. Cara mengetahui hp sudah di root Atau Belum - IME Android -->

Cara mengetahui hp sudah di root Atau Belum

Konten [Tampil]

Cara mengetahui hp sudah di root - Saat kalian akan membeli hp bekas tentunya menginginkan masih original semua , baik dari sisi komponen atau piranti lunak yang ada didalamnya.

Pasalnya hal itu bisa menjadi salah satu acuan kualitas dari produk tersebut. Tidak jarang juga pengguna justru dengan sengaja menginginkan ponselnya di root. Menginginkan akses kedalam sistem secara penuh , menjadi super user agar bisa custom ROM, tweak, dan lain sebagainya.

Saat ini proses root hp sudah terbilang sulit , sistem keamanan yang di terapkan pada android telah banyak berkembang dibandingkan versi pendahulunya seperti jelly Bean.

Sehingga setiap kali setelah root mengharuskan untuk memastikan ulang, untuk mengetahui hp sudah di root atau belum. Memastikan berhasil atau gagal untuk melanjutkan proses berikutnya yang menjadi tujuan utama keinginan dari ponsel kalian.

Secara tampilan biasanya ponsel sudah di root atau belum tidak menunjukan Cara mengetahui hp sudah di root sebagai ciri-ciri khusus yang dapat dilihat. Sehingga membutuhkan cara tersendiri mengecek berhasil root atau gagal.

Ciri - Ciri Hp sudah Di Root atau Belum

Cara mengetahui hp sudah di root Atau Belum

Seperti yang telah saya sampaikan di atas , tidak ada tanda khusus yang mewakili smartphone telah di root.

Tetapi pada prinsipnya perangkat yang sudah root ciri-ciri dapat di lihat dari fitur dan aplikasi yang terpasang.

Maksudnya dari aplikasi yang terpasang ?

Banyak sekali jenis apps yang harus membutuhkan akses root , seperti WiFi kill , atau netcut , atau apl lain. Banyak banget, memungkinan aplikasi tersebut dapat bekerja secara optimal.

Kalian dapat mengenali hp yang telah di root dari sana. Mengenali apps yang butuh full akses ,atau dari ROM firmware yang terpasang. 

Namun pada postingan kali ini saya akan membahasnya supaya kalian dapat mengetahui secara pasti perangkat telah root atau belum.

Atau , bagi kalian yang sudah selesai dengan rooting , teknik ini dapat disebut sebagai cek hp root berhasil atau belum.

Baca juga, Bahaya Hp sudah root

Cara Mengetahui Hp Android Sudah di Root atau Belum

Aplikasi root checker

Setelah proses root kalian masih ragu apakah berhasil atau tidak. Terkadang memang aplikasi root terdapat notifikasi berhasil , tatapi saat akan install aplikasi yang membutuhkan full akses tetap saja gagal.

Gagal memasang aplikasi yang membutuhkan akses root, Hal itu dikarenakan proses nya belum berhasil. Atau bisa saja terdapat kesalahan pada Apps yang hendak kalian install.

Jadi kalian bisa mengecek terlebih dahulu mengetahui sudah berhasil di root atau belum.

Cara mengetahuinya dengan aplikasi root checker. Aplikasi gratis yang bisa kalian unduh melalui google play , mengecek sistem dalam keadaan ter-root atau belum.

Tools pihak ketiga ini menunjukan status sistem ponsel kalian.

  1. Silahkan buka menu ponsel kalian dan klik play store.
  2. Cari aplikasi root checker, download dan install pada smartphone yang akan di cek.
  3. Buka aplikasi tersebut , kemudian langsung "Verify Root" dan tunggu aplikasi mendeteksi sistem.
  4. Saat telah selesai dan telah dalam kondisi root, maka kalian akan menerima motif pesan "Congratulation! Root access is properly installed on this device!".
  5. Jika hp belum root maka pesannya adalah  "Sorry! Root access is not roperly installed on this Service".

Kesimpulan.

Artinya kamu bisa mengetahui hp sudah di root atau belum berdasarkan aplikasi terinstall , Rom yang di gunakan.

Pada umunya custom Rom hanya bisa dilakukan oleh smartphone yang sudah di root. Selain itu untuk mendapatkan informasi lebih akurat tentang kondisi device sistem , maka bisa memakai root checker.

Itulah cara mengetahui hp sudah di root atau belum. Teknik ini dapat digunakan pada semua perangkat Android , Samsung, Realme, Oppo, Vivo, Realme, Lenovo , Xiaomi dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel