. Cara melihat daftar Hitam Di Hp Vivo - IME Android -->

Cara melihat daftar Hitam Di Hp Vivo

Konten [Tampil]

 Sering kali kita blokir nomor tidak dikenal yang menganggu. Hampir semua merek ponsel cerdas dibekali dengan fitur tersebut, yakni mencekal nomor dan memasukannya kedalam daftar hitam. Setelah masuk list daftar hitam , maka secara otomatis nomor tersebut tidak bisa menghubungi anda.

Nah, kemana nomor tersebut di simpan dalam daftar hitam dan bagaimana cara melihat daftar hitam di hp Vivo.

Nomor Daftar Blokir di Hp Vivo

Cara melihat daftar Hitam di Hp Vivo

Secara umum pengguna Vivo bisa mengelola kontak , menambahkan nomor kedalam daftar hitam mengembalikan ke mode normal dan lain sebagainya.

Saat kontak sudah di blacklist, maka dia tidak bisa menghubungi anda karena keamanan perangkat akan melakukan blokir nomor tersebut. Jangan sampai salah blokir, karena bisa saja yang masuk kedalam daftar hitam hp Vivo anda adalah nomor kerabat yang belum tersimpan dalam kontak.

Untuk itu, pastikan terlebih dahulu bahwa no yang akan dimasukan kedalam daftar blokir adalah kontak yang benar-benar mengganggu dan tidak ingin ia menghubungi anda kembali.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi bagaimana cara melihat nomor yang sudah masuk kedalam daftar hitam ponsel Vivo anda.

Dari daftar hitam tersebut, anda bisa memilih salah satu kontak atau lebih untuk dipulihkan kedalam daftar normal sehingga bisa menghubungi anda kembali. Nah langsung saja, berikut cara melihat daftar hitam pada hp Vivo.

Baca Juga: Cara melihat Kode QR WiFi Vivo

Cara melihat daftar hitam di hp Vivo.

Setelah melakukan blacklist kontak, maka setiap nomor tersebut akan masuk kedalam daftar hitam. Berikut cara mengecek daftra hitam di hp Vivo anda.

Buka menu kemudian pilih opsi menu panggilan > Pengaturan Panggilan > Pemblokiran Nomor. Disana anda bisa melihat beberapa Nomor yang sudah sebelumnya masuk kedalam daftar Hitam.

Menambahkan kontak kedalam daftar hitam di Hp Vivo.

Saat mulai terganggu dengan nomor yang tidak dikenali, maka bisa melakukan blokir dengan menambahkan nya kedalam daftar hitam. Sehingga nomor tersebut tidak bisa menghubungi anda kembali melalui panggilan maupun SMS. Cara Blokir nomor di Hp Vivo cukup mudah, Anda dapat menekan lama nomor telepon pada telepon Vivo anda dan menambahkannya ke daftar hitam (untuk Funtouch OS 2.6 dan sebelumnya, pilih Lainnya > Tambahkan ke Daftar Hitam). 

  • Pada Vivo dengan Funtouch OS 4.0 dan di atasnya, buka Pengaturan >> Telepon >> Penolakan, Lalu aktifkan penolakan panggilan dari nomor tak dikenal; 
  • Hp Vivo Funtouch OS 3.0 serta di atasnya, Anda dapat mengunduh dan menginstal perangkat lunak tambahan untuk mencapai ini. Ingatlah untuk mengaktifkan penelepon dan izin telepon di Pengaturan >> Pengaturan >> Aplikasi >> Terpasang >> Aplikasi >> Izin >> Mulai untuk beralih ke aplikasi Menambah Nomor Kedalam daftar Hitam.
  • Sedangkan Vivo Dengan Funtouch OS 2.6 dan yang lebih lama, Anda dapat pergi ke i Manager >> Disclaimer >> Settings >> aktifkan disclaimer, dan pilih Block mode  >> Allow contacts only".

Pada prinsipnya anda bisa menambahkan kontak kedalam daftar hitam dengan cara masuk Pengaturan>Telepon>Penolakan>Daftar hitam Blokir nomor>Tambah. Disana anda bisa masukan Kontak yang akan diblokir dari panggilan dan SMS Ke nomor anda.

Cara hapus Kontak dari daftar Hitam

Selain anda bisa menambahkan kontak kedalam daftar blokir, kalian juga bisa mengembalikan sehingga kontak tersebut tidak dalam Blacklist Nomor. Berikut caranya:

  • Pada Vivo Funtouch OS 4.0 ke atas,  buka Pengaturan >>Telepon>>Penolakan>>Blokir nomor yang terdapat dalam daftar hitam>>Edit, Kemudian pilih kontak yang akan dikeluarkan dari daftar hitam dan tekan hapus.
  • Pada Vivo Funtouch OS 3.0 ke atas, buka Pengaturan >> Telepon >>Daftar hitam, Lalu Pilih Edit di atas kanan, Kemudian Klik kontak > tekan Hapus.
  • Pada Vivo Dengan Funtouch OS 2.6 ke bawah, buka i Manager >>Penolakan >>Pengaturan >>Daftar hitam >>Tekan dan tahan kontak yang akan di hapus,> lalu pilih Hapus.

Cara melihat panggilan dari daftar Hitam

Ada Beberapa versi Funtouch OS di Hp Vivo, Kalian bisa mengecek panggilan dari Nomor yang masuk kedalam daftar hitam sebagai berikut:

  • Pada Funtouch OS 4.0 keatas, Langsung masuk ke Menu Pengaturan >>Telepon>>Penolakan>>Blokir nomor yang terdapat dalam daftar hitam>>Telepon.
  • Pada Funtouch OS 3.0 lebih tinggi, anda bisa cek log penolakan panggilan Detail panggilan (Anda dapat menekan ikon “>” masuk dan pilih detail panggilan.
  • Sedangkan Funtouch OS 2.6 dan lebih rendah, cek Log melalui i Manager>>Penolakan>>Penolakan panggilan.

Itulah cara mudah melihat daftar hitam di hp Vivo dan cara membuka hingga menambahkan>Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel