. Cara mengetahui no wa sudah tidak aktif dengan ciri mudah - IME Android -->

Cara mengetahui no wa sudah tidak aktif dengan ciri mudah

Konten [Tampil]

imeandroid.com - Cara mengetahui no wa sudah tidak aktif sebenarnya mudah sekali dan bisa dilakukan oleh siapapun. Perlu kalian ketahui bahwa no yang di daftaran ke WhatApp bisa di hapus dengan cara logout nomor Wa, menghapus, atau mengganti dengan yang baru.

Sehingga, setelah melakukan hal tersebut dapat dipastikan nomor wa sudah tidak aktif. Namun , bagaimana pengguna lain bisa mengetahui.

Cara mengetahui no wa sudah tidak aktif lagi sebenarnya terbilang mudah, bahkan bisa dilakukan tanpa memakai aplikasi tambahan apapun.

Ciri-ciri no wa sudah tidak aktif

Cara mengetahui no wa sudah tidak aktif

Whatsapp merupakan aplikasi komunikasi terbaik dalam berbagai keperluan percakapan, baik melalui pesan teks, pesan suara, panggilan suara, panggilan video dan lain sebagainya. Mendaftar memakai no hp, dan kapan saja anda bisa menghapus nomor whatsapp dan mengganti dengan no whatsapp baru. Sehingga no wa lama sudah tidak aktif karena diganti memakai nomor baru.

Dengan proses mengubah nomor diatass, biasanya teman atau pengguna lain tidak mengetahuinya kecuali ada pemberitahuan langsung dari anda bahwa telah mengganti no.

Sebenaranya ada ciri ciri no wa sudah tidak aktif lagi baik karena alasan ganti atau alasan lain. Biasanya ditandai ketika dikirim chat hanya centang satu atau tidak bisa dihubungi sama sekali. 

Cara mengetahui No WA Masih Aktif Atau Tidak

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa fitur online telah diaktifkan secara default, namun ada juga yang mematikan fitur tersebut. Akibatnya, tidak semua orang mengetahui apakah nomor WhatsApp tersebut aktif atau tidak.

Sebenarnya, Anda dapat melihat sendiri apakah nomor tersebut aktif atau tidak secara default. 

Namun, jika fitur online Whatsapp telah dimatikan untuk nomor tersebut, maka Anda tidak akan dapat melihat status keaktifannya. 

Berikut ini kami akan memberikan penjelasannya:

Baca Juga: Cara Mengeluarkan Nomor dari Apps Whatsapp

#Cek No Aktif atau tida Langsung di App WhatsApp

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama, kamu bisa langsung melihat status online seseorang melalui aplikasi WhatsApp dengan membuka kontak orang tersebut. 

Pada bagian menu di atas kontak, terdapat informasi apakah orang tersebut sedang online atau tidak.

Namun, perlu diingat bahwa status online hanya menunjukkan apakah nomor tersebut sedang membuka aplikasi WhatsApp atau tidak.

Jika kamu mengirimkan pesan dan hanya ada satu tanda centang, hal itu bisa berarti nomor tersebut sedang tidak terjangkau, tidak aktif, atau mungkin kamu diblokir.

#Test Kontak Cek Aktif atau Tidak

Memakai Aplikasi whatsapp langsung yang paling sederhana adalah dengan melakukan tes Kontak. Anda bisa mengirim pesan langsng berisi TC atau Ping atau apapun yang bertujuan untuk mengecek status nomor apakah sudah tidak aktif atau masih aktif.

Dengan mengirim pesan, maka anda bisa melihat apakah Chat whatsapp Centang satu atau Centang dua.

Jia Ceklis satu, maka artinya orang tersebut tidak dalam jaringan terhubung ke internet, anda diblokir, atau nomor sudah tidak aktif.

Namun apabila centang dua, maka artinya masih aktif dan bila berubah biru sudah pasti pesan test kontak diterima dan dibaca. Artinya itu merupakan ciri ciri masih aktif dan bisa dihubungi.

Baca Juga: Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp agar Aman

# Memanfaatkan Aplikasi Pihak ketiga

Jika cara pertama tidak bisa dilakukan karena pengguna menonaktifkan fitur online atau last seen, Maka sebagai alternatif dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsLog atau OnLog. 

Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa memantau aktivitas WhatsApp seseorang, bahkan jika mereka menonaktifkan fitur online.

1. Memakai Apps Whatslog

Cek Nomor Wa Atif atau tidak memakai Whatslog

  • Silakah Download, instal “Whatslog”  melalaui Google Play
  • Setelah terpasang, Buka aplikasi  lalu berikan izin akses.
  • Tambahkan nomor  WA yang ingin di cek status aktif atau tidak
  • Memakai apps tersbut juga bisa mendapatkan notifikasi ketika no online.

Sangat mudah, sama halnya pemakaian aplikasi lain yang diperlukan hanyalah download dan instal hingga terpasang pada perangkat kalian. Langkah selanjutnya untuk mengetahui Nomor WA sudah tidak aktif atau masih bisa dihubungi , kalian tinggal mengikuti instruksi petunjuk penggunaan.

2. Menggunakan Apps WhatsActifity Pro

Aplikasi berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk mengecek nomor whatsapp sdah tidak aktif dengan mudah adalah memakai WhatsActivity pro. Kalian tidak memerlukan analisa ciri-ciri lain, karena apps ini akan memberikan infor terait dengan akun wa yang kalian inginkan.

Namun perlu kalian ketahui, aplikasi ini merupakan premium. Untuk download dan pemasangannya memerlukan pembayaran via Google play.

  • Download dan Pasang apps WhatsActivity PRO
  • Setelah terpasang, silahkan buka dan login memakai akun google atau membuat akun baru.
  • Setelah selesai, silahkan tulis nomow wa yang akan di cek apakah tidak aktif atau masih Aktif bisa di hubungi.
  • Kemudian Aktifkan "Online Notification Disable" supaya anda bisa memperoleh infrmasi ketia No Sudah online.

Itulah pilihan kedua untuk mengetahui kontak masih aktif atau tidak, jadi dengan apps tersebut maka kalian tidak pelu melihat ciri-ciri no wa tidak aktif. Karena dengan bantuan aplikasi anda akan memperoleh informasi secara lansung.

3. Mamakai Aplikasi Unlog 

Cara mengetahui nomor wa sudah tidak aktif

Pada pembahasan imeandroid.com sebelumnya tentang tutorial cara mematikan status online dan typing, dengan begitu meraka akan menganggap nomor sudah tidak aktif.

Namun berbeda jika sesorang mengakalinya memakai apps unlog, maka meskipun kita sudah mengaktifkan fitr last seen tetapp saja ketahuan.

Aplikasi Unlog merupakan tools yang bisa dipakai untuk mendeteksi last seen yang disembunyikan dengan cara mudah.

  • Download via Playstore dan instal OnLog hingga terpasang di ponsel android anda.
  • Kemudian buka, Masukkan nama, kode negara (+62) dan tulis juga nomor yang akan di cek.
  • Lanjutkan dengan klik "Start To Follow".
  • Tunggu Notifikasi pemberitahuan no tersebut aktif atau tidak dengan cara klik icon lonceng hingga menjadi merah.
Dengan apps ini kalian bisa mengetahi berapa lama nomor tersebut telah aktif, selain itu anda bisa mendapatkan berbagai fitur menarik lain setelah memakai apps premiumnya.

Baca juga: Cara agara intagram terlihat Offline

Penutup

Selain memakai cara mengetahui No Whatsapp Sudah tidak aktif diatas, kalian juga bisa memakai apl Wa Mod seperti WA plus, WA GB atau lainnya untuk mendapatkan ciri-ciri nomor sudah nonaktif. Langkahnya mudah,download install seperti biasa kemudian anda bisa melihat informasi last seen masing masing kontak.

Namun, pada penggunaan whatsapp non official sebaiknya dipetimbangkan kembali. Karena terdapat berbagai resiko memakai wa mod yang bisa saja mengakibatkan hal buruk terjadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel