. Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A21 - IME Android -->

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A21

Konten [Tampil]
Spesifikasi Samsung A21  - Mulai di luncurkan pada pertengahan tahun 2020 yakni pada bulan juni. Ponsel cerdas besutan samsung yang mempunyai konsep dan desain elegan. Cocok untuk pengguna anak muda, pelajar Atau lebih tepatnya semua kalangan.

Harga samsung A21 yakni sekitar $134.55 berdasarkan GSM Arena, angka cukup terjangkau dengan segudang fitur dan keunggulan yang akan didapatkannya. 

Urusan tampilan jelas tidak akan mengecewakan, radius setiap sudutnya lebih kecil menambah efek istimewa. Spesfikasi samsung A21 hanya mempunyai satu jenis Kapasitas RAM dan ROM saja, sama dengan warna ponsel nya yang hanya tersedia warna Hitam.

Samsung Galaxy A21.

Kalian pasti sepakat bahwa tampilan Samsung A21 mempunyai tampilan elegan. Punch hole sebagai titik penempatan kamera selfie yang di sematkan pada bagian atas menjadi khas.
Spesifikasi Harga Samsung A21

Sedangkan penempatan lensa utama terpasang horisontal pada cover belakang didampingi Lampu LED membantu saat foto atau video di area pencahayaan minim.

Sensor sidik jari juga terletak di sana , tidak terpasang pada display atau layar.

Berapa harga Samsung A21, ? Tentu akan sepadan dengan spesifikasi yang dibawanya. Berikut lebih lengkapnya supaya lebih detail review-nya.

Spesifikasi Samsung A21

  Peluncuran

Diperkenalkan08 April 2020
Tersedia / Rilis26 Juni 2020

Ponsel ini mulai diperkenalkan pada tahun 2020 lalu. Meskipun bukan hp Samsung terbaru 2021 , namun performanya masih layak untuk pemakaian saat ini.

Bulan Juni 2020 Hendro sudah mulai menjualnya , penggemar Samsung Smartphone sudah bisa memilikinya.

  Jaringan dan Internet.

Teknologi GSM / HSPA / LTE
Jaringan 2G bands,3G bands,4G bands
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps


Kinerjanya akan di dampingi memakai jaringan tercepat 4G. Perangkat ini belum termasuk keluarga Samsung 5G , Yakni dapat menggunakan koneksi jaringan 2G, 3G dan generasi ke empat sebagai jalur tercepatnya.

Kegiatan menonton YouTube atau aktifitas lain yang berkaitan pemakaian internet tetap dapat berjalan secara lancar.

Apabila memungkinan , kamu juga bisa mencoba mengunci sinyal 4g Samsung untuk menghasilkan koneksi lebih stabil.


Kartu Chip SIM

SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

User Samsung A21 juga dapat menikmati penggunaan dual SIM sekaligus dalam satu perangkat. Hp didesain siap menerima dua jenis kartu nano SIM.

Pemasangannya terletak pada bagian samping ,yakni memakai injektor. Pastikan penempatan dengan baik supaya dapat menerima sinyal.

Dimensi Dan Teknologi

Dimensi 167.8 x 76.7 x 8.1 mm (6.61 x 3.02 x 0.32 in)
Bahan Bagian depan Kaca, Cover plastik, Rangka plastik
Berat 193 g (6.81 Ons)


Sayangnya hp elegan ini hanya memakai frame plastik, tentunya bahan material plastik terbaik.

Sedangkan pada sektor layar cepat bermaterikan kaca , tidak spesifikasi jenis proteksi yang di pakainya.

Temukan dimensi ideal dalam ukuran panjang 167mm dan lebar 76mm ketebalan 8.1mm. nyaman di operasikan dalam segala kondisi ,bahkan memungkinkan penggunaan satu tangan saat kondisi tertentu.



Tipe IPS LCD
Lebar 6.5 inci, 102.0 cm2 (~79.3% Rasio Layar ke Body)
Resolusi 720 x 1600 pixel, 20:9 ratio (~270 ppi density)


Rasio layar ke body 79.3 , balutan bezel gipsi yang melingkar pada panel berukuran 6.5 inci.  Samsung A21 memakai jenis teknologi layar IPS LCD yang dapat menghasilkan ketelitian warna hingga jutaan dan resolusi 720x1600 pixel.

Pemakaian main game , buka aplikasi e-banking , pinjaman online , aplikasi bisnis, belanja di e-commerce tetap nyaman.
 

Memori

Internal dan RAM 32GB RAM 3GB- eMMC 5.1
Slot SDCard Tersedia Slot Card microSDXC

Setiap pengguna smartphone pastinya wajib melirik dan mempertimbangkan kapasitas Rom dan ram. Samsung galaxy A21 hanya mempunyai satu model dan varian  warna serta kapasitas penyimpanan.

Kalian dapat memiliki ponsel ini dengan Memori internal 32 GB dan Ram 3GB. Sedangkan pada penyimpanan pengguna bisa melakukan upgrade memakai mirco SD hingga 1Tb.

Silahkan tempatkan memori eksternal pada tempat yang sudah disediakan.

OS Dan Prosesor

OS OS Android 10, One UI 2.0
GPU PowerVR GE8320
ChipsetMediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
CPU Octa-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)

Tenaga yang dihasilkan di Motori oleh chipset mediatek Helio P35. Memungkinkan dapat bekerja secara gesit yang di iringi RAM 3GB  semua pemrosesan sistem bisa berjalan sempurna.

Perlu digaris bawahi ,spek  Samsung A21 tidak termasuk ponsel gaming. Sehingga untuk kamu yang hobi main game sebaiknya lebih selektif memilih jenis permainan Yanga akan dipasang.

Hampir semua jenis aplikasi bisa berjalan pada device ini, memakai kartu grafis power VR G38320 Dan arsitektur CPU Octa core dengan speed clock 2.5GHz.

Kamera

Kamera Selfie Satu 13 MP, f/2.0, (wide), 1/3.1", 1.12µm
Video 1080p@30fps 
Kamera Utama Empat 16 MP, f/1.8, (wide), 1/3.06", 1.0µm, PDAF
8 MP, f/2.2, (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps

Kamera memang tidak ada kaitannya dengan kecepatan ponsel. Tetapi menjadi salah satu komponen yang wajib dipertimbangkan saat akan membeli hp baru.

Ukuran hp Samsung murah perangkat ini cukup baik menyajikan spesifikasi kamera nya, yakni terdapat 4 lensa utama 16MP aparatur f/1.8 ,kedua 8 MP bukaan f/2.2 serta 2 MP macro foto ,2Mp lain berfungsi untuk sensor kedalaman.

Komposisi yang baik untuk menghasilkan gambar Bokeh , hasil foto blur background mengasah kemampuan fotografi ponsel.

Pada lensa kamera selfie juga terbilang bagus kok, di sana memakai ukuran 13MP memungkinan tetap menikmati Video call jelas, menghasilkan film vlog yang berkualitas.


Baterai

BateraiBaterai Tanam Li-Po 4000 mAh
Pengisian Charging Fast charging 15W

Tidak seperti Hp samsung M series yang rata-rata mempunyai kapasitas tampungan daya 5000mAh. Pada samsung A21 berbekal baterai jenis Li-Po dapat menyimpan daya untuk kelangsungan smartphonenya berukuran 4000mAh.
Harga Samsung A21


Untuk pemakaian standar jelas akan sangat cukup seharian. Kecuali penggunaan full main game, maupun aktifitas lain menyebabkan baterai hp samsung Boros.

Tetapi tenang saja, kalian akan menemukan kelebihan Samsung A21, yakni dengan adanya fitur fast charging 15W Memungkinkan proses mengecas dapat berlangsung cepat.


Fitur Dan Teknologi

Jack Audio 3.5 mmYa
Suara LuarTersedia 
GPSYa, Dengan A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa ( Terentu)
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Versi Bluetooth5.0, A2DP, LE
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Tipe USBUSB Type-C 2.0
Radio FM radio,

Harga

Harga BaruRp.
Harga Bekas~

Fitur lain yang bisa ditemukan saat memiliki perangkat Samsung A21 adalah dibekali pemindai sidik jari, Gyro , fitur bluetooth versi terbaru, Jack audio 3.5 memungkinan penggunaan headset.

Masih banyak lagi , 

Harga yang di tawarkan juga tidak mahal, ponsel yang dapat digunakan untuk semua segmen pasar. Harga terjangkau , siapapun bisa memilikinya cukup 2 jutaan saja.

Terlebih lagi saat ini sudah banyak platform pinjaman online , memungkinkan pembayaran ponsel dengan cara diangsur. Fitur pinjam online juga bisa dilakukan di beberapa market place kok.


Penutup.
Itulah spesifikasi Samsung A21 harga murah, untuk kalian yang berencana ganti hp silahkan datang langsung ke konter, outlet resmi Samsung atau pinjaman kredit melalui toko online kepercayaan kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel