. Spek Hp Realme 6 Dan Harganya - IME Android -->

Spek Hp Realme 6 Dan Harganya

Konten [Tampil]

Smartphone Realme 6 Android pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Kualitas dan spesifikasinya sudah tidak diragukan. Cocok dipgunakan untuk berbagai aktifitas memakai display 6,5 inci FHD +, yang disokong memakai dapur pacu MediaTek Helio G90T

Sedangkan untuk anda yang hobi dengan aktifitas fotografi , kalian akan menemukan kecanggihan hasil jepretan dengan quad-camera bagian belakang Realme 6. Yani dengan kamera utama 64 MP, kamera depan 16 MP/

Sedangkan pada sektor baterai Realme 6 berkapasitas 4.300 mAh dengan dan teknologi pengisian cepat 30W.

Smartphone ini juga menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka pengguna Realme UI. Apakah ada pertanyaan lain yang bisa saya bantu tentang Realme 6?

Spesifikasi Realme 6

Realme 6

 
Layar : 6,5 inci FHD + IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2400 piksel
Processor : MediaTek Helio G90T octa-core (2 x 2,05 GHz Cortex-A76 + 6 x 2,0 GHz Cortex-A55)
GPU: Mali-G76 MC4
RAM: 4 GB, 6 GB, atau 8 GB
Penyimpanan: 64 GB atau 128 GB, dilengkapi slot microSD untuk ekspansi penyimpanan hingga 256 GB
Kamera belakang: Quad-camera dengan kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP
Kamera depan : Kamera 16 MP
Baterai: 4.300 mAh dengan pengisian cepat 30W
Sistem operasi: Android 10 dengan antarmuka pengguna Realme UI
Fitur lain: Fingerprint sensor (di belakang), USB Type-C, Bluetooth 5.0, NFC (tergantung pada varian)
Harga : 2-3Jutaan

Kamera Realme 6


Realme 6 memiliki kamera belakang konsep quad-camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. 

Peranan Lensa Utama 64 MP memiliki resolusi tinggi dan dapat mengambil foto yang jelas dan tajam. 

Kamera ultrawide 8 MP memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan sudut pandang lebih luas.

Sedangkan kamera makro 2 MP memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan jarak dekat dengan detail yang tajam. 

Kamera depth 2 MP digunakan untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang halus di latar belakang.

Kamera depan untuk selfie dibekali lensa 16 MP yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto selfie yang jelas dan tajam. 

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur seperti mode portrait untuk menambahkan efek bokeh di latar belakang dan mode beauty untuk menyempurnakan penampilan Anda di foto.

Secara keseluruhan, kamera Realme 6 cukup baik untuk sebuah smartphone di kelas harga yang sama. 

Namun, kualitas foto akan tergantung pada kondisi pencahayaan dan pengaturan kamera yang digunakan.

Baterai dan teknologi Pengisian


Realme 6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang bisa diisi ulang dengan cepat menggunakan teknologi pengisian cepat 30W. 

Daya tampung baterainya cukup besar sehingga dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal.

Berkat Teknologi pengisian cepat 30W memungkinkan pemilinya dapat mengisi ulang bateraihingga 50% dalam waktu kurang dari 30 menit saja.

Ini sangat berguna jika terburu-buru dan membutuhkan smartphone Realme 6nya segera tersedia setelah diisi ulang.

Selain itu, Perangkat ini juga Sudah dilengkapi adanya fitur penghemat daya. Membantu mengoptimalkan penggunaan baterai dan memperpanjang masa pakai baterai. 

Fitur ini akan secara otomatis mengaktifkan pengaturan penghemat daya yang lebih ketat saat baterai smartphone terlalu rendah atau saat Anda tidak menggunakan smartphone untuk waktu yang lama.

Spesifikasi Chipset

Realme 6 menggunakan chipset MediaTek Helio G90T yang merupakan processor octa-core dengan clock speed yang cukup tinggi. 

Processor ini terdiri dari 2 inti Cortex-A76 dengan clock speed 2,05 GHz dan 6 inti Cortex-A55 dengan clock speed 2,0 GHz. Selain itu didukung dengan artu grafis GPU Mali-G76 MC4 yang bertugas menangani aktivitas grafis dan permainan.

Chipset MediaTek Helio G90T ini cukup kuat dan dapat menangani aktivitas sehari-hari dan beberapa permainan dengan baik. 

Namun, jika Anda ingin smartphone dengan performa yang lebih tinggi, ada beberapa pilihan lain yang mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ponsel Realme 6 tersedia dalam beberapa varian RAM yang berbeda, yaitu 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. 

RAM (Random Access Memory) merupakan jenis memori yang digunakan oleh smartphone untuk menyimpan data yang sedang digunakan atau diakses secara bersamaan. 

Semakin besar kapasitas RAM, semakin banyak data yang dapat disimpan dan diakses secara bersamaan, sehingga dapat meningkatkan kinerja smartphone.

Jika kalian sering menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan atau memainkan game dengan grafis tinggi, Pastikan kalian memilih spesifikasi RAM yang besar.

Namun,Tetapi jika hanya menggunakan smartphone untuk aktivitas sehari-hari yang tidak terlalu berat, varian RAM yang lebih kecil mungkin sudah cukup.

Baca juga: Cara menggunakan spplit screen Realme

Internal Memori

Smartphone Realme 6 tersedia dalam dua varian penyimpanan internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Penyimpanan internal merupakan ruang yang digunakan untuk menyimpan data seperti foto, video, musik, dan aplikasi. 

Semakin besar kapasitas penyimpanan internal, semakin banyak data yang dapat disimpan di smartphone.

Jika Kalian memiliki banyak foto, video, dan musik, atau jika sering menginstall aplikasi, maka memilih varian penyimpanan internal yang lebih besar mungkin lebih cocok untuk. 

Namun, jika Anda hanya menggunakan smartphone untuk aktivitas sehari-hari yang tidak terlalu berat, varian penyimpanan internal yang lebih kecil mungkin sudah cukup.

Selain itu juga dilengkapi dengan tray slot microSD. Memungkinkan pengguna menambahkan kartu memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Dengan demikian, kalian dapat menambah penyimpanan hingga 256 GB dengan menggunakan kartu memori microSD.

Baca Juga: Spek dan harga Realme C2

Layar Realme 6


Pada sektor layar ponsel Realme 6 memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ini menggunakan teknologi IPS LCD yang menawarkan warna yang cukup akurat dan tajam. 

Bagian Layar dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang membantu aman dari goresan dan benturan ringan.

Ukuran layarnya cukup besar dan nyaman untuk menonton video atau membaca. Layar ini juga memiliki rasio aspek 20:9 yang membuatnya terlihat lebih ramping dan modern.

Selain itu, smartphone juga dilengkapi dengan fitur adaptive brightness yang membantu menyesuaikan tingkat kecerahan layar sesuai dengan kondisi pencahayaan sekitar. 

Fitur ini membantu menghemat baterai dan membuat layar lebih nyaman dipandang dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Baterai dan teknologi pengisan


Cocok untuk mendukung aktifitas seharian karena dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang bisa diisi ulang dengan cepat menggunakan teknologi pengisian cepat 30W.

Teknologi pengisian cepat 30W memungkinkan Anda untuk mengisi ulang baterai Realme 6 hingga 50% dalam waktu kurang dari 30 menit.

Ini sangat berguna jika Anda terburu-buru dan membutuhkan smartphone Anda segera tersedia setelah diisi ulang.

Selain itu, Realme 6 juga dilengkapi dengan fitur penghemat daya yang membantu mengoptimalkan penggunaan baterai dan memperpanjang masa pakai baterai. 

Fitur ini akan secara otomatis mengaktifkan pengaturan penghemat daya yang lebih ketat saat baterai smartphone terlalu rendah atau saat Anda tidak menggunakan smartphone untuk waktu yang lama

Baca juga: Spesifikasi dan harga Realme 5 Pro

Harga Realme 6

Harga Realme 6 tergantung pada varian yang Anda pilih dan negara tempat Anda tinggal. 

Pada umumnya, harga Realme 6 berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 3 juta, tergantung pada spesifikasi dan fitur yang Anda inginkan. 

Misalnya, harga Realme 6 dengan varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB mungkin lebih murah dibandingkan dengan varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Untuk mengetahui harga terbaru, Anda dapat mengecek di situs web resmi Realme atau di toko online terpercaya. 

Harga juga mungkin berubah tergantung pada promosi atau diskon yang tersedia. Jadi, sebaiknya Anda terus memantau harga Realme 6 untuk mendapatkan harga terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel