. Cara mengatasi samsung galaxy j1 bootloop, [ Ampuh ] - IME Android -->

Cara mengatasi samsung galaxy j1 bootloop, [ Ampuh ]

Konten [Tampil]

Cara memperbaiki bootloop - Tidak heran apabila Hp samsung Bootloop jika anda telah memaksakan kinerja dari Hp tersebut,Modifikasi sistem,atau apapun yang menyebabkan kerusakan sistem..

Hal ini menyebabkan tidak dapat berfungsi dengan baik sebagai mana mestinya.

Apapun penyebabnya jangan khawatir, Bootloop,Hang,Ngeblank,stuck Logo,lelet,lemot,banyak Virus,banyak iklan, apapun maslahnya apabila mengenai software maka cara dibawah ini akan menjadi solusi terbaik untuk smartphone.

Ada banyak varian atau jenis bootloop pada HP samsung J1 atau samsung lain ataupu HP Lain,karena pemakaian yang kurang Hati hati ataupun dari penyebab,nah beberapa jenis bootloop:

Hp Android Bootloop Ringan [ Light Bootloop ]

Penyebabnya biasanya karena terjadi karena kinerja ponsel yang tidak mumpuni, pemaksaan aplikasi Game yang membutuhkan spek tinggi.

Contoh seperti game HD di gunakan secara lama, atau install aplikasi tertentu yang menyebabkan error pada sistem .

Bootloop ringan ini disebabkan karena HP anda tidak mampu menangani atau melakukan tugas yang anda inginkan sehingga menimbulkan lag.

# Cara mengatasi Bootloop Ringan.

Solusi untuk mengatasi masalah bootloop ini cukup mudah,  cukup dengan mematikan / turn off dan cabut baterainya beberapa saat dan pasang kembali dan mengatasi .

Tetapi pada gadget yang berbentuk tablet yang baterai terpasang secara permanen / non-removable atau  pada samsung j1 jika cara sebelumnya tidak berhasil.

 ... langkah yang diambil yaitu dengan cara melakukan proses 'wipe user data' atau factory reset melalui Android System Recovery dan langkah ini juga bisa mengatasi bootloop Menengah,.


#Cara mengatasi HP samsung J1 Bootloop Menengah (Stuck Logo) Soft Brick

Pada tingkat menengah biasanya terjadi karena kesalahan prosedur yang diakibatkan oleh compositions establishing.

Biasanya kegagalan sistem seperti ini terjadi jika pengguna melakukan tweaking secara berlebihan, seperti mengotak-atik sistem Android, melakukan kustomisasi tema, modifikasi bootscreen dan sebagainya sehingga terjadi malfungsi.

Ini termasuk pada kerusakan tingkat menegah dimana pengguna masih bisa melakukan reset dari dalam sistem Android karena biasanya System Recovery masih dapat diakses.

Solusi untuk masalah seperti ini yaitu, dengan masuk ke menu Android System Recovery dan lakukan manufacturing plant reset .Sehingga sistem kembali seperti semula.

Solusi lainnya yaitu, jika anda pernah melakukan reinforcement maka kita dapat melakukan compositions reestablish dengan menggunakan record recuperation melalui bantuan PC yang berbasis Windows.

Jika kita tidak memiliki document recuperation maka kita dapat menggunakan record dari pengguna lain. Namun dengan syarat harus memiliki perangkat dengan tipe yang sama serta versi Android yang sama persis.


# Cara mengatasi Stuck logo saat HP dinyalakan

Caranya cukup mudah cara ini juga bisa anda lakukan pada saat hp mengalami booloop ringan seperti hal yang di point diatas.

Cara mengatasi bootloop ringan pada HP android samsung J1 melalui recovery mode cara ini sangat ampuh apabila Hp anda mengalami bootloop dan berikut caranya :


  • Masuk ke recovery mode,caranya matikan ponsel  lalu hidupkan kembali dengan menekan tombol "Power + Volume UP + Home " Secara bersamaan.


cara mengatasi bootloop samsung j1
Recovery Mode Samsung J1


  • Setelah masuk kedalam recovery mode maka anda akan menemukan beberapa fitur atau menu dalam recovery mode seperti dibawah ini.
Cara atasi hp Bootloop samsung j1
Recovery Mode
  • Selanjutnya pilih "wipe data / factory reset" dengan navigasi "Volume up -Volume down" untuk navigasi dan tombol "Power" sebagai "Pilih".
  • setelah memilih "wipe data /Factori reset" tunggu beberapa saat dan ponsel anda akan melakukan reboot sehingga anda akan diarahkan utuk melakukan proses registrasi ulang seperti hp baru beli,ikuti langkahnya dan selesai.
Cara ini berlaku untuk semua HP varian Samsung J1 seperti ,bahkan cara ini dapat mengatasi bootloop pad varian samsung lain yang berbasis Android.


  • Samsung Galaxy J1 Internal 4 GB
  • Samsung J1 4G Internal 4 GB
  • Samsung Galaxy J1 Ace J110L Internal 4GB
  • Samsung J1 Ace J110F dan J110G Internal 4 GB
  • Samsung J1 Ace J110M Internal 8 GB
  • Samsung J1 Mini Internal 4 GB
  • Samsung J1 2016 Internal 8 GB
Apabila cara ini masih belum bisa mengatasinya, bisa mencoba dengan cara di bawah ini.

# Cara mengatasi Hard Brick [Bootloop Fatal]


Kondisi Hard brick / fatal biasanya terjadi jika client melakukan aktifitas root dan tweaking secara berlebihan.

Seperti mengubah atau menghapus elemen android dan record penting yang dibutuhkan oleh sistem Android dan tidak dapat di-recuperate atau dipulihkan. Serangan infection atau program jahat lainnya juga dapat menjadi penyebab mistake tersebut.

Solusi untuk masalah seperti ini cukup rumit dimana kerusakan yang terjadi merupakan kerusakan lethal.

Kerusakan seperti ini mengharuskan sistem Android di introduce ulang, dan sebelumnya kita harus mengetahui secara detail perangkat yang kita gunakan karena compositions yang ditempuh akan berbeda untuk setiap tipe perangkat.

 Untuk mengatasi kerusakan seperti ini disarankan untuk menghubungi ahli servis atau pelajari terlebih dahulu expositions blazing jika ingin memperbaikinya sendiri.

Cara mengatasi bootloop hard Brick atau fatal ini hanya bisa diatasi dengan cara Flashing atau melakukan flash ulang pada hp samsung galaxy J1 anda,untuk tutorial cara flash Ulang maka akan saya tulis di artikel saya yang selanjutnya.

Baca juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel