. Jawaban 0888 provider apa, Kartu dari daerah mana? - IME Android -->

Jawaban 0888 provider apa, Kartu dari daerah mana?

Konten [Tampil]

0888 kartu apa? - iya pada ulasan kali ini saya masih membahas terkait dengan nomor telepon seluler. Merupakan sebuah no yang dapat di hubungi atau menjadi jalur khusus milik penggunaan smartphone.

Setiap digit nya sangat unik , keberadaanya menjadi alamat saluran pemiliknya. Setiap pengguna tidak bisa merancang nomor sendiri sesuai keinginan, tetapi hanya bisa membeli jenis angka yang telah tersedia dalam bentuk kartu perdana.

Banyak jenis provider yang telah menyediakan kartu telepon, harga nya juga sangat murah. 

Hanya saja umumnya harga akan mempengaruhi pada keunikan angka yang ada didalamnya, sebut saja dengan nomor cantik.

Nomor cantik adalah istilah pada penyebutan no hp yang memiliki keunikan. Biasanya nomor tersebut memiliki tingkat random yang kecil. Karakteristik nya mengandung angka sama lebih dari 3, memiliki nilai urut yang mudah di hapal, mempunyai nilai pengulangan. 

Contohnya , 0888 1111,2222,22 ,atau 0822 3333 4444, 0882 3456 7890 ,0888 0987 6543 dan masih banyak lagi jenis nya.

Mengapa menjadi istimewa?

Pada dasarnya nomor sepeti apapun memiliki fungsi yang sama, yang membedakannya biasanya tingkat kemudahan untuk di hafal.

Artinya semakin mudah memungkinkan akan sangat gampang di ingat oleh orang lain serta diri sendiri.

Dalam hal ini umunya nomor cantik banyak di buru oleh pelaku bisnis, tujuannya sama! Yakni supaya konsumen atau calon nasabah bisa dengan cepat ingat tanpa harus menyimpan nya terlebih dulu.

0888 kartu nomor apa ?

0888 nomor apa

Nah, terlepas dari nomor cantik dan harga nya mari kita bahas lebih detail tentang jenis nomor 0888. Saya akan menjelaskan, kartu apa, provider apa dan dari wilayah mana.

Cukup banyak kode area pada setiap provider , atau prefix yang ada di indonesia. Diantaranya 0888, 0882,atau 0822 dan lain sebagainya.

Sebelum mengarah ke asal nomor hp dari daerah mana, atau kartu apa , provider apa ,. Disini saya akan jelaskan terlebih dulu terkait kode no hp.

Konten lainya, 0811 Ternyata nomor kartu dan Provider ..

Kode prefik nomor hp.

Seperti pada umum nya provider seluler yang masing-masing memiliki produk perdana maupun paket internet.

Setiap kartu pascabayar maupun prabayar mempunyai jenis nama produk , contohnya pada Telkomsel ada Kartu Hallo, simpati  dan lain sebagainya.

Mengenal prefix, .

Prefix adalah angka awalan yang merupakan sebuah nomor mewakili identitas produk dan provider.

Nomor prefix tidak akan memiliki kesamaan antara provider lain, contohnya 0877 provider XL axiata dan 0822 dari produk Telkomsel (Simpati).

Nah dari 4 angka awalan tersebut menjadi sebuah kode prefix produk dan provider. 

Kode HLR.

Jika kamu bertanya 0888 kartu apa mungkin akan terjawab, tetapi jika pertanyaan nya adalah "nomor dari daerah mana" maka kan sulit terjawab.

Yah, pasalnya angka tersebut adalah prefix,identitas operator. Sehingga untuk cek daerah no hp haruslah memakai / menggunakan kode area atau HLR.

HLR (Home Location Register) bisa kita sederhanakan menjadi sebuah sistem yang mengatur kode area distribusi nomor seluler. Sehingga pada setiap perdana yang sudah di cetak memiliki area distribusi berdasarkan kode (Angka nomor hp) yang telah di sematkan pada digit ke 5 sampai dengan ke 9.

Nah dari situ bisa di simpulkan bahwa 0888 adalah prefix, sehingga hanya bisa untuk cek jenis provider.

0888 dari daerah mana.

Kesimpulannya tidak terjawab apabila anda ingin mengetahui nomor 0888 "dari wilayah mana?"

Namun jika kartu apa, maupun provider ya pastinya akan terjawab.

0888 adalah nomor prefix dari kartu perdana Smartfren yang sudah tersebar di seluruh indonesia. Merupakan jenis kartu seluler prabayar yang mana penggunanya dapat memakai untuk menerima panggilan atau telepon setelah memiliki pulsa atau aktif.

Baca juga, 0822 provider apa

Ada beberapa varian lain prefix Smartfren, diantaranya 08810 yakni no smartfren yang memiliki wilayah distribusi (HLR ) Jakarta. 

08880 nomor apa? Tentu ini juga produk dari kartu smartfren, dan berikut beberapa kode lain nya.

0881,0882,0883,0884,0888.

Penutup

Itulah beberapa ulasan yang dapat menjawab terkait nomor apa, atau kartu apa . Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel