. Samsung J7 vs Oppo A3s , Perbedaan Spesifikasi dan Harga - IME Android -->

Samsung J7 vs Oppo A3s , Perbedaan Spesifikasi dan Harga

Konten [Tampil]

Samsung J7 vs Oppo A3s, keduanya adalah smartphone yang banyak dicari oleh pengguna di Indonesia. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, bagaimana perbandingan spesifikasi kedua smartphone ini? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

1. Perbandingan Spesifikasi Samsung J7 vs Oppo A3s

Samsung J7 vs Oppo A3s

Perbandingan spesifikasi Samsung J7 vs Oppo A3s dapat dilihat pada tabel berikut:
SpesifikasiSamsung J7Oppo A3s
HargaRp 2.499.000Rp 1.999.000
RAM3 GB2 GB
Memori Internal32 GB16 GB
Kamera Belakang13 MP13 MP + 2 MP
Kamera Depan5 MP8 MP
Baterai3000 mAh4230 mAh

Dari tabel di atas, dapat dilihat bahwa Oppo A3s harganya lebih murah dibandingkan Samsung J7. Namun hal itu karena Samsung J7 dibekali RAM dan memori internal yang lebih besar. Disisi lain Oppo A3s memiliki kamera belakang ganda yang dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh, sedangkan Samsung J7 hanya memiliki kamera belakang tunggal. Namun, Oppo A3s memiliki baterai yang lebih besar dibandingkan Samsung J7.

Baca Juga: Perbedaan Vivo Y69 vs Samsung J7 Prime

2. Samsung J7 vs Oppo A3s Lebih bagus mana

Untuk ulasan spesifikasi, Samsung J7 mnyuguhkan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan Oppo A3s di beberapa aspek, seperti RAM dan memori internal yang lebih besar. 

Namun, Kelebbihan Oppo A3s yakni pada sektor kamera belakang ganda yang dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh yang menarik. Selain itu, Oppo A3s juga memiliki baterai yang lebih besar, sehingga dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari.

Baca Juga: Cara mengatasi samsung J7 Prime / Pro lupa Pola tanpa flash 

3. Perbandingan Harga

Perbandingan harga Samsung J7 vs Oppo A3s dapat dilihat pada tabel berikut:

HargaSamsung J7Oppo A3s
Rp 2.499.000Rp 1.999.000

Dari barunya, dapat dilihat bahwa Oppo A3s menjadi pilihan ponsel dengan harga yang lebih ekonomis dibandingkan Samsung J7. Namun, jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, Samsung J7 memiliki RAM dan memori internal yang lebih besar sehingga sesuai dengan kebutuhan pengguna yang membutuhkan kapasitas lebih besar. Namun, jika Anda mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, maka Oppo A3s bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Perbandingan Skor Performa

Perbandingan skor performa Samsung J7 vs Oppo A3s dapat dilihat pada tabel berikut:

Skor PerformaSamsung J7Oppo A3s
AnTuTu41.26369.620
Geekbench 5 (Single Core)587824
Geekbench 5 (Multi Core)1.7573.985

Dapat dilihat bahwa Oppo A3s mampu menghasilkan skor performa lebih tinggi dibandingkan Samsung J7. Hal ini dari pengujian skor AnTuTu dan Geekbench 5 yang lebih tinggi pada Oppo A3s. Namun, hal ini juga bisa dipengaruhi oleh RAM dan memori internal yang lebih kecil pada Oppo A3s, sehingga tidak selalu menjadi ukuran yang pasti dalam menentukan performa sebuah smartphone.

Baca Juga: Perbedaan Xiaomi Redmi Note 8 vs Samsung A10

5. Perbandingan Jaringan

Perbandingan jaringan Samsung J7 vs Oppo A3s dapat dilihat pada tabel berikut:

JaringanSamsung J7Oppo A3s
4GYaYa
3GYaYa
2GYaYa

Dari tabel di atas, dapat dilihat bahwa kedua smartphone memiliki dukungan jaringan yang sama, yakni 4G, 3G, dan 2G. Jadi, dalam hal jaringkannya, keduanya memiliki performa yang sama.

6. Kesimpulan

Berdasarkan perbandingan spesifikasi, harga, skor performa, dan jaringan di atas, dapat disimpulkan bahwa Oppo A3s Vs Samsung J7 menawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika Anda mencari smartphone harga murah, Oppo A3s bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda membutuhkan kapasitas RAM dan memori internal besar, Samsung J7 bisa menjadi pilihannya. Dalam hal performa, Oppo A3s mencetakk skor performa lebih tinggi, namun hal ini tidak selalu menjadi ukuran yang pasti dalam menentukan performa sebuah smartphone. Dalam hal jaringan, kedua smartphone memiliki dukungan jaringan yang sama, yakni 4G, 3G, dan 2G.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel