. Cara mengatasi samsung J7 Prime / Pro lupa Pola tanpa flash - IME Android -->

Cara mengatasi samsung J7 Prime / Pro lupa Pola tanpa flash

Konten [Tampil]

Cara mengatasi samsung J7 Prime Lupa Password -  Lupa pola atau lupa sandi pada hp samsung dapat di bilang salah satu kesalahan yang cukup serius, secara fungsi hp tersebut masih dapat bekerja dengan baik namun harus terlebih dulu mengakses kode atau password yang memproteksi agar dapat masuk kedalam menu utama.

Cara mengatasi hp samsung galaxy j7 lupa pola kali ini saya akan bahas dengan metode tanpa flash, berbeda dengan mengatasi hp yang bootloop dapat melalui flash via odin.

Permasalahan yang terjadi jika seperti ini pasti sangat menggemaskan hp hanya bisa menerima panggilan tetapi tidak dapat membaca pesan karena terhalang oleh proteksi password.

Apa anda sedang mengalami lupa pola j7 prime dan mencari solusinya,nah saya harap jika anda tidak mendapatkan hp dari mencuri dan sedang ingin mencoba membukanya sehingga bisa digunakan sebagai mestinya.

..Karena pada artikel ini saya akan memberikan  cara buka kunci pola samsung j7 prime atau J7 Pro.


Samsung galaxy J7 merupakan salah satu smartphone yang dapat dikatakan memiliki fitur canggih, bahkan sudah dilengkapi dengan fingerprint memang merepotkan ketika dalam kondisi seperti ini, tetapi pada kondisi berbeda proteksi ini mampu memberikan keamanan hp anda.

Artikel ini dibuat dengan tujuan sebagai pembelajaran saja, jika ada pihak pihak yang menyalahgunakan maka sepenuhnya bukan tanggung jawab kami.

Cara membuka hp samsung j7 prime yang terkunci tanpa Flash.

Jangan buru buru di flashing, karena pada smartphone terdapat menu yang disematkan yang berfungsi sebagai pendukung pengguna dalam melakukan perbaikan, halaman ini biasanya disebut dengan recovery mode.

Artinya kita dapat memanfaatkan menu ini sebagai salah satu cara memperbaiki hp yang lupa pola dengan cara di kembalikan ke pengaturan pabrik.

Selain itu terdapat beberapa list menu seperti flash via sd card, wipe cache partition dan masih banyak lagi.

Baca juga
3 Cara buka password, pola hp xiaomi yang lupa 4% Gagal
4 Cara mengatasi Hp Android lupa pola semua merek cukup 5menit

Cara mengatasi lupa pola /password  hard reset. 

Untuk cara yang pertama mengatasi hp samsung yang terkunci adalah dengan menggunakan fitur bawaan dari samsung sendiri yaitu melalui recovery mode.

Dengan mengakses ke recovery mode dan hp di reset ulang ke kondisi pengaturan pabrik sehingga hp anda menjadi pulih kembali seperti hp baru.

Resiko melakukan hard reset adalah anda dapat kehilangan seluruh file atau data penting yang ada pada hp anda, pasalnya hp akan di kembalikan ke pengaturan pabrik dan menghapus file, kontak, gambar dan sebagainya.

  • Pastikan Baterai hp anda dalam kondisi minimal. 70% agar menghindari kehabisan daya ketika proses. 
  • Caranya silahkan masuk ke recovery mode caranya, matikan terlebih dulu hp anda dan nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Tombol power + Volume Up + Tombol Home"  secara bersamaan. 
  • Setelah menyala dan muncul logo maka lepaskan ketiga tombol tersebut maka akan di hingga muncul logo android. 
  • Setelah muncul logo android silahkan tekan tombol power dan otomatis akan diarahkan ke halaman recovery mode,seperti gambar dibawah.  

Cara reset password samsung j7

  • Setelah berada di halaman recovery mode silahkan gunakan tombol volume up, volume down untuk navigasi, kemudian untuk memilih gunakan tombol power. 
  • Untuk tahapan berikutnya silahkan arahkan ke "Wipe data /Factory reset"  menggunakan tombol volume dan pilih menggunakan tombol power. 
  • Tunggu hingga proses wipe data dan factory reset selesai. 
  • Setelah selesai arahkan ke reboot hp anda, dan lakukan proses registrasi awal seperti hp yang baru di beli, ikuti langkahnya sampai selesai dan hp anda kembali normal tidak terpassword. 

Terimakasih telah berkunjung di imeandroid.com  semoga artikel saya kali ini tentang cara mengatasi hp samsung j7 lupa pola, lupa sandi, atau lupa password mampu menjadi jawaban permasalahan pada hp android anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel