. Rekomendasi Game Mobile RPG 2023 Seru Dan Anti Bosen - IME Android -->

Rekomendasi Game Mobile RPG 2023 Seru Dan Anti Bosen

Konten [Tampil]

Game RPG (Role-Playing Game) adalah genre permainan video di mana pemain mengambil peran karakter fiktif dan memainkan peran tersebut dalam cerita atau dunia yang telah diciptakan oleh pengembang game. Dalam game RPG, pemain memiliki kendali atas keputusan dan tindakan karakternya, yang dapat mempengaruhi perkembangan cerita dan pengalaman bermain.

Konsep gameplay yang sangat variatif serta grafis visualnya yang yang menakjubkan, sehingga membuat para pemain tidak cepat bosan dan dapat dimainkan dengan waktu yang cukup lama. biar kamu tak bingung ingin bermain game yang mana, berikut beberapa rekomendasi Game RPG Android yang seru dan asik banget di tahun 2023. Yuk simak artikelnya!

Ciri Khas Game RPG

Sebelum mengenal game-game yang akan kami rekomendasikan, ada baiknya untuk memahami ciri khas game RPG berikut ini.

1. Kustomisasi Karakter

Pemain dapat mempersonalisasi dan mengembangkan karakternya seiring berjalannya waktu. Ini bisa berupa meningkatkan statistik, memilih keterampilan atau kemampuan khusus, atau bahkan mengubah penampilan karakter.

2. Party

Player akan bergabung atau menciptakan sebuah kelompok yang disebut dengan party. Biasanya ini karena tiap karakter itu punya role yang berbeda dan saling melengkapi satu sama lain. Dengan cara ini para karakter bisa mengarungi rintangan dengan lebih lancar.

3. Sistem Leveling

Pemain sering kali dapat memperoleh pengalaman atau poin yang memungkinkan mereka naik level. Semakin tinggi level, semakin kuat karakternya.

4. Cerita dan Alur

Game RPG sering kali memiliki cerita mendalam dan alur yang kompleks. Pemain mungkin harus memilih dialog atau membuat keputusan yang mempengaruhi perkembangan cerita.

5. Sistem Pertarungan

Pertarungan dalam game RPG dapat bervariasi dari pertarungan real-time hingga turn-based. Beberapa game menggunakan campuran dari keduanya.

Rekomendasi Game RPG Terbaik 2023

1. Genshin Impact

Untuk kamu pecinta game RPG, pasti sudah tak asing lagi dengan game yang populer ini. Genshin Impact merupakan game RPG Open World yang dimana kamu berperan sebagai seorang dari sepasang saudara kembar yang berkelana dari dunia satu ke dunia lain.

Genshin Impact bercerita tentang perjalanan dua kakak beradik kembar yang senang menempuh petualangan ke berbagai dunia, tetapi pada suatu hari saat berada di Teyvat, mereka dihadang oleh seorang dewa misterius yang akhirnya memisahkan mereka ke dunia yang berbeda-beda.

Game ini memiliki kualitas grafis yang memanjakan mata, di mana kamu akan disuguhi indahnya pemandangan laut, tingginya tebing dan perbuktikan, serta luasnya padang rumput di dunia Teyvat tersebut. Sedangkan keunikan yang dimiliki game ini terletak pada gameplaynya yang memberikan kamu kebebasan untuk melakukan beragam aktivitas, mulai dari memasak, memanjat tebing, terbang, hingga berenang.

2. Honkai: Star Rail

Honkai: Star Rail merupakan permainan yang dikembangkan oleh miHoYo, diterbitkan oleh miHoYo di Tiongkok dan oleh anak perusahaannya HoYoverse di seluruh dunia.

Honkai: Star Rail adalah game RPG Fantasi Luar Angkasa terbaru dari HoYoverse. Di game ini, pemain akan menaiki “Astral Express” dan menyaksikan keindahan galaksi yang ajaib dan fantastis, serta melakukan petualangan yang seru dan mendebarkan.

Selain itu pemain akan bertemu dengan rekan-rekan baru dari berbagai dunia. Bersama dengan mereka, pemain akan menyelesaikan masalah yang disebabkan oleh “Stellaron” serta mengungkap misteri yang ada di baliknya!

3. Ragnarok Origin

Bagi kamu pecinta game dari tahun 2000-an, pasti sudah tidak asing lagi dengan game Ragnarok. Game ini merupakan versi remake dari permainan sangat populer pada tahun 2000-an.

Nah, untuk kali ini Gravity (Pengembang/Developer) menghadirkan Ragnarok Origin Global dalam versi android yang memiliki konsep Open World. Selain itu game ini dapat dimainkan bersama dengan komunitas. Kamu akan dihadapkan dengan petualangan yang memukau dengan rahasia misterius yang tersembunyi di dunia ajaib.

4. Sky: Children of the Light

Sky: Children of the Light merupakan game RPG yang memiliki suasana atmosfer yang akan membuat ketenangan di pikiran pemain. Game tersebut dimainkan secara online dan kalian dapat berinteraksi dengan pemain lainnya akan tetapi kalian jangan berpikir bahwa game tersebut merupakan MMORPG.

5. To the Moon

To the Moon adalah RPG yang emosional dan digerakkan oleh cerita yang tetap menjadi mahakarya satu dekade setelah rilis aslinya, meskipun usianya sudah lebih dari satu dekade. Anda akan mengikuti kisah Dr. Rosalene dan Dr. Watts, yang membiarkan pasien sekarat menghidupkan kembali hidup mereka, membantu mewujudkan impian mereka. Di To the Moon, Anda akan fokus pada satu pasien, Johnny, yang seperti judulnya, bermimpi pergi ke bulan.

Kekuatan To the Moon terletak pada penceritaannya yang luar biasa. Tidak ada pertempuran, tidak ada konten pengisi, dan tidak ada pencarian sampingan. Game RPG terbaik di android ini adalah pengalaman singkat yang dapat diselesaikan dalam beberapa jam, tetapi beberapa jam ini lebih menarik daripada kebanyakan RPG AAA.

Nah, demikian merupakan ulasan tentang daftar game RPG terbaik di android yang bisa anda mainkan. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda memperoleh permainan atau game yang sesuai dengan yang anda inginkan! Terima kasih!



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel