. 7 Kelebihan Versi Android Oreo Menarik!! [Jangan] - IME Android -->

7 Kelebihan Versi Android Oreo Menarik!! [Jangan]

Konten [Tampil]

Kelebihan OS OREO
 - Android selalu saja berkembang dan memang tidak ada matinya. Dari masa ke masa sejak th 2007 android melakukan penyegaran atau melakukan perbaikan, mulai versi beta hingga saat ini oreo.

Dari masing masing versi di bekali kelebihan yang berbeda beda,menyesuaikan kondisi smartphone di masanya. 

Kelebihan versi Android Oreo 8.0 


Sebagai pengetahuan, Android yang saat ini yang bisa kita katakan sangat canggih bermula dari yang sederhana. Bisa anda simak perjalanan urutan versi android molai dari versi beta sampai Oreo.

Dan tentunya dari masing masingnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing dan menyesuaikan dengan spesifikasi dari ponsel yang dibawanya.

Versi Android dari pertama hingga detik ini [Terbaru] 


Versi Android terbaru Android OREO 8.0,

Hp yang berbasis android atau menggunakan sistem operasi android di tahun ini sudah hadir kembali versi android terbaru. Setelah android Nougat masa kini hadir kembali ter terbarunya yang awalnya di gadang gadang akan dinamai dengan Oatmeal cookie, ternyata MR. O ini resmi di namai dengan "OREO".

Kelebihan versi android oreo
OREO  


Sudah tau bukan urutan Versi Android dari awal hingga saat ini atau yang terbaru? 

Berawal dari android versi Alpa yang tidak dikomersilkan dan di kembangkan ke versi beta hingga sistem operasi android di kembangkan menjadi komersial serta digunakan oleh hampir 80% smartphone hingga saat ini. 


Baca juga

Mau tau apa saja kelebihan versi android Oreo? 


Setiap versi android  terbaru maka akan memberikan fitur terbaik, biasanya memberikan kesempurnaan dari versi yang sebelumnya.

Hal yang sangat tidak mungkin kalau update versi android malah menyuguhkan sesuatu yang justru lebih rendah dari yang sebelumnya. 

Menurut sumber yang saya dapatkan dari wikipedia bisa kita lihat pergerakan Versi Android dimulai dengan dirilisnya versi Android beta pada tahun 2007 bulan November. Versi tersebut belum di komersilkan, Versi komersial yang pertama Android 1.0, yang dirilis pada bulan September tahun 2008.



Android oreo
Oreo

Tidak hanya berhenti disitu Android terus dikembangkan secara berkala oleh google dan Open Handset Alliance atau  (OHA), yang telah merilis beberapa pembaruan sistem operasi ini sejak dirilisnya versi awal.

Dan Sejak bulan April tahun 2009, Versinya dikembangkan menggunakan nama kode yang dinamai berdasarkan makanan pencuci mulut dan penganan manis,apapun tujuan dari penamaan tersebut kita tidak tahu.

Masing-masing versi yang dirilis sesuaikan urutan alfabet, seperti versi setelah beta lalu dilanjutkan dengan versi Cupcake (1.5), lalu Donut (1.6), selanjutnya Eclair (2.0–2.1), disambung versi Froyo (2.2–2.2.3), dan Gingerbread (2.3–2.3.7), Honeycomb (3.0–3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4), dan di upgrade lagi Jelly Bean (4.1–4.3),serta KitKat (4.4+), juga Lollipop (5.0+), belum lama Marshmallow (6.0+), hingga dengan versi terbaru adalah Nougat (7.0+) hingga saat ini adalah versi OREO (8.0.). 

Dari masing masing versi memiliki perbedaan fitur yang di sudah di update. Coba kita simak apa saja yang kita bisa jumpai di Android versi OREO. 

Apa saja yang ditawarkan dari android Oreo. 


Kelebihan dan kekurangan android versi oreo
Kelebihan versi Oreo

Dirancang 2X Lebih cepat. 

Salah satu kelebihan yang kita nantikan pada android versi ini yaitu dirancang 2X Lebih cepat dari versi lainya pada saat booting. Dengan hal ini pastinya memanjakan pengguna untuk dapat melakukan aktivitas lebih awal dan efisien

Batas layar belakang yang ter.. 

Selain booting pada android versi oreo dibuat 2X lebih cepat , salah satu   dari kelebihannya lagi yang bisa membuat kita salto ingin segera memiliki adalah kemampuanya Android oreo membantu meminimalkan aktivitas latar belakang pada aplikasi-aplikasi yang paling jarang anda gunakan.

Dengan fitur ini smartphone menjadi lebih ringan dalam pengoperasianya pastinya bukan,..yuhu..


Baca juga,Cara menggunakan Hp agar Baterai Awet tidak cepat bocor


Mengisi otomatis. 

Apa tuh yang mengisi otomatis terdengar sangat mutahir dengan bahasa otomatis, mengisi baterai otomatis?  Mengisi pulsa otomatis?  Atau apa??

Kelebihan dari android oreo yang bisa membuat saya tercengang adalah dengan dibekali   Autofill. Mengisi otomatis maksudnya adalah sesuai dengan izin pengguna seperti mengingat login untuk membawa anda ke aplikasi favorit anda dengan kecepatan supersonic,.

Tidak hanya berhenti di sana,akan tetapi berlanjut ke banyak fitur yang bisa membuat kita tercengang dan merasa mabuk kepayang dengan beberapa teknologi yang di suguhkan.

Fitur seleksi cerdas

Seleksi teks secara sempurna diberikan atau dibantu oleh sistem operasi yang satu ini. Android oreo mengenali ketika anda menekan atau memilih, lalu merekomendasikan   langkah yang paling logis berikutnya melalui aplikasi yang disarankan. 

Peningkatan fitur minority. 

Android Oreo membawa beberapa perubahan tampilan meskipun tidak terlalu signifikan, tetapi hal ini berhasil membuat tampilan Android Oreo jadi lebih elegan dan fresh. 
Beberapa tampilan yang mengalami perubahan pada versi Oreo diantaranya, Home Screen, Notifikasi, App Drawer, Menu Setting, Menu Storage, dan Menu Battery, terkesan sepele tetapi faktanya hal ini menyuguhkan hal baru. 
Fitur Wifi Aware. 
Fitur ini biasa akrab dengan sebutan NAN,kepanjangan dari neighbor awareness   networking.

Dengan fitur ini anda dapat melakukan interkoneksi antar perangkat satu dan yang lain. Hal ini dapat dilakukan tanpa membutuhkan aplikasi pihak ketiga ataupun access point. 
Dengan Fitur ini cukup berguna, Karena dengan mudah dapat mengirim dan menerima data dengan praktis.

Peningkatan fitur majority

Cetar bukan!!, fitur di atas sangat sudah luar biasa akan tetapi melihat bonus dari beberapa fitur dibawah ini yang bisa kita dapatkan dari android versi oreo. 

Fitur Background Limit. 


Fitur background limit,  bertujuan meminimalisasi penggunaan daya hp. Daya tahan baterai dalam hal ini menjadi perhatian yang penting yang slalu di tingkatkan.

Yang memicu konsumsi daya menjadi tinggi adalah beberapa aplikasi yang berada pada latar belakang. 
Fitur ini bekerja melakukan menutup aplikasi yang dianggap sudah tidak digunakan lagi atau sudah mencapai batas waktu. Maka secara otomatis fitur ini akan menutup aplikasi menghindari baterai yang terbuang percuma karena aplikasi yang terbuka /aktif di belakang layar. 
Nah aplikasi ini pastinya istimewa yang hanya bisa didapatkan pada oreo, tidak ada di marshmallow dan Nougat.  

Pilihan Notifikasi. 

Pada android versi oreo   pengguna dimudahkan untuk mengelola pemberitahuan/notifikasi , dan pihak google sendiri tidak mau mengabaikan hal tersebut.

Fitur ini mempermudah anda sebagai user, sehingga dengan mudah dapat mengelola pemberitahuan, seperti menunda notif selama 30 menit, 10 menit, 2 jam, atau 1 jam yang dapat disesuaikan dengan keinginan dari pengguna.

Dan luar biasanya pengguna juga dapat mengelompokkan pemberitahuan   sesuai dengan   saluran tertentu sesuai penggunanya.

Sudah itu saja???  TIDAK!! 
"Hold icon aplikasi" Pada android oreo pengguna juga dapat melakukan menampilkan cepat notifikasi melalui cara hold lambang aplikasi yang diinginkan. 

Dengan hal ini maka anda tidak akan melewatkan pemberitahuan yang telah masuk dan perlu diketahui fitur ini juga tidak ada pada android nougat atau marshmallow.

Pilihan Audio 

Tidak mengesampingkan setiap fiturnya, dalam hal ini menyajikan pembaruan pada audio. Dalam Android Oreo, diberikan hak istimewa untuk mengelola audio dari setiap aplikasi yang bagi pengembang. 
Android oreo
Audio

Dan tidak berhenti sampai disana ajah gaes,..

Melihat beberapa smartphone mulai meninggalkan penggunaan jack untuk earphone, nah di android oreo anda bisa dapatkan memutar musik audio tanpa harus menjadi menggunakan jack audio.

Cara OREO Memberikan memanjakan penggunanya melalui cara fitur audio bluetooth kualitas tinggi. Sudah dapat dipastikan penikmat music akan merasa sangat dimudahkan tanpa harus. Ada kabel..  WOW CETARRR BUKAN!!? 
Kelebihan android versi oreo memang memberikan kenyamanan pada konsumen/penggunanya beberapa fitur yang menjadi unggulan dan menjadi hal yang paling di nanti oleh pengguna android. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel