. Cara Reset Hp Xiaomi Redmi 4A - IME Android -->

Cara Reset Hp Xiaomi Redmi 4A

Konten [Tampil]

 Pada pembahasan Kali ini Saya Akan menjelaskan beberapa metode yang bisa dipakai ketika ponsel anda bermasalah. Khususunya terkait dengan Cara Reset Hp Xiaomi Redmi 4A. Salah satu smartphone besutan Xiaomi dengan harga murah, tetapi secara performa keren Juga , dapat di setting agar menghasilkan foto bokeh.

Ponsel Xiaomi 4A biasanya direset oleh pengguna untuk mempebaiki hp lupa pola, mengatasi password hp terkunci, cepat panas, bootloop, eror, lupa akun Mi, bertujuan hapus semua data, reset ponsel Xiaomi redmi 4A ke pengaturan pabrik, dan lain sebagainya.

Singkatnya Bisa dibilang reset hp Xiaomi Redmi 4a ini berguna untuk mengatasi masalah berkaitan dengan software yang terjadi pada handphone Xiaomi 4A.

Baca Juga : Cara mengganti font Xiaomi

Reset Hp Xiaomi Redmi 4A

Hp Xiaomi 4A merupakan salah satu produk Xiaomi yang memiliki spesifikasi sedang Dan menjadi salah satu terlaris di pasar Indonesia. Memiliki kapasitas baterai besar, kamera bening mampu menangkap gambar , video bokeh , foto makro , Dan lain sebagainya.

Xiaomi 4A hadir di pasar Indonesia spesifikasi RAM 2GB Dan ROM 16/32 Harga yang ditawarkan terjangkau dibandingkan produk lain speak yang sama jauh lebih mahal. Secara performa masih mantapp lah untuk pemakaian sehari Hari..

Meski kualitasnya mumpuni, namun seiring berjalannya waktu banyak pengguna HP Xiaomi 4A yang terus menerus mengeluhkan kondisi ponselnya dan lupa atau lupa pola, password atau akun Mi mereka. Nah, cara mengatasi ini adalah cara terbaik untuk sembuh.

Ada banyak cara untuk mereset ponsel Xiaomi 4A Anda, seperti Factory Reset melalui menu setting dan Hard Reset menggunakan tombol kombinasi. Ya,  Jadi pada pembahasan Saya kal ini mengulas bagaimana Anda mengatur ulang Xiaomi 4A Anda reset ke Pengaturan pabrik.

Sehingga anda dapat memulihkan ponsel Xiaomi 4A Anda, mengatasi berbagai permasalahan prianti lunak. Misalnya mengatasi xiaomi Redmi 4A lelet, cepat panas, eror jaringan, Dan lain sebagai nya.

Cara Reset HP Xiaomi 4A

Namun perlu Anda ketahui sebelum reset xiaomi 4A bahwa mereset ulang ini akan menghapus semua data di ponsel secara permanent pada penyimpanan internal Anda.

 Oleh karena itu, pastikan sebelum Anda melakukan reset ulang ke Pengaturan pabrik, sebaiknya pastikan Anda telah mem-backup data hp ke memori eksternal terlebih dahulu. Sekarang, setelah mencadangkan data xiaomi 4a, maka Anda dapat melakukan reset tanpa khawatir kehilangan semua data penting didalamnya akan dihapus.

Mereset Xiaomi 4A bisa dilakukan dengan cara reset ke factory setting atau hard reset. Dan kedua Cara tersebut hampir bisa diterapkan ke berbagai merek smartphone , hanya saja langkah detailnya berbeda.

Baca Juga :  Tutorial Pengaturan keyboard Xiaomi

# Cara mengatur ulang Xiaomi 4A ke pengaturan pabrik

Untuk cara pertama, ada baiknya Anda melakukan berbagai pertimbangan factory reset xiaomi Redmi 4a mengingat akun , file.

Factory reset Android biasanya dilakukan oleh pengguna HP Xiaomi maupun merek lain (Oppo, Samsung, Vivo) untuk mengatasi kinerja HP ​​yang lemot, eror, cepat panas. Prosedur untuk melakukan reset pabrik xiaomi Redmi 4A adalah sebagai berikut. 

  1. Pada langkah pertama, buka menu lalu pilih "Pengaturan / Setelan" di ponsel Xiaomi 4A Anda.
  2. Kemudian pilih menu "Pengaturan Lanjutan" atau "Tentang Ponsel". Biasanya lokasinya sedikit berbeda-beda yakni tergantung versi MIUI yang digunakan. Atau Bisa Juga "Pengaturan Tambahan / Additional setting".
    Cara reset ulang xiaomi Redmi 4a

  3. Tahap Selanjutnya, pilih menu "Cadangkan dan Pulihkan atau Backup & reset".
    Backup reset Xiaomi Redmi 4a

  4. Lalu silahkan tekan "Kembalikan pengaturan pabrik".
  5. Lanjut klik Kembalikan pengaturan pabrik. Dan klik "Reset telepon".
  6. Apabila sudah yakin Harap konfirmasi dengan mengklik "Hapus".
  7. Anda tinggal menunggu hinga proses reset xiaomi 4a selesai.
  8. Setelah proses telah selesai melakukan reset, HP Xiaomi 4A akan secara otomatis "Reboot". Silakan tunggu hingga proses reboot selesai.

# Cara hard reset Xiaomi 4A

Metode lainnya ini dapat dipakai pada xiaomi 4a yang sudah tidak bisa masuk menu, misalnya bootloop, terkunci, atau masalah lain hingga Membuat xiaomi 4A mentok muncul logo saja adalah dengan teknik hard reset. Sehinga Cara hard reset HP Xiaomi 4A sendiri banyak dilakukan oleh teknisi untuk mengatasi lupa pola, pin, password, password dan akun Mi. 

Dan berikut caranya :

Sebelum melakukan hard reset xiaomi , pastikan ponsel anda memiliki baterai terisi minimal 50% agar proses reset tidak berhenti di tengah jalan. 

  1. Langkah awal "matikan telepon" terlebih dahulu.
  2. Kemudian nyalakan kembali dengan cara tahan tombol "power" dan "volume up" secara bersamaan hingga muncul logo Mi.
  3. Anda kemudian akan segera diarahkan ke mode pemulihan. Kemudian pilih bahasa "Bahasa Inggris".
  4. Anda dapat gunakan tombol volume untuk navigasi Dan arahkan ke opsi menu "Wipe Data". Dan lanjut tekan tombol daya untuk konfirmasi atau OK.
  5. Navigasi pakai tombol volume untuk memilih menu dan pilih Clear Data. Dan tekan tombol daya untuk konfirmasi atau OK.
  6. Berikutnya klik "Konfirmasi". Kemudian ponsel akan segera reset, tunggu sampai siap.
  7. Setelah selesai hard reset, tekan "Kembali ke menu utama".
  8. Kemudian silahkan arahkan kembali memakai volume pilih menu Reboot. Klik "Reboot to System" dan tunggu proses reboot selesai. 
  9. Setelah selesai, ponsel akan langsung menyala dengan tampilan MIUI. Biasanya Proses restart xiaomi 4a Setelah reset Akan memakan waktu sedikit lebih lama.
itulah pembahasan lengkap terkait dengan Cara reset hp xiaomi Redmi 4a. Sangat Ampuh sebagai solusi perbaikan masalah yang berhubungan dengan piranti lunak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel