. Samsung Galaxy A Quantum 5G Harga dan Spesifikasi - IME Android -->

Samsung Galaxy A Quantum 5G Harga dan Spesifikasi

Konten [Tampil]
Spesifikasi Samsung A Quantum-  Satu lagi salah satu smartphone yang telah dirilis oleh Samsung berkekuatan jaringan 5G. Kalian dapat memacu laju internet cepat , menonton video , main game di bawah dapur pacu hebat.

Samsung A Quantum masuk kedalam jajaran ponsel elegan versi IME android. Menerapkan panel display bezel tipis dan lensa kamera selfie mengusung konsep punch hole memberikan efek semakin luas.

Spesifikasi Samsung A Quantum juga tidak main-main, ponsel berkelas siap di pacu ke arena aplikasi game online, aplikasi berat sekalipun. Hal itu Tidak lepas dari RAM dan SoC yang dibawanya. Untuk lebih detail berikut penjelasan spesifikasi lengkapnya.

Samsung Galaxy A Quantum


Perangkat ini menyeser pangsa pasar menengah keatas , harga Samsung A Quantum di banderol sekitar 500 EUR.

Semua sektor spesifikasi yang dibawanya memungkinkan memberikan pengalaman mengesankan pemakaian ponsel cerdas.

Iming-iming jaringan 5G menjadi pilihan tepat sebagai perangkat masa depan. Meskipun saat ini di Indonesia penggunaan jaringan 5G belum secara luas tersedia.

Spesifikasi dan Harga Samsung A Quantum 5G.

Simak full spesifikasi Samsung galaxy A Quantum 5G mulai dari peluncuran , jenis layar ,memori internal dan ram hingga dapur pacu.
 

  Diluncurkan

Dikenalkan14 Mei 2020
Tersedia 22 Mei 2020

Galaxy A Qyantum 5G telah diperkenalkan mulai bulan Mei tahun 2020 lalu. Harga baru Samsung A Quantum terbilang tidak murah ,namun cukup sebanding dengan speaifikasi yang akan diterima.

  Teknologi dan Jaringan.

Teknologi GSM / HSPA / LTE/5G
Jaringan 2G bands,3G bands,4G bands,5G Bands
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A,5G

Berjalan kesemua jaringan saat ini, sehingga saat layanan 5G belum tersedia pada lokasi dan area tertentu , maka penggunanya tetap dapat menjangkau akses internet menggunakan 4G.

Tidak hanya itu , sistem penerapan jaringan smartphone berjalan secara otomatis menentukan sinyalnya. Dalam hal ini perangkat juga akan menyesuaikan ke 3G, 2G saat dalam lokasi yang tidak terjangkau 4G dan 5G.

Kartu SIM

SIM Nano-SIM

Tidak dapat berbuat banyak dalam penerapan chip SIM. Samsung galaxy Quantum memakai jenis SIM card Nano SIM.

Pastikan kartu yang akan dipasang telah mendukung jaringan 5G supaya saat sinyal nya tersedia akan otomatis dapat tersambung.

Body dan Dimensi

Dimensi 162.5 x 75.5 x 8.1 mm (6.40 x 2.97 x 0.32 in)
Bahan Depan Gorilla Glass 3, cover belakang plastik, Rangka plastik
Berat 185 gr atau 6.53 ons

Ukuran ponsel terbilang ideal untuk aspek pemakaian. Di bungkus dengan ukuran panjang 162.5mm dan lebar 75.5mm sedangkan lebar 8.1mm.

Penggunanya tetap bisa mengoperasikan Samsung A Quantum mode satu tangan maupun dua tangan dengan baik. Meskipun tidak dipungkiri tetap lebih nyaman dalam 2 tangan ,dalam kondisi telepon tentu pemakaian 1 tangan tidak bisa dihindari.

Display

TipeSuper AMOLED Plus
Lebar 6.7 inci, 108.4 cm2 (~88.3% Rasio layar ke bodi)
Resolusi 1080 x 2400 pixel, 20:9 ratio (~393 ppi density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3

Temukan layar jenis Super Amoled plus pada perangkat ini. Samsung galaxy A Quantum mountain lebar panel display 6.7 inci , 88.3 persen dari aspek rasio layar ke bodi.

Tampilan setiap sudut sempurna dengan kartu grafis yang tertanam didalamnya, menghasilkan kepadatan pixel hingga 393 ppi density.

Pada sektor proteksi cukup tangguh berkat gorila gelas 3. Mampu melindungi layar tetap mulus di tengah goresan benda tajam.


Internal dan RAM

Internal dan RAM 128GB RAM 8GB - UFS 2.1
Slot SDCard Menggunakan Slot SIM Card microSDXC

Dapatkan media penyimpanan besar pada Samsung A Quantum , yakni dibekali Rom berkapasitas 12GB memungkinkan menampung banyak berkas , lagu ,video , install aplikasi dan keperluan lain.

RAM 8GB tidak akan mengkhianati kinerja yang di hasilkan. Berbagai jenis aplikasi , proses multi tasking semuanya bisa di tangani tanpa lag.

Artikel menarik lain, Cek spesifikasi Samsung A21

Platform & Prosesor

OS OS Android 10 One UI 2
GPU Mali-G76 MP5
ChipsetExynos 980 (8 nm), QRNG security chipset
CPU Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A77 & 6x1.8 GHz Cortex A55)

Platform android 10 menjadi pilihan perangkat ini , dibantu dengan antarmuka one UI 2.0. Spesifikasi yang dianggap menunjang kecepatan utama perangkat, Samsung a quantum di sokong memakai chipset Exynos 980 (8 nm), QRNG security chipset.

Memakai kartu grafis Mali-G76 yang dapat menghasilkan gambar visual detail dan tajam. Pengalaman pemakaian ponsel cerdas berkualitas , tenaga super gesit dengan arsitektur CPU Octa core.

Kamera

Kamera Selfie 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
Video 4K@30fps, 1080p@30fps
Kamera Utama 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF
12 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide)
5 MP, f/2.4, (macro)
5 MP, f/2.2, (depth)
Video 4K@30fps, 1080p@30/240fps, 1080p@960fps; gyro-EIS

Tidak kalah pentingnya spesifikasi kamera yang dibawa. Menyatakan kondisi yang sama dengan Samsung A71 5G , menggunakan 4 lensa utama 64 MP bukaan f/1.8, wide. Sedangkan lensa kedua terdapat 12 MP aperture f/2.2 sebagai ultrawide , lalu  5 MP macro foto dan 5 MP untuk depth sensor. 

Dilengkapi fitur LED flash,panorama, HDR yang mampu menghasilkan gambar detail layaknya kamera profesional. Penggunanya dapat dengan mudah membuat video 4Kkualitas tunggi didukung dengan sensor gyro-EIS.

Sedangkan pada kamera selfie kamu akan dimanjakan 32 MP , memberikan pengalaman selfie hasil super jernih.

Baterai 

Baterai Li-Po 4500 mAh (Tanam)
Pengisian Fast Charging 25W

Baterai merupakan komponen vital yang patut di pertimbangkan saat akan membeli Hp Samsung terbaru.

Perangkat Samsung ini mempunyai daya tampung baterai terbilang besar. Berkapasitas 4500mAh dan teknologi fast charging 25Watt.
Pengalaman pemakaian smartphone selama seharian tanpa harus mengisi daya secara berulang-ulang.

Fitur

Jack Audio 3.5 mm Ya
Suara LuarBisa
GPSYA, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCTidak
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Versi Bluetooth5.0, A2DP, LE
SensorSensor Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass - ANT+
Tipe USBUSB Type-haC 2.0, USB On The Go
RadioFM radio

Harga

Harga Baru500 EUR
Harga Bekas~

Masih banyak fitur lain didalamnya. Samsung A Quantum telah didukung dengan port USB tipe c 2.0 OTG. Yakni kemampuan ponsel bisa terhubung dengan flashdisk melakukan pertukaran data tanpa memakai aplikasi bantuan apapun.

Harga Samsung A Quantum sebanding dengan spesifikasinya. Buat yang ingin memiliki smartphone ini harus rela mengeluarkan dana sekitas 500EUR.

Itulah pembahasan singkat terkait dengan spesifikasi Samsung A Quantum dan harganya. Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel