. Mengenal Aplikasi Bibit - Investasi Reksadana - IME Android -->

Mengenal Aplikasi Bibit - Investasi Reksadana

Konten [Tampil]

Mengenal salah satu aplikasi investasi lain yang dapat menjadi pilihan untuk kalian yang akan mulai berinvestasi langsung dari perangkat ponsel. Dengan perkembangan teknologi kini hampir semua lini masyarakat dapat melakukan apapun secara mudah dan cepat, dukungan gadget dan jaringan internet serta pengetahuan maka membuat siapapun dapat memperoleh penghasilan meskipun dengan hanya mengandalkan smartphone nya.

Ya, Salah satunya dengan hadirnya aplikasi Investasi Reksadana Bibit.

Teknologi ini atau platform yang bisa membantu investor baru mengidentifikasi profil risiko mereka, dikategorikan dari berbagai indikator seperti usia, toleransi risiko hingga kondisi keuangan.

Baca juga : Aplikasi Trading Saham Ajaib

Aplikasi Bibit adalah alah satu Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang telah didirikan pada Januari 2019 beberapa tahun lalu. Jangan salah pilih penggunaan platform Digital dalam berinvestasi, Pastikan telah mengantongi izin dari OJK. Dan kabar baiknya yakni Bibit juga telah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang melegalkan Bibit sebagai reseller reksa dana. Sehingga dapat dipastikan Aplikasi Bibit adalah Jenis Platfrom Investasi terpercaya.

Pastikan Anda sebagai investor telah memilih dan menyimpan dana investasi Anda dengan baik dari risiko kehilangan dan kehilangan dana investasi. Lindungi diri keuangan dengan produk asuransi kesehatan terbaik.

Aplikasi investasi Reksadana BIBIT
Baca Juga : Aplikasi Investasi EMAS HSB

Kelebihan Aplikasi Bibit Reksadana

Tentunya memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa kalian temukan setelah INSTAL Aplikasi Bibit reksadana. Anda dapat melakukan Investasi secara cepat dan mudah melalui ponsel cerdas, dan berikut beberapa kelebihan dari Bibit reksadana.

  1. Investasi terbaik Simple dalam gegaman ponsel anda dalam 1Klik untuk investasi terbaik yang dirancang oleh profil anda dalam Aplikasi bibit.
  2. Cocok digunakan untuk investor pemula yang didukung dengan Teknologi dirancang secara dinamis dapat menyesuaikan investasi Anda berdasarkan usia, pendapatan, tingkat risiko, dan tujuan hidup Anda.
  3. Proses bayar mudah dengan didukung pemakaian dompet digital GOPAY dan LinkAJA yang tidak terbebani dengan Biaya Transfer dan tanpa mengunggah bukti transfer.
  4. Tidak bingung memilih reksa dana , Pasalnya pihak Bibit akan membantu Anda memilih jenis reksa dana terbaik agar Anda bisa segera memulainya.
  5. Aplikasi Bibit Reksadana Menerapkan prinsip-prinsip teori portofolio modern yang diperkenalkan oleh Harry Markowitz, yang sudah banyak digunakan oleh para investor profesional dan akademisi dalam mengelola portofolio mereka. 
  6.  Mode Invesitasi syariah Terbaik Sangat cocok untuk anda.
  7. Komisi gratis Nol Rupiah sehingga Semua yang dibeli dalam platform Bibit tidak akan dipotong atau kena biaya transaksi untuk menambah penghasilan Anda. 
  8. Tanpa pajak Anda tidak perlu khawatir dalam urusan pajak karena reksa dana bukan barang pajak seperti properti dan emas.
  9. Mulai dari Rp 10.000 Berinvestasi merupakan menjadi suatu hal keharusan bagi setiap orang. Mulailah dengan menginvestasikan uang Anda sesedikit meskipun sedikit. Semakin cepat Anda memulai, semakin banyak uang Anda akan tumbuh.
  10. Penarikan dapat dilakukan kapan saja tanpa penalti sesuai dengan kebutuhan anda.
  11. Buka akun digital anda bisa melakukan pendaftaran rekening yang dilakukan secara online dan dapat diselesaikan secara cepat dalam hitungan menit. Tidak ada dokumen fisik yang perlu disetorkan.
  12. Investasikan dengan aman setiap Dana yang sudah Anda investasikan ditransfer langsung ke bank bank dan dikelola oleh perusahaan yang memiliki izin dari OJK. Dana hanya dapat dibayarkan ke rekening atas nama Anda.

Aplikasi Bibit Investasi Reksadana Terdaftar dan dikelola oleh OJK

Ditengah maraknya tren digital dan investasi, Investasi bodong memang mengerikan yang mungkin saja datang dari berbagai platfrom lain yang tidak memiliki izin resmi. Tentunya sebagai masyarakat Yang cerdas harus pandai memilih platform Investasi reksadana yang sudah terdaftar OJK sehingga menjadi salah satu jaminan memberikan rasa aman dan nyaman. Apps Bibit Investasi reksadana menjadi pilihan tepat karena sudah terdaftar dan memiliki lisensi APERD resmi dari OJK & Kominfo. 

Selain itu Bibit Investasi juga memberikan tawaran prinsip Cara kerja dalam berinvestasi yang mudah meskipun dilakukan oleh orang awam baru belajar investasi.

  • Profil risiko otomatis: pihak bibit mempelajari profil risiko Anda menggunakan algoritme yang tidak bias.
  • Rencana Keuangan secara Otomatis: Anda dapat merekomendasikan portofolio reksa dana terbaik berdasarkan respons Anda terhadap profil risiko
  • Auto Rebalancing: Secara otomatis mempertahankan alokasi optimal Anda. 4. Pemantauan mudah: Cukup pantau pertumbuhan aplikasi benih

Informasi Kontak Dan Alamat Bibit Reksadana

Aplikasi Bibit di Bawah perusahaan PT Bibit tumbuh bersama

Alamat Standard Chartered Tower lantai 35 Jalan Prof. dr.  Satrio No. 164 Jakarta Selatan 12930

Lisensi: https://reksadana.ojk.go.id/Public/APERDPublic.aspx?id=BTB69

  • Email: info@bibit.id
  • Instagram: @bibit.id
  • Facebook: @bibitapp
  • Website: bibit.id
  • Whatsapp: +622150864230

Bagaimana cara mulai berinvestasi di reksa dana awal

Dengan menggunakan teknologi ini, Bibit memeriksa profil risiko nasabah dan memberikan saran tentang distribusi investasi yang paling mungkin.

Misalnya, jika profil Anda agresif, Bibit akan menyarankan untuk mengalokasikan lebih banyak dana investasi ke reksa dana.

Di sisi lain, jika profil Anda konservatif, Anda akan disarankan untuk berinvestasi lebih banyak di reksa dana pasar uang dan obligasi. Anda dapat menerima atau menolak proposal ini. Sesuaikan dengan tujuan investasi Anda sendiri.

Baca Juga: Cara trading Melalui Smartphone

Tahapan investasi reksa dana Seeds mengikuti.

  1. Pertama silahkan INSTAL dengan cara mengunduh aplikasi Bibit ke ponsel cerdas Anda melalui App Store atau Play Store.
  2. Berikutnya tahap Mendaftar akun online melibatkan membuka akun digital tanpa formulir, Pembukaan rekening akan dimulai dari Rp 500.000 sesuai dengan investasi awal minimum di Bibit apps.
  3. Selanjutnya Anda bisa mulai langsung mendapatkan rekomendasi portofolio terbaik berdasarkan profil Anda sesuai usia, pendapatan, dan toleransi risiko Anda. Biasanya mendapatkan anda akan disuguhkan dengan 5 rekomendasi teratas berdasarkan profil.
  4. Dengan membeli dana yang direkomendasikan, Anda dapat segera mulai berinvestasi.
  5. Periksa portofolio Anda kapan saja, di mana saja, karena semua layanannya tersedia secara online.
  6. Setelah proses awal berinvestasi sesuai dengan jenis investasi di Bibit, berikutnya Anda bisa melakukannya secara rutin setiap bulannya. Sedikit saran, membeli dana pokok setiap bulan adalah untuk mempercepat pencapaian tujuan investasi Anda. Namun, sebaiknya Anda juga tidak memaksakan pembelian dalam jumlah banyak, karena hal ini akan membebani keuangan Anda.

Cara membeli reksa dana melalui Aplikasi Bibit

Ada empat pilihan sebagai cara mudah untuk membeli dana dasar di platform online ini. Anda yang tertarik untuk berinvestasi di Reksa Dana Benih dapat memilih salah satu cara berikut ini.

#Beli melalui virtual account BNI

Berikut langkah-langkah pembelian reksa dana Bibit melalui virtual account BNI:

  • Pergi ke halaman Utama Bibit
  • Lanjutkan dengan Simak rekomendasi Rob
  • Tahap berikutnya adalah dengan Klik 'Investasi Sekarang'
  • Lalu Masukkan nomor pesanan lalu klik Beli
  • Pastikan Anda sudah menyetujui persyaratan dan kemudian klik Bayar Sekarang
  • Pilih Akun Virtual, dan dilanjutkan dengan klik Pembayaran
  • Pilih BNI Virtual Account lalu klik Pembayaran
  • Tahapan selanjutnya adalah Anda akan dibawa ke halaman Detail Pesanan untuk mendapatkan informasi rekening tujuan transfer dan jumlah yang akan ditransfer. 
  • Lalu Klik Salin untuk menyalin nomor virtual account lalu transfer ke virtual account sesuai nominal order Anda
  • Lalu Untuk membaca instruksi transfer (cara pembayaran), buka bagian bawah halaman detail pesanan.

#Beli Reksa Dana Rekomendasi Robo

Berikut langkah-langkah pembelian reksa dana Robo jadi Bibit yang direkomendasikan:

  • Untuk anda yang sedang bingung ketika akan membeli reksa dana di Aplikasi Bibit, sebenarnya sangat mudah cukup buka halaman beranda lalu klik Invest Now.
  • Berikutnya silahkan Masukkan jumlah nominal yang ingin Anda investasikan dan klik Beli.
  • Kemudian anda bisa mulai mempelajarinya dengan cara Baca reksa dana dari produk reksa dana fundamental yang ingin Anda beli dengan mengklik Read More, kemudian lanjutkan Checklist jika Anda telah setuju, lalu klik Confirm. 
  • Tahap berikutnya adalah Pilih metode pembayaran apakah Anda menggunakan Go-Pay, LinkAja atau Transfer Manual, lalu klik Pembayaran.

Sedangkan dalam proses atau Untuk metode transfer manual, Anda harus mengunggah tanda terima transfer atau bukti pembayaran.

# Beli reksa dana di Bibit melalui Gopay

Berikut langkah sederhana atau cara membeli reksa dana melalui dompet digital Gopay:

  • Klik sekarang untuk berinvestasi Reksa dana di Bibit dalam pembelian Melalui dompet digital Gopay juga sama sederhananya.
  • Masukkan jumlah pembelian yang anda inginkan lalu klik Beli. 
  • Brikutnya Pastikan Anda sudah setuju dengan isi prospektus, lalu klik Konfirmasi.
  • Pilih metode pembayaran GO-PAY Anda, lalu klik Pembayaran.
  • Klik Buka aplikasi GO-PAY.
  • Lalu Klik Pembayaran.
  • Terkahir silahkan Masukkan PIN GO-PAY Anda. Maka setelah berhasil Jumlah yang dibeli segera ditampilkan di halaman portofolio.

# Beli reksa dana Sesuai dengan Keinginan

  • Kamu bisa mulai dengan memilih jenis Reksadana , Silahkan Klik tombol Cari di halaman beranda.
  • Pilih jenis reksa dana yang tertera dalam aplikasi Bibit, Silahkan tentukan apakah pasar uang, obligasi, saham atau syariah, lalu klik produk reksa dana pilihan Anda. Pelajari detail dan informasi mengenai reksa dana, scroll ke bawah dan baca prospektusnya, jika sudah yakin klik Beli.
  • Masukkan jumlah nominal sesuai investasi pertama anda yang ingin Anda investasikan dan klik Beli
  • Lalu Centang di daftar bahwa Anda setuju dengan semua isi prospektus reksa dana dan klik Konfirmasi.
  • Pilih metode jenis pembayaran dari berbagai pilihan menggunakan Go-Pay, LinkAja atau Transfer Manual, klik Pembayaran.

Kelebihan dan kekurangan Bibit reksa dana

Kecanggihan teknologi dalam mengidentifikasi risiko bagi calon investor merupakan salah satu keunggulan BIbit yang sudah diketahui oleh para pengunanya.

Namun, Tentunya kita juga harus mengetahuinya bahwa Aplikasi Bibit Reksadana juga memiliki kekurangan di balik berbagai kelebihan yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk berinvestasi reksa dana dari Bibit.

1. Keuntungan Investasi Bibit Reksa Dana

Salah satu keuntungan berinvestasi reksa dana online  Bibit adalah biaya administrasi maupun jenis biaya lainnya lebih mudah dibandingkan berinvestasi langsung dengan manajer investasi.

Selain itu anda juga akan ditawarkan kelebihan lain , Misalnya Bebas komisi, karena semua pembelian dari reksa dana Bibit tanpa komisi.

Dana investasi minimum akan dimulai dari Rp. 100 ribu nilai nominal sesuai kenyamanan investor. Tanpa pajak dan Bibit berperan Mengamankan dana anda karena Bibit tidak menyimpan uang secara langsung. Dana yang sudah diinvestasikan akan ditransfer langsung ke bank kustodian dan dikelola oleh perusahaan yang memiliki izin dari OJK.

Kelebihan lainnya investasi Reksadana melalui bibit adalah dengan adanya Dukungan teknologi tinggi melalui pendekatan teori portofolio modern telah terbukti menjaga risiko dan meningkatkan pengembalian melalui diversifikasi. Investasi yang dirancang khusus sesuai dengan profil risiko investor.

Tidak hanya itu, Platform ini juga menawarkan fitur Penyeimbangan otomatis untuk mempertahankan alokasi yang optimal.

Dan Masih banyak lagi kelebihan lain, Misalnya Buka akun digital langsung secara cepat dalam hitungan menit tanpa formulir, tanpa perencana keuangan dan tanpa spreadsheet.

2. Kekurangan Aplikasi Bibit

Selain Bibit memiliki berbagai kelebihan sebagai Aplikasi Investasi yang sudah disebutkan di atas , masih terdapat beberapa kekurangan seperti berikut.

  • Robo Advisor, yang diyakini unik dalam mengidentifikasi profil risiko, belum tentu memberikan hasil tertinggi saat memilih jenis reksa dana.
  • Produk reksa dana yang tersedia dalam aplikasi terbatas, sehingga investor tidak bebas memilih dana yang mendasarinya.
  • Pertanyaan survei yang diberikan terbatas dan profil risiko yang berbeda dikelompokkan menjadi hanya 10 jenis.

 Jenis reksa dana Pilihan dalam Bibit

Sebelum Mulai berinvestasi di Bibit, Sebaiknya anda mulai dengan kenali empat jenis reksa dana yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menginvestasikan uang Anda di reksa dana.

1. Reksa dana pasar uang

Reksa dana pasar uang adalah jenis dana dasar yang investasinya 100 persen diinvestasikan pada instrumen pasar uang, seperti obligasi dengan jangka waktu kurang dari satu tahun, deposito berjangka dan sertifikat Bank Indonesia (SBI).

Dengan memperpendek jangka waktu, reksa dana jenis ini dapat mengurangi risiko. Reksa dana tunai adalah yang paling aman dibandingkan dengan jenis lainnya. Tapi tentu saja kelebihannya dibandingkan yang lain minimal. Pengembalian dana fundamental di pasar uang jauh lebih tinggi daripada deposito berjangka.

Penempatan dana investasi reksa dana pada pasar uang perdana, yaitu:

Setoran bank resmi default

Deposit di Bank BNI

Deposit di bank OCBC NISP

Deposit di Bank BTPN

Obligasi jangka pendek Sarana Multigriya Financial

2. Reksa dana obligasi

Seperti namanya, jenis dana ini biasanya disisihkan untuk investasi pada surat utang. Jika Anda membeli dana fundamental untuk obligasi, sebagian besar akumulasi dana publik akan dibeli oleh manajer investasi pada hutang jangka panjang. Komposisi portofolio obligasi reksa dana tersebut terdiri dari 80% efek bersifat utang dan sisa produk pasar uang. Jadi dari mana sumber daya dasar ini berasal?

Jawabannya terletak pada pembayaran kupon obligasi yang diterima manajer investasi. Menerima kupon sebagai bunga berarti harga dana fundamental akan naik, yang tentu saja akan mempengaruhi keuntungan Anda sebagai investor obligasi dana fundamental.


3. Reksa dana saham

Komposisi terbesar reksa dana saham adalah 80 persen dialokasikan untuk efek ekuitas dan sisanya untuk efek utang atau pasar uang.

Alokasi saham yang besar menjadikan portofolio ini paling berisiko dibandingkan reksa dana lainnya.

Namun, potensi keuntungannya juga paling besar. Di Bibit, pembagian investasi reksa dana BNI AM IDX30 adalah 99 persen saham dan 1 persen tunai dan deposito berjangka.

Artinya, sebagian besar dana yang didanai publik dibeli oleh manajer investasi untuk saham. Daerah yang memberikan alokasi terbesar adalah:

Astra Internasional

Bank Mandiri

Perbankan BRI

Bank BCA

Telekom I

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel