepat panas

Harga relatif lebih mahal. 


Anda dapat menikmati beberapa tingkat kecanggihan yang di suguhkan dari android versi nougat, akan tetapi untuk dapat menikmati hal tersebut akan dihadapkan oleh harga yang relatif mahal.

Salah satu kekurangan dari versi nougat ini yang membuat membuat beberapa orang seperti saya menjadi kesulitan memiliki smartphone yang sudah disematkan android versi nougat. 

Harga memang tidak berkhianat!!  Di imbangi fitur fitur yang canggih android nougat yang canggih dibandingkan dengan versi sebelumnya.


Upgrade fitur menjadi kendala. 


Setiap android dilengkapi dengan fasilitas upgrade fitur, Dalam hal ini versi nougat juga bisa melakukanya . Sayangnya android nougat sendiri adalah tidak semua fitur dapat dinikmati. 

Sulit melakukan downgrade ke versi marshmallow atau versi di bawahnya.

Security sistem dan fitur yang sudah canggih berada dalam kemasan android versi nougat, banyak para pengguna yang puas dengan fiturnya . Akan tetapi ada juga yang merasa kurang cocok, salah satu kekurangan yang ada pada android ini sulit melakukan downgrade ke versi dibawahnya. 

Sering update berkala dalam waktu yang cukup singkat hal ini membuat pengguna merasa kurang nyaman walaupun update sendiri baik untuk kinerja dari fitur itu sendiri.


Baca juga,Cara handal Root Android Versi Lollipop


Kelebihan Android Versi Nougat


Nah selain ada kekurangan pada android nougat pastinya ada juga kelebihannya, sekarang coba kita lihat berapa banyak antara kelebihan dan kekurangan dengan versi nougat yang terbilang canggih pastinya banyak fitur canggih bisa anda dapatkan dari android nougat. 

Berikut kelebihan pada android versi nougat:



Fitur multitasking yang lebih baik. 

Kebutuhan multitasking pada smartphone saat ini memang sudah tinggi, maka sudah tidak mengejutkan desain dilengkapi dengan fitur fitur yang super multitasking.

Hal ini demi memenuhi kebutuhan pasar teknologi yang permintaannya semakin kini semakin menuntut kecanggihan.

Berbagai kebutuhan pada smartphone dalam penggunaanya seperti browsing, chatting, sms dan penggunaan sosial media seperti whatsapp, BBM, LINE, facebook, twitter dan banyak lagi. 

Kemudahan yang anda bisa dapatkan  os ini dengan fitur multi tasking yang baik, canggih mempermudah kebutuhan pengguna dalam melakukan suatu pekerjaan atau aktivitas pada smartphone.

Tampilan monitor android nougat lebih lebar di peruntukan pada smartphone yang memiliki kapasitas layar 5inc ke atas, hal ini tidak hanya membaca dan menulis tetapi menjadi kelebihan tersendiri dalam multitasking.


Baca juga ,5 Trik Hp Menjadi lebih cepat tanpa root


Diakuisisi proyek Google daydream. 

Salah satu Project Google Daydream adalah pengembangan teknologi berbasiskan VR atau Virtual Reality yang hanya memakai alat-alat yang ringan kita seolah-olah ada dalam keadaan fakta yang ada di dalamnya.

Karena sudah di building basis VR, besar kemungkinan di dalam Android versi Nougat itu memiliki kelebihan yaitu dapat dipakai untuk menikmati Virtual Reality. 

Namun pastinya ada alat lain yang dibutuhkan seperti alat pada Oculus Rift atau alat sejenis box teater itu.


Mode malam yang telah dioptimalkan. 

Kelebihan yang ketiga dari android versi nougat adalah Model malam adalah fitur yang bisa digunakan sebagai mengatur layar redup, dengan hal ini masih nadi salah satu alternatif untuk menghemat daya / baterai. 

Night mode pada android Nougat di buat lebih baik, bahkan bisa dilakukan secara otomatis ketika pencahayaan sekitar dalam kondisi gelap akan otomatis masuk ke dalam mode malam.

Walaupun hal ini menjadi salah satu fitur dalam android nougat dan menjadi salah satu kelebihan, akan tetapi bukan berarti pada versi dibawahnya tidak dilengkapi dengan fitur ini. 


Keamanan Yang super! 

Android memang cukup banyak diminati terkait dengan penggunaanya pada smartphone, salah satu sistem operasi open source. Dalam segi keamanan android tidak main main dalam melindungi para penggunanya.

Dalam versi nougat Android di desain dengan tingkat keamanan yang cukup kuat, memikirkan segala aspek keamanan yang memungkinkan terjadi beberapa potensi kejahatan cyber atau virus. 



Salah satu kelebihan dari Nougat : Proyek Svelte. 

Tidak hanya security sistem di perkuat, tetapi di imbangi dengan harga yang relatif lebih mahal maka fitur proyek svelte di nougat pun di ikut sertakan dalam salah satu unggulan.

.,dimana proyek ini memiliki tujuan untuk memberi performa yang terbaik pada ponsel meskipun dengan RAM yang rendah. 

Selain itu proyek svelte bertujuan untuk meningkatkan efisiensi daya baterai yang bisa menghemat baterai hingga 300% atau 3 kali lipat. (konon.


Baca juga,Tips dan Trik Android Nougat menjadi super maksimal


Bundled Notifikasi

Fitur canggih yang yang dapat diatur sedemikian rupa agar pemberitahuan yang kombinasi dalam satu aplikasi.

Hal seperti ini memudahkan pengguna untuk melihat isi dari notifikasi yang masuk. 

Dengan fitur bundled notifikasi pengguna dimudahkan monitoring dari isi notifikasinya contoh : Notifikasi yang datang dari BBM tetapi yang di buka facebook,nah kelebihan android nougat memang dibekali untuk mempermudah pengguna untuk melihat segala bentuk notifikasi. 

Nah itulah beberapa kekurangan dan kelebihan dari android versi nougat yang bisa anda pertimbangkan,sampai jumpa di artikel selanjutnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel