. Cara mengatasi hp tidak bisa menerima panggilan masuk - IME Android -->

Cara mengatasi hp tidak bisa menerima panggilan masuk

Konten [Tampil]

Hp tidak bisa menerima panggilan masuk - Perangkat seluler merupakan alat komunikasi nirkabel yang saat ini tidak dapat dipisahkan dalam kesibukan manusia. Perjalanan komunikasi jarak jauh telah mengalami banyak perubahan, pada awalnya mengenal telegram , telepon rumah , kini sudah ponsel pintar.

Fungsinya tidak hanya sebagai menerima panggilan masuk atau keluar saja, perangkat gadget kini juga bisa dipakai untuk bertransaksi jual beli,perambahan hingga aktifitas bisnis lain.

Meskipun mempunyai banyak fitur menarik didalamnya, rasanya masih ada yang kurang saat perangkat mengalami masalah. Contohnya saat tidak bisa menerima panggilan masuk, yang pastinya akan memuat ada yang kurang.

Cara mengatasi hp tidak bisa menerima panggilan masuk

Hp Tidak Bisa menerima Panggilan Masuk.

Keberadaan fitur panggilan merupakan komponen penting dalam fungsi ponsel. Meskipun banyak aplikasi komunikasi lain berbasis dengan internet, namun telepon panggilan suara menggunakan nomor langsung tetap penting.

Saat smartphone tidak dalam koneksi internet , pengguna lain hanya dapat menghubungi kalian menggunakan telepon panggilan, Nah, bagaimana apabila hp tidak bisa terima panggilan masuk?

Disaat urgent dan hp tidak bisa menerima telepon , pasti akan mengecewakan orang lain. Bagaimana cara mengatasi smartphone bermasalah terhadap panggilan.

Penyebab ponsel tidak bisa dihubungi beragam, tetapi dalam hal ini umumnya tidak ada kaitannya dengan kerusakan telepon seluler yang kamu miliki.

Biasanya penyebab hp tidak bisa di telepon karena salah pengaturan, kartu sim Sudah Tidak aktif, Kartu SIM rusak, Operator yang kalian gunakan mengalami gangguan. Dapat disimpulkan kemungkinannya sangat kecil apabila dikarenakan kerusakan pada komponen perangkat.

Baca juga , Mengatasi Kode MMI tidak valid

Cara Mengatasi hp tidak bisa terima telepon masuk.

Saat hp tidak bisa terima telepon yang kami maksud disini adalah bukan terkait kendala hardware ( Touchscreen tidak merespon). Yakni permasalahan nomor tidak bisa di hubungi meskipun aktif.

Hal itu bisanya disebabkan oleh hal yang berkaitan dengan sistem maupun software saja. Sepeti yang telah disinggung diatas.

Cara mengatasi hp tidak bisa dihubungi dari situ terbilang mudah. Berikut caranya :

1. Menghapus cache.

Cara pertama yang bisa kalian coba adalah dengan menghapus file sampah pada perangkat ponsel.

Teknik ini yakni upaya mengembalikan sistem yang eror karena terpengaruh cache aplikasi ,sehingga membuat eror.

Menghapus cache ponsel dapat memakai aplikasi bantuan ,maupun via aplikasi  satu persatu.

Caranya, masuk ke pengaturan kemudian pilih manager aplikasi. Klik satu persatu aplikasi yang akan dihapus data cache.

2. Restart perangkat.

Dengan melakukan reboot smartphone akan di kembalikan kedalam kondisi normal. Semua proses yang menghambat hp tidak bisa di hubungi akan normal kembali.

Cara restart hp saya kira semuanya sudah pada paham ,?

Restart akan menyegarkan sistem , mendinginkan chipset saat overheat yang menimbulkan eror.

3. Pindah Area.

Berikutnya kalian juga perlu memperhatikan wilayah maupun area. Dalam hal ini terdapat operator yang belum menjangkau , sinyal. Sehingga terkadang bar signal meskipun ada tetapi hp tidak bisa di telepon karena terlalu lemah.

4. Memeriksa kartu

Kesalahan pemasangan kartu juga ikut andil saat masalah ponsel tidak bisa dihubungi. Chip yang seharusnya terpasang pada kaki konektor penghubung ke mesin tidak terpasang dengan baik.

Pastikan tray terpasang dengan baik, selain itu bisa mencoba membersihkan Kuningan chip SIM dari pelapukan memakai minyak kayu putih atau alkohol.

5. Setelan sinyal.

Eror jaringan tidak hanya dipengaruhi oleh area yang kalian tempati. Hal ini juga dapat dikarenakan oleh pengguna yang pernah mengunci sinyal 4g.

Hal itu akan menimbulkan sinyal tidak dapat bekerja menyesuaikan wilayah , menimbulkan masalah tidak bisa di telepon saat berada hanya dalam jangkauan 3G maupun dibawahnya.

Silahkan ubah jaringan sinyal hp kalian ke mode lebih rendah atau mengecek ketersediaan dengan cara :

Masuk menu, pengaturan > kemudian pilih sim dan jaringan >dan tentukan jenis jaringan sesuai provider.

Kalian juga dapat memakai mode manual mencari sinyal tersedia.

6. Mode pesawat.

Selanjutnya pemulihan hp yang tidak bisa dihubungi meskipun ada sinyal adalah dengan mencoba memulihkannya mengubah ke mode terbang.

Hanya sesaat saja,

Tujuannya adalah recovery jaringan yang di timbulkan cache. Perpindahan dari area satu dan lainya mungkin saja belum pulih sehingga sinyal saat ini yang terdapat pada bar merupakan fake.

Penutup

Itulah beberapa tips dan Cara mengatasi hp tidak bisa menerima panggilan masuk yang dapat kalian coba. Jika masih belum teratasi silahkan konfirmasi ke provider yang kalian gunakan , di khawatirkan kartu SIM di blokir.

Baca juga

Cara perpanjang masa aktif Axis

Cara memperpanjang masa aktif Smartfren

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel